alexa-tracking

Kok Bisa Jokowi Luncurkan Program yang Tidak Punya Dasar Hukum?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545982f7c0cb17ea3f8b456a/kok-bisa-jokowi-luncurkan-program-yang-tidak-punya-dasar-hukum
Kok Bisa Jokowi Luncurkan Program yang Tidak Punya Dasar Hukum?


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang baru diluncurkan Presiden Joko Widodo kemarin ternyata belum memiliki payung hukum.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, pihaknya saat ini masih menyiapkan payung hukum untuk program perlindungan sosial tersebut.
"Sedang dalam proses. Yang pasti semua prosedur dan mekanisme sudah kita lakukan," ujar Puan usai mengikuti Rakornas Kabinet Kerja di Istana Negara, Selasa (4/11).

Menurut Puan, payung hukum untuk KIS, KIP, dan KKS dapat berbentuk instruksi presiden (Inpres) atau keputusan presiden (Keppres).

Berbicara terpisah, Menteri Kesehatan Nila F Moelek mengatakan, KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Menurut dia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) selaku pengelola JKN juga sudah meminta Perpres karena adanya kartu baru. "Perpresnya sedang diusahakan sama Bu Menko PMK," ucap Nila.

http://www.republika.co.id/berita/na...ayung-hukumnya
yg penting kerja,kerja,kerja
emoticon-Peace

emoticon-Ngacir
1. Maklum aja Bro. menterinya hanya tamatan SMP, jadi jangan tanya soal hukum..............................................................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

2. Maklumlah, system kerjanya tidak jelas, hanya geruduk sana-dan geruduk sini..........................................................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

3. Beda-beda tipis lah dengan orang yang kerja serabutan...........emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
"Payung Hukumnya sedang dalam Proses" Kartunya Brojol duluan .................................................................................. emoticon-Traveller
ya bisa lah..

itu dah meluncur.. ribut amat.. loe ga ngerasain, tp yg jelas yg laen bakal ngerasain.. mo ribut2 kek apa juga di kaskus, di luar sana bakalan ada yg make tu kartu .. mungkin udah ada yg istri supir taxi bisa caesar pake kartu itu
yang penting demi rakyat gan.... udah pada mau mati tuh... emoticon-Big Grin
urusan aturan dan payung hukum belakangan.... emoticon-Big Grin








sarkas mode : on
Quote:


emoticon-Ngakak.. awam sekali yah agan ini
pemikirannya pragmatis
yang penting Kartu nya ada...
tapi payung hukum gak ada...

Sama aja kayak elu buat rumah disebidang tanah, yang penting di bangun dulu, akte tanah sama surat" IMB nyusul belakangan.... yg penting dibangun dulu emoticon-Ngakak...
yang ada di ciduk sama pemda... emoticon-Smilie)

sama dengan suatu program, klo main publish, gak ada dasar hukumnya, lah gmn bs jalan....?
buat program itu harus jelas loh UU dan peraturannya, gk main asal publish, karena ngegunain uang negara, yang mana harus dapat dipertanggung jawabkan....
Quote:

yea right..

nih gw kasi tau ya fakta nya,
1. itu dah PASTI pake uang negara?? belum tau kan loe semua ..
2. loe ngomong seolah ga bakal ada payung hukum, padahal lagi diusahain..
3. dr 10juta++ (data 2011) penduduk jakarta, yg nge bacot kek loe gini di sosmed berapa banyak?? nyampe sejuta? klo pun nyampe masih kemungkinan ada 9juta yg bakal ngerasain tu kartu..

jadi meskipun loe disini pamer kepintaran loe dalam soal hukum tetek bengek dll... lebih banyak yg bakal ngeraasain manfaat tu kartu, even detik ini gw ngetik.. so, KEEP NGEBACOD gan..
Quote:


gan, kalopun Kartu sakti tsb belum keluar, masih ada kok bpjs yg jelas2 gratis. Gak usah dipaksain kalo belum ad payung hukumnya.
Tp kalo untuk mengalihkan isu kenaikan bbm ya beginilah akhirnya.. hehehe..
bela seseorang jgn sampe mematikan nalar gan. ane jg nyoblos jokowi kok dl.. hehehe.
Quote:

lho, nalar gw ga mati kok, justru gw beberin fakta itu bukti nalar masi jalan.

mestinya yg dicari dulu itu, pake duit mana itu kartu keluar.. kan gitu..
klo belum tau ya cari tau dulu kek..

Quote:


lah .. emang program nya udah jalan?
kan si JOkowi cuma bagi2 kartu doang ... mungkin pola program masih pake pola yang lama .. dan akan disesuaikan di 2015 .. selesai ..

justru yang kontra mungkin yang mematikan nalar .. emoticon-Big Grin
Quote:


ya mudah2an ga cuma ganti nama emoticon-Ngacir

Quote:


karena kartu udah didistribusikan dibeberapa daerah ya berarti sudah berjalan gan,
masa udah dibagi kartu tapi belom bisa dipake emoticon-Ngakak
Quote:


kalo IMHO sih tahun 2014 cuma sosialisasi nama program doang... realisasi bagaimanapun pasti di 2015 (APBNP)
Quote:


pasti ganti nama lah gan,
BPJS yang digodok bertahun-tahun aja baru berjalan tahun-tahun ini emoticon-Ngacir
Harus ke DPR dulu kan? emoticon-Big Grin
pantes kemaren bikin DPR-Perjuangan

emoticon-Ngakak
Quote:


Ga ada payung hukumnya jangan salahkan rumah sakit klo mereka menolak menerima pasien KIS ya karena ga ada sanksinya klo menolak.
Quote:


kan ane udah bilang... program lama itu pake kartu gak?
BPJS jelas pake kartu .. KIS itu kan pengembangan dari BPJS .. tinggal ubah desainnya .. dan bagikan .. emoticon-Big Grin

bias dipake atau enggak? lah itu kartu BPJS bisa dipake gak? emoticon-Big Grin
ada payung hukum pun akan digunakan untuk menjegal kebijakan jokowi bukan untuk mendukung kesejahteraan rakyat

kelakuan kaum munafikun naudzubillah
dasar nasbung,,,, jokowi kok diminta pake dasar hukum....
bbm bentar lagi bakalan naik... jadi kartu ne harus cepet keluar
×