alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54574563620881ca378b456d/malpraktiklagi-dan-lagi-mau-sampai-kapan
[MALPRAKTIK]LAGI DAN LAGI, MAU SAMPAI KAPAN?
VIVAnews - Seorang perempuan mengalami kelainan pada organ tubuhnya, yaitu buang hajat lewat kemaluan atau kelaminnya, bukan melalui dubur.

Itu terjadi setelah dia menjalani persalinan anak ketiganya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Margono Sukaryo Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Ibu bernama Sofiyah, warga Kelurahan Arcawinangun, Purwokerto, itu pun harus kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Ananda.


Polisi Buru Dokter di Klinik Metropole
Sofiyah menceritakan bahwa saat persalinan anak ketiganya, perawat yang menangani proses persalinan mengaku melakukan pembedahan pada jalan lahir karena dianggap terlalu kecil. Ia mengaku heran karena kelahiran anak pertama dan keduanya lahir dengan normal.

Setelah persalinan itu, Sofiyah justru tidak dapat buang air besar lewar dubur. Kotoran justru keluar lewat lubang vagina.

Sofiyah dan keluarga telah berupaya meminta pertanggungjawaban pihak RSUD Margono Sukaryo. Namun tanggapan pihak Rumah Sakit mengecewakan.

Dia kemudian keluarga melaporkan kasus itu kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyumas. Dodet Suryondaru, anggota DPRD Banyumas dari Fraksi Partai Golkar yang menerima Sofiyah, menyatakan akan memanggil pihak Rumah Sakit mengenai dugaan malapraktik kedokteran itu.

Sofiyah dan keluarga telah didampingi pengacara. Ia juga berencana melaporkan kasus yang dialaminya kepada Polisi. Menurutnya, dr Daliman, penanggung jawab tindakan persalinan pada RSUD Margono Sukaryo, adalah orang yang patut dimintai pertanggungjawaban atas kasus itu.
Memprihatinkan....emoticon-Berduka (S)
semoga pemerintahn baru bisa merubah pelayanan kesehatan.
buset,ngeri bayangin na
Lagi2 malpraktek :capedeh:

moga dinas kesehatan bertindak cepat dgn kasus malpraktek
Kok tulisannya acak adut gituh, ada Klinik Metropoloe segala, dan tanpa sumber ??
TS harusnya lebih bertanggung jawab kalau menyebarkan berita.

"dah mau kiamat gan"
aduhhh.. gimana itu suaminya?? kasian..
makanya buat yg ngambil jurusan dokter jgn asal2an...ntr ujung2nya kek dokter ini
itu benaran gak sumbernya?
sumbernya vivanews yg tidak kredibel
tekape nya dmna nih?
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Margono Sukaryo Purwokerto
atau Klinik metropole ??

benerin dong trit nya, bikin mata ane jereng bacanya emoticon-Ngakak
banyak gan yg ky bginian,kasian banget deh..temen ane ampe hrs di angkat rahimnya.udh gitu ga bisa pipis,akhirnya bwt lubang di perutnya.
wah harus cepat cepat di tindak tuh harusnya
sumbernya ga jelas gan
Yang boneng gan kalo copas, klinik metropole apa rsud, terus sejak kapan perawat bedah bedah
semoga cepet selesai masalahnya dan ibunya bisa buang hajat dengan normal kembali emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By cahetankali
Memprihatinkan....emoticon-Berduka (S)
semoga pemerintahn baru bisa merubah pelayanan kesehatan.


ane turut meng Aminnn kan saja gan

Sundul

Buat yang nanya sumber, beritanya saya copas Dari aplikasi kurio.
Semoga pemerintah berani bertindak tegas terhadap oknum yang tdk bertanggung jawab.
Quote:Original Posted By xu.genk


ane turut meng Aminnn kan saja gan



amin juga gan..
cz sodara ane jg pernah alamin mall praktek,...emoticon-Sorry
Mudah2an pak presiden dan menteri kesehatan menindak tegas oknum2 seperti ini dan memperketat lagi izin praktek emoticon-thumbsup
[MALPRAKTIK]LAGI DAN LAGI, MAU SAMPAI KAPAN?


Fistula habis melahirkan itu bukan malpraktek.
Itu merupakan komplikasi/resiko dari melahirkan spontan.
Resiko itu contohnya, agan naik motor dijalan, meskipun sudah taat aturan atau pakai helm, tetap aja ada resiko kecelakaan di jalan raya, tp resikonya kecil krn udah taat.

Sama seperti fistula ini.
Krn kepala bayi harus keluar lewat vagina. Nah, banyak faktor, misal besar kepala bayi, diameter kepala bayi yg lewat vagina makin besar kalau si bayi kepalanya salah putarannya saat mau keluar lewat vagina.
Sobekannya besar.
Kalau sudah sampai lubang pantat udah derajat 4.
Saat di jahit, masih banyak faktor juga. Krn proses kesembuhan berbeda tiap orang. Kalau proses penyembuhan salah, terjadilah fistula/ lubang yang menghubungkan antara lubang pantat sama lubang vagina. Apalagi puasa mutih/gak makan spt daging, putih telur, anemia, dll, penyembuhan bisa gagal.
Kalau gak mau terjadi fistula, gak usah hamil. Krn itu resiko melahirkan.

Resiko melahirkan, dari perdarahan, sesar, vakum, angkat rahim, gak bisa tahan kencing, kandungan turun, gak bisa tahan buang air besar, emboli, dll sampai meninggal. Kalau gak mau ya jangan hamil. Semua itu blm tertentu terjadi, tgt.
Sesuatu yg diperkirakan normal2 saja saat melahirkan bisa sewaktu2 tidak normal.

Bullshit kalo rs di purwokerto gak bisa memperbaiki fistula. Ane yakin mereka pasti bisa. Mungkin krn hubungan antara dokter-pasien udah gak baik, maka dirujuk. Atau permintaan pasien. Yg ane gak tau kalo MISALNYA BPJS boleh beda kota gak ya, pdhl di kota tsb bisa.

Klo udah terjadi fistula hbs melahirkan ini. Kira2 menunggu 3 bulan dl untuk memperbaikinya, tp itu juga tergantung proses penyembuhan, bisa kurang klo saat di periksa dokternya udah bagus. Karena kalo dipaksa di betulin sebelum 3 bln( bisa kurang tgt penyembuhannya) resiko nya jebol lagi, trus nunggu lagi tunggu penyembuhan. [Sumber: teman]

Fistula lain lagi adalah lubang yg menghubungkan kandung kemih dgn vagina. Yg ini sulit krn gak langsung ketauan juga. Biasanya krn kepala terlalu lama di vagina. Akhirnya dinding antara vagina, kandung kemih, kurang oksigen, terus sel2 nya mati, lalu bolong. Butuh berhari2 baru ketauan, krn butuh proses bolongnya. Pipis keluar dari vagina. Ini yg mau disalahin siapa.
semoga kasus seperti ini berkurang ya gan dan mentri yg baru bisa mengatasi dgn cepat