alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545968ea128b46850c8b456c/curhat-di-facebook-warga-diy-ditetapkan-tersangka
Curhat di Facebook, Warga DIY Ditetapkan Tersangka
Curhat di Facebook, Warga DIY Ditetapkan Tersangka

Ervani Emihandayani (29) harus berurusan dengan hukum setelah memposting tentang kejelekan seseorang di media sosial Facebook. Lantaran tak terima, sang korban pun melaporkan ibu rumah tangga tersebut ke polisi.

Suami Ervani, Alfa Janto mengisahkan awal mula istrinya ditahan. Alfa menuturkan pada 13 Maret 2014 lalu, ia yang bekerja sebagai petugas keamanan di Toko Jolie Jogja Jewellery menolak untuk dimutasi perusahaanya ke Kota Cirebon, Jawa Barat. Ia beralasan dalam perjanjian perusahaan tidak ada ketentuan mutasi pegawai. Pihak perusahaan lalu memberikan dua opsi, yakni mengundurkan diri dari perusahaan atau mau dimutasi.

"Usai dapat keputusan dari perusahaan, saya cerita ke istri saya dan dia jadi syok dengan dua pilihan itu," Ujar Alfa Janto di kantor LBH Yogyakarta untuk meminta bantuan hukum, Jumat (31/10/2014).

Tanpa sepengetahuan Alfa, sang istri Ervani menuliskan curahan hatinya di media sosial grup Facebook Jolie Jogja Jewellery soal kejadian yang dialami suaminya pada 30 Mei 2014.

"Iya sih Pak Har baik, yang nggak baik itu yang namanya Ayas dan spv lainnya. Kami rasa dia nggak pantas dijadikan pimpinan Jolie Jogja Jewellery. Banyak yang lebay dan masih labil seperti anak kecil!" Posting Ervani di Grup Facebook itu.

Hal itu membuat Ayas yang namanya di sebut dalam postingan melaporkan Ervani ke polisi pada 9 Juni 2014. Sebulan kemudian, 9 Juli 2014, Ervani dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. Usai pemeriksaan, dia langsung ditetapkan tersangka.

"Saya malah tidak tahu kalau dia nulis di facebook. Saya tahu setelah dipanggil polisi dan ditetapkan tersangka," ucap Alfa.

Alfa mendatangi kantor LBH Yogyakarta untuk meminta bantuan hukum atas kasus yang menimpa istrinya. Bagi Alfa, postingan sang istri di media sosial facebook waktu itu hanya berniat mencurahkan isi hati dan bukan bertujuan mencemarkan nama baik siapapun.

Alfa yang merupakan warga Gedongan, Kasongan Bantul ini menyebutkan istrinya saat ini masih mendekam di tahanan Rumah Tahanan Wirogunan karena melanggar UU ITE pasal 27 ayat 1 dan pasal 45 dengan tuduhan pencemaran nama baik.

http://news.liputan6.com/read/212748...pkan-tersangka

hukum yang tebang pilih vs tukang sate emoticon-Najis
reserved emoticon-Cendol (S)
lagian ngapain jugak pake curcol di fesbuk emoticon-Cape d... (S)
Makin serem ajaemoticon-Takut
lagian ngapain jg istri ikut"an urusan kantor suaminya emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kartot
lagian ngapain jugak pake curcol di fesbuk emoticon-Cape d... (S)


salahnya dimana bro? emoticon-Cendol (S)
jadi kebongkar semua kasus2 geje gegara MA

emg harus lebih hati2.
emoticon-Takut
makanya kudu ati2 klo mo curhat di medsos.
jangan terlalu vulgar mengumbar nama bahkan poto orang lain.
klo orangnya gag terima bisa kena pasal kitanya.
Makanya jadi miskiner kuli tukang sate biar bebas hukum n dikasih sangu puluhan juta
emoticon-I Love Indonesia
tidak ada gunanya curhat di socmed emoticon-I Love Kaskus (S)
tritnya repost kaka emoticon-Cape d...
curhat ya sama sahabat kalo nggak kerabat, pengen eksis banget curhat di fb emoticon-Cape d... (S)
Kalo surat pembaca sih jelas asal ada bukti dan identitas, lah ini maen posting curhatan depan umum secara frontal dan nggak ada hubungannya langsung sama yang bersangkutan, ya pasti masuknya ke ranah menjelek jelekkan dong.
yang jelas dalam curhat ada tendensi menjelek2 kan satu pihak, makanya sampai dijadikan tersangka.
Quote:Original Posted By xanctus
lagian ngapain jg istri ikut"an urusan kantor suaminya emoticon-Cape d... (S)


wajar ya Akhi, ini berpengaruh kepada kehidupan rumah tangga. suaminya bakal jauh dari keluarga, atau terpaksa memboyong seluruh keluarga kesana yang tentunya tidak mudah.

perusahaan juga tidak bijak dalam memutuskan kebijakan mutasi. ataukah memang dikondisikan demikian......?

btw, sudahkah Akhi berkeluarga...?
pasal pidana pencemaran nama baik itu = UU super konyol.... heran nya, sebagian org disini mlh memuja-muja tuh pasal2 permen karet.... emoticon-Cape d... (S)
curhat ke mereka saja, mungkin mereka bisa membantu ya Akhi/Ukhti....

Curhat di Facebook, Warga DIY Ditetapkan Tersangka

yang porno aja dibelain, apalagi yang beginian hehehe
ayo bikin tagar #SaveIbuRumahTangga jadiin tt emoticon-Cool
udah lama males maen fesbuk kalo curhat mending sama yg maha esa aja pasti aman syukur2 doa terkabul
coba suruh ngaku2 jadi pendukung koalisi.. nanti kan banyak yang bela n dapet kerjaan lagi emoticon-Malu (S)