alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54572bbb9252336e1f8b4568/8-tips-membeli-hadiah-yg-tidak-membosankan
8 Tips Membeli Hadiah yg Tidak Membosankan!
8 Tips Membeli Hadiah yg Tidak Membosankan!

Sebagian dari kita pasti pernah mengalami yang namanya bingung setengah mati saat mencari hadiah. Entah itu hadiah ulang tahun untuk teman, untuk pacar, ataupun hadiah pernikahan teman. Bagi yang wanita, mungkin sering merasakan, kok barang cowok kayaknya modelnya itu-itu doang ya? Kalau yang pria, mungkin pernah berpikir dalam hati, “ Nih kado kayaknya udah pernah gw kasih tahun lalu, masa gw kasih ini lagi, ini lagi?” Padahal kalau kita lihat kenyataanya, jika kita jalan-jalan ke mall, kita pasti juga menyadari bahwa ada ribuan barang yang dipajang, yang bisa kita jadikan hadiah. Cuman, seringkali dalam hati kita malah berpikir. :Kok terlalu biasa ya?”

Nah, supaya nggak pusing-pusing lagi dalam memilih berbagai macam hadiah yang ada, yuk kita coba simak beberapa tips ampuh berikut ini :

1. Hukum Yang Besar Selalu Lebih Baik Daripada Yang Kecil

Ketika kanak-kanak, mungkin kita pernah mendengar cerita ada seorang anak yang bertemu dengan seorang peri. Nah, peri ini menawarkan 2 macam hadiah kepada anak tersebut. Yang satu dibungkus kotak yang besar, sedangkan yang satu lagi dibungkus dengan kotak yang kecil. Karena tertarik dengan bungkusnya yang besar, anak inipun memilih kado dengan ukuran yang besar. Setelah dibuka, ternyata isi kotak yang besar ini adalah mainan robot-robotan.

Nah lalu apa sih sebenarnya isi kotak yang kecil itu? Ternyata isinya adalah emas dan permata! Bayangkan, berapa ratus mainan robot-robotan yang bisa anak itu beli dengan emas permata tersebut? Cerita ini mungkin sebenarnya ingin mengajarkan kepada kita supaya tidak serakah. Namun, ada sisi lain yang bisa kita lihat melalui cerita ini. Hadiah dalam ukuran yang besar sangat mempengaruhi emosi seseorang karena sesuatu yang besar biasanya identik dengan sesuatu yang “Wah”. Hal ini mungkin tidak selalu benar, tapi bisa dipertimbangkan ketika kita memilih hadiah.

2. Yang Terlihat Mahal Tetapi Sebenarnya Murah

Ada sebuah pengalaman pribadi saya ketika saya sedang memilih hadiah untuk teman kantor saya yang akan mengadakan syukuran rumah barunya. Waktu itu saya sedang berjalan-jalan ke sebuah Home Center terbesar di Jakarta. Sama seperti teman-teman yang lain saya pun bingung mau membelikan kado berupa apa. Setelah berkeliling-keliling kesana kemari, akhirnya saya menemukan hadiah yang tepat.

Hadiah tersebut adalah satu set alat pemotong buah. Nah kalau teman-teman mendengar hadiah semacam ini mungkin sebagian teman akan berpikiran bahwa hadiah in sangat modern dan mahal. Kalau kita lihat dari kemasan dan modelnya pun mungkin kita juga akan berpikiran ini adalah barang mahal. Tapi saya sendiri pun terkejut ketika melihat harganya, ternyata hanya sekitar 50ribuan saja (saya kira tadinya bisa ratusan ribu). Tapi coba bandingkan dengan apabila saya memberikan hadiah berupa Satu set pisau dapur yang fungsinya sebenarnyas sama dengan alat pemotong buah ini. Selain harganya yang pasti lebih mahal (karena 1 set), kesan yang ditimbulkan pun bisa jadi negatif (kayak mau terror orang)

3. Hadiah Yang Biasa, Tapi Menjadi Luar Biasa Karena Packing

Ketika saya sedang berjalan-jalan dengan pacar saya di EX Plaza, saya menemukan ada sebuah toko yang menjual kaos. Loh? Apa spesialnya toko yang menjual kaos? Bukankah di pasar juga banyak toko-toko yang menjual kaos oblong? Eitss, sabar dulu. Yang berbeda di sini adalah kemasannya. Semua kaos di sini dikemas dengan menggunakan toples. Jadi kaosnya dimasukan ke dalam toples gitu deh.

Coba bandingkan, ketika kita memberi hadiah sebuah kaos, mana yang lebih menarik? Sebuah kaos yang dibungkus dengan plastik kemudian diberikan begitu saya ke penerimanya. Ataukah sebuah kaos yang dikemas dalam sebuah toples (bisa ditambahkan dengan pita-pita yang lucu juga... hehe). Kalau susah, coba deh kamu sendiri saja, kalau diberi pilihan mau ambil yang mana dari kedua hadiah yang ada di atas, kamu bakal ambil yang mana? Kalau saya sendiri sih ambil yang di dalam toples. hehehe.

4. Hadiah Yang Dibuat Dari Bahan-Bahan Sederhana, Namun Hasilnya WOW!

Kalau kita pandai melirik hadiah, kita akan menemukan hadiah-hadiah yang sebenarnya terbuat dari bahan yang sangat sederhana, tapi hasilnya WOW! dan efeknya bila diberikan kepada orang lain juga WOW!. Orang lain juga akan bahagia menerima hadiah tersebut karena memang sangat berbeda dari hadiah yang lain. Salah satu hadiah yang termasuk ke dalam kategori yang ini adalah Karikatur 4 Dimensi Pertama di Dunia! dari Paper-Factory.

Paper Factory menyediakan sebuah produk berupa Karikatur 4 Dimensi pertama di dunia! dimana produk ini merupakan pengembangan dari seni papercraft. Nah, coba agan-agan pikirkan, dari bahan yang sangat sederhana yaitu sebuah kertas bisa menghasilkan produk dengan karya seni yang tinggi. Jika dihadiahkan tentu saja jauh lebih bernilai bagi penerimanya jika dibandingkan apabila kita hanya memberikan segulung kertas kepada yang ingin kita berikan hadiah

5. Hadiah Yang Biasa Tapi Fungsinya/ Fiturnya Aneh

Teman-teman mungkin sudah tahu salah satu produk yang menjadi Hot Review di FJB yaitu Mug Setan. Mug Setan ini jika dibandingkan dengan mug-mug lainnya, sekilas tidak berbeda jauh. Namun, berkat fiturnya yang unik (bisa berubah gambar jika disiram air panas), menjadikan mug ini berbeda dari mug lainnya. Bandingkan jika kita memberi mug biasa dibanding dengan mug ini. Yang menerima pasti akan lebih senang jika diberi mug setan ini bukan?

6. Sesuatu Yang Bermanfaat Bagi Penerimanya

Untuk yang satu ini adalah rule yang klasik dalam memilih hadiah. Apabila kita sedang membutuhkan sepatu. Akan lebih bahagia mana, apakah jika dihadiahkan sepatu atau dihadiahkan jaket?

7. Sesuatu Yang Diidolakan

Masing-masing dari kita pasti punya idolanya sendiri-sendiri. Misal kita mengidolakan sosok Captain America. Akan lebih senang mana? Jika diberikan hadiah berupa Kaos Captain America atau hadiah berupa kaos doraemon?

8. Sesuatu Yang Gratis Tapi Bikin Orang Seneng

Demikian artikel dari ane. Mudah-mudahan bermanfaat bagi agan-agan yang pingin cari hadiah buat pacar / temen/ keluarganya.



Like juga fanpage FB yang baru ane bikin (banyak tips seputar desain interior rumah!)
hadiah dari ane cukup sepasang anak laki-laki dan anak perempuan
Yg penting moment waktu ngasih hadiahnya tepat,
bisa juga nih tipsnya gan,,,
kadang ane juga suka bingung buat ngadoin orang emoticon-Malu (S)
kalo ane biasanya sih bungkusnya dibanyakin


Kumpulan Photo Korban Sukhoi
Makasih ya ganemoticon-Big Grin
tipsnya sangat bergunaemoticon-Kiss
emoticon-rose
wah paling nggak membosankan kalo dperluin sma penerima sih gan
Selalu beli yang asli
tipsnya boleh juga gan..emm emoticon-2 Jempol
Thanks tipsnyaa
Yg penting dari hati aja ya emoticon-Smilie
wow mantep gan, gue coba nih ntar
hadiah gonta-ganti hape tiap thn aja gan
tipsnya bener jg nihh gan

bisa jadi panduan buat milih hadiahh emoticon-Big Grin
mantap gann
kebetulan ane mau ngado sohib ane yg mo ultah
hhmm..
ane pkirkan lagu boy hadiahnya....
luamayan nih tipsnya...
emoticon-I Love Kaskus (S)
bisa dicoba neh ntar

calon ht neh emoticon-Selamat




emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
emoticon-Kiss
wah, bagus nih.
Ane jadi tau hadiah mana yang gak membosankan emoticon-Big Grin
×