alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54598039c1cb17581d8b4568/berduka-kerbau-bule-pusaka-keraton-surakarta-mati-ditombak
[BERDUKA] Kerbau Bule Pusaka Keraton Surakarta Mati Ditombak
Quote:
[BERDUKA] Kerbau Bule Pusaka Keraton Surakarta Mati Ditombak

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Seekor kerbau keturunan Kyai Slamet yang menjadi salah satu pusaka Keraton Kasunanan Surakarta, bernama Kyai Bodong tutup usia pada hari Selasa (4/11/2014) pada pukul 18.30 WIB.

Adik ipar Raja Keraton Kasunanan Surakarta KRMH Satryo Hadinagoro menuturkan meninggalnya Kyai Bodong karena ditombak di Taman Seruni, Solo Baru, Sukoharjo pada pertengahan Oktober lalu atau sebelum kirab satu suro.

Pelaku seperti sengaja menombak ke perut bagian kiri dan pangkal kaki depan sebelah kanan yang membuat luka sedalam 10 centi meter.

"Kerbau-kerbau ini memang kerap dilepas untuk berjalan-jalan, dan saat berada di Solo Baru di tombak oleh orang tidak bertanggung jawab menggunakan tombak besi berkarat," ujar Satrio saat ditemui di Sitingil Alun-Alun Kidul, Selasa (4/11/2014).

Usai dikabarkan meninggal, Satrio menambahkan Kebo Kyai Bodong langsusung dibawa dari Solo Baru menuju ke Sitinggil Alun-alun Kidul Keraton Surakarta.

"Saat itu hujan deras sekali, langsung kami bawa ke sitinggil menggunakan mobil L 300, dan saat masuk ke Alun-alun Kidul hujan langsung berhenti," sambungnya.

Usai dibawa ke Sitinggil Kidul, Kyai Bodong langsung dimakamkan di sekitaran Sitingil Kidul. Satrio juga mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar Taman Seruni, Solo Baru, yang telah merawat bahkan memberi makan Kyai Bodong saat sekarat usai di tombak.

Kyai Bodong meninggal pada usia 65 tahun dan meninggalkan sembilan Kebo keturunan Kyai Slamet lainnya. "Usia dapat dilihat dari garis di tanduknya. Satu garis menandakan lima tahun usianya, dan Kyai Bodong ini merupakan Kebo yang memiliki bodi yang besar dan gagah," tandasnya.



[url= http://m.tribunnews.com/regional/2014/11/05/kerbau-bule-pusaka-keraton-surakarta-mati-ditombak]Sumur dalem[/url]

Turut berduka emoticon-Berduka (S)

Semoga pelakunya cepat ditangkap dan diadili emoticon-Mad
Paling gak kena karma emoticon-Mad

Penjelasan tambahan

Quote:Original Posted By satrianegara77
Di kebudayaan Jawa Tengah sebutan kyai itu bisa untuk sesuatu yg sudah tua.
Jadi gamelan keris tombak bahkan kerbau yg tua bisa disebut kyai.


amerika dan yahudi kah pelakunya emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By yahooy
amerika dan yahudi kah pelakunya emoticon-Bingung (S)


Ini ulah gorgom kayaknya emoticon-Mad
Bisa tua banget kebo ya..

Mudah2an pas diakhirat kelak sang kerbau membalaskan perlakuan sipembunuhnya dengan cara yg seadil2nya
65 tahun?beneran kebo umurnya bisa sampe 65 tahun gitu?wew.......
pringatan buat raja solo, jgn suka maen cewe emoticon-Hammer , ntar tahta diambil mhapatih emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By m0s
Bisa tua banget kebo ya..

Mudah2an pas diakhirat kelak sang kerbau membalaskan perlakuan sipembunuhnya dengan cara yg seadil2nya


Entah apa alasannya, Sang pelaku udah ngebuat binatang ini tersiksa emoticon-Frown

Quote:Original Posted By gruyere
65 tahun?beneran kebo umurnya bisa sampe 65 tahun gitu?wew.......


Mungkin ada yang mau jelasin?
Quote:Original Posted By gruyere
65 tahun?beneran kebo umurnya bisa sampe 65 tahun gitu?wew.......


lahirnya tahun 1949 kayak sir beye emoticon-Ngakak
ah, ana jd teringat dongeng seorang raja yang suka menombak gadis muda. syukron.
rasa dagingnya gimana tuh 65 tahun....emoticon-Matabelo
sungguh biadab yang menombak


emoticon-I Love Kaskus (S)
Ikut berduka emoticon-Berduka (S)
"meninggal"

saya ingat waktu SMP diajarin perbedaan penggunaan tewas, mati, wafat, dan meninggal... beruntung sekali kebo ini disamain dengan manusia emoticon-Belo

untung gak ada yang komen RIP emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By sharkcheat


lahirnya tahun 1949 kayak sir beye emoticon-Ngakak


Jangan-jangannn....... emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
Biasanya kelakuan banci radikal nih....





Beraninya sama kebo.....ciiihhhhh emoticon-fuck
Nih kerbau sakral lho gan emoticon-Cape d... (S)

Set dah main tombak" aja urusannya paku beling segala macam bisa tau" ada diperut sang pelaku ini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kijanginnova2.5
ah, ana jd teringat dongeng seorang raja yang suka menombak gadis muda. syukron.


Afwan emoticon-Shakehand2
Di kebudayaan Jawa Tengah sebutan kyai itu bisa untuk sesuatu yg sudah tua.
Jadi gamelan keris tombak bahkan kerbau yg tua bisa disebut kyai.
Quote:Original Posted By what.the.reason
"meninggal"

saya ingat waktu SMP diajarin perbedaan penggunaan tewas, mati, wafat, dan meninggal... beruntung sekali kebo ini disamain dengan manusia emoticon-Belo

untung gak ada yang komen RIP emoticon-Hammer


Mungkin saking spesialnya kali gan buat keraton solo emoticon-Frown
sekarang hati hati cagar budaya yg di pandang bidah di solo rawan mengalami perusakan , untuk mengetahui pelakunya bukan hal yg sulit kok