alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54572d7e582b2e014a8b4569/ketika-perbedaan-menjadi-jurang-hubungan-ini-solusinya
Ketika Perbedaan Menjadi Jurang Hubungan (ini solusinya)
Ketika Perbedaan Menjadi Jurang Hubungan

Ketika Perbedaan Menjadi Jurang Hubungan (ini solusinya)

Quote:Tuhan memang satu, kitanya saja yang tidak seksama.

Kasus kali ini adalah kasus klasik yang telah menginspirasi banyak sekali lagu. Pernahkah merasakan langsung atau mendengar pengalaman orang yang 'tersentil' ketika mendengar lagu Peri Cintaku dari Marcell? Cerita TS bersinggungan dengan lirik lagu ini. Jujur, TS belum pernah menjalani hubungan beda agama, karena TS menolak repot. TS juga punya banyak pertanyaan ketika mendengar ada yang terpaksa putus karena beda agama. Salah satunya adalah, “Apakah sebelum berpacaran kalian tidak tahu agama satu sama lain?”

Namun, sebenarnya cara melihat perbedaan agama itu berbeda untuk tiap orang. Ada yang bisa menerima, ada juga yang tidak. Banyak kasus yang dimulai oleh pihak keluarga yang tidak setuju, dan di Indonesia, keluarga masih tetap menjadi salah satu faktor penentu untuk kelanggengan atau kelanjutan sebuah hubungan.


Kasus:
Quote:agan dan Gea telah berpacaran selama lebih dari 5 tahun. Hubungan kalian berkomitmen, dekat dan menyenangkan. Agan merasa Gea adalah sosok yang agan cari selama ini. Gea adalah orang yang jujur, pekerja keras, dan pendengar yang luar biasa. Yang paling penting adalah, kalian membuat satu sama lain merasa nyaman. Kalian pun mulai melihat ke arah pernikahan.

Keluarga kalian sudah saling mengenal. Agan cukup dekat dengan ibunya Gea, dan Gea pun diterima keluarga agan dengan cukup baik. Sampai ketika mereka melihat keseriusan dari hubungan kalian, mulailah hujan berisi banyak pertanyaan dan arahan. Keluarga agan senang dengan Gea, tetapi hanya akan merestui hubungan kalian kalau Gea setuju untuk pindah ke agama yg agan anut. Keluarga Gea tidak terlalu bermasalah dengan perbedaan agama kalian, kecuali bapaknya, yang merupakan seorang yg sangat taat dan lumayan fanatik dengan agama yang di anutnya. Bapaknya mulai mempertanyakan arah hubungan kalian, dan terus mengingatkan Gea untuk mencari pasangan hidup yang seiman.

Sebenarnya, kalian berdua tidak mempedulikan tentang perbedaan agama di antara kalian. Tetapi, sekarang dengan adanya desakan yang mengganggu dari orang-orang tersayang, kalian dipaksa untuk peduli.




Analisa:
Quote:Nah, nah. Mulailah momen dimana agan berharap bisa bangun dari mimpi buruk ini. Mimpi buruk yang seharusnya sudah agan prediksi dari awal. Kamu tentu berharap kalau keluarga akan mengerti dan menerima perbedaan, atau Gea akan mau pindah agama. Tentu hal itu juga nyaris tidak mungkin, mengingat bapaknya yang sangat taat dan lumayan fanatik dengan agama yang di anutnya. Gea pun cukup taat dalam menjalankan agamanya. Agan bisa melihat bahwa hubungan kalian mulai bergerak menuju "Jl. Tidak Mungkin Bertahan", bukan "Jl. in aja dulu" ahaha. Padahal kalian saling sayang dan berkomitmen untuk terus bersama. Sekarang, hubungan kalian mulai goyah. Sekumpulan pertengkaran sepele yang merupakan refleksi dari kekhawatiran kalian pun mulai terjadi. Ingin sekali agan egois dan minta Gea untuk pindah demi agan. Tetapi, agan pun tahu bahwa agama adalah suatu hal personal yang tidak seharusnya di ikut campuri. Namun, orang tua agan pun mulai merongrong agan dengan banyak hal. Mereka ingin agan menikah dengan yang seiman, karena mereka percaya bahwa suami adalah iman dari rumah tangga. Agan hanya ingin bersama Gea, tetapi agan tidak ingin mengecewakan orang tua.


Solusi (pilihan ganda):
Quote:1. Jalani sampai mentok
Spoiler for :


2. Cari tahu apa prioritas
Spoiler for :


3. Berhenti berenang sebelum tenggelam
Spoiler for :


Selamat memilih, dan TS doakan yang terbaik buat agan yah.

Quote:I believe that love will always find a way to live, but it doesn’t care about your expectations.


[CENTER]SUMBER[/CENTER]

Yuk share dibawah pengalaman agan dan pendapat agan tentang cerita diatas

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Kiss emoticon-Kiss
waduh beda agama ya gan..
Klo ane sih udah sejak awal menolak hubungan beda agama karna menurut ane sih malah nambah masalah..
Cz yang agamanya sama aja masalah udah banyak, apalagi klo beda..
Soalnya ane udah pernah sih kaya gitu, jadi sekarang ini ya cari yang seiman aja emoticon-Malu (S)
Kalo gak beda berarti maho ganemoticon-EEK!
Masa main pedang di kamaremoticon-EEK!
emoticon-rose
emoticon-Berduka (S) ijin nyimak aja ganemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By ularpiton
waduh beda agama ya gan..
Klo ane sih udah sejak awal menolak hubungan beda agama karna menurut ane sih malah nambah masalah..
Cz yang agamanya sama aja masalah udah banyak, apalagi klo beda..
Soalnya ane udah pernah sih kaya gitu, jadi sekarang ini ya cari yang seiman aja emoticon-Malu (S)


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo waaah thanks yaah gan sharingnya bagus bener di awal emang kita udah harus komit sama tau resiko dari pilihan yg kita ambil emoticon-Jempol

Beda agama. Kalo buat hepi2 jadilah. Tapi kalo buat seriusan enggak deh
Quote:Original Posted By nanangxr
Beda agama. Kalo buat hepi2 jadilah. Tapi kalo buat seriusan enggak deh

buat hepi hepi tuh one night stand gtu gan emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By RIANCONSPIRACY

buat hepi hepi tuh one night stand gtu gan emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak



semaleman berdiri emang gak pegel ya gan emoticon-Matabelo

agan ini berfikir terlalu jauh emoticon-Ngakak (S)
jalani sampe mentok..pas udah kepentok rasanya sakit

ane udah pernah nih cara ini..
Quote:Original Posted By nanangxr


semaleman berdiri emang gak pegel ya gan emoticon-Matabelo

agan ini berfikir terlalu jauh emoticon-Ngakak (S)


gak jauh-jauh kok gan berfikirnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

bobot
bibit
bebet

tp sebelum nya yo agama kang
Quote:Original Posted By trialham
jalani sampe mentok..pas udah kepentok rasanya sakit

ane udah pernah nih cara ini..

iyaa gan mendingan di hindari klo menurut gw dari awal dari pada jadinya jayak gini nanti emoticon-Sorry emoticon-Mewek

makasih udah share gan emoticon-Jempol
seiman menurut ane mutlak gan krn dlm berumah tangga harus ada satu pedoman hidup yaitu agama biar ntar anak kita gak bingung
semestinya perbedaan menjadikan kita lebih saling menghargai.. emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By naydaprakoso
bobot
bibit
bebet

tp sebelum nya yo agama kang

iyaa bener banget gan agama emang penting emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By wedhank
seiman menurut ane mutlak gan krn dlm berumah tangga harus ada satu pedoman hidup yaitu agama biar ntar anak kita gak bingung

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By id.pantek
semestinya perbedaan menjadikan kita lebih saling menghargai.. emoticon-Sorry

iyaa gan emang mesti saling menghargai kita tapi kan ini konteksnya di dalam hubungan cinta jadi memang harus tetap menghargai tapi emang mesti harus buat pilihan emoticon-Jempol emoticon-Sorry
Perbedaan dibutuhkan untuk membuat dunia tetap berjalan, dan BUKAN alasan untuk saling mengentikan...
yg penting saling pengertian anatara satu dengan lain emoticon-Angel supaya hubungan berjalan dengan baik emoticon-Malu
Quote:Original Posted By DeLizious
Perbedaan dibutuhkan untuk membuat dunia tetap berjalan, dan BUKAN alasan untuk saling mengentikan...


iyaa gw juga setuju sama perbedaan bukan penghalang semuanya trus solusi agan gmn? emoticon-Hammer2
Kl ane alamin beda suku dan budaya gan..
tp alhamdulilahnya... ortu sdh demokratis...
jd terserah anak yg ngejalanin...
so yang punya pacar dg sgla hambatan...
selamat berjuang utk cintamu..
emoticon-Shakehand2