alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545728c3a2cb175e1b8b4574/apakah-ini-penyebab-gas-elpijj-3-kg-mudah-meledak
! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?
! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?
! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?
! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?
! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?

Spoiler for Anti Repost:


Spoiler for Intro:


Foto 1

! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?


Foto 2

! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?

Spoiler for Harapan TS:

Spoiler for TS gak Nolak:

Spoiler for Komentar dari Pegawai Pertamina:



! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?
! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?


Tambahan dari agan yang baik hati !

Spoiler for Penjelasan dari Kaskuser:



! Apakah ini Penyebab Gas Elpijj 3 Kg mudah meledak ?
katanya yang bikin meledak itu selang nya

Update ! dari Kaskuser

Quote:Original Posted By letnan_kampret
bukan itu gan, masalahnya adalah ketika terjadi kebocoran di seal ato selang ato regulator dan gas berkumpul pada satu ruangan tertutup jd gas berkumpul kemudian ada pemicu api entah listrik ato percikan api kecil, langsung menyambar gas, dan boom... ane paham maksudnya cuma gak bisa jelasin nya emoticon-Hammer2 jd bukan masalah tabungnya yah gan, kalo emang tabungnya dibanting dan bocor asal penempatan tabung di rumah2 pada bener yah gak masalah paling2 cuma rugi 15rb aja buat beli gas baru. Saran ane yah
• letakan tabung di ruangan terbuka, kalo pun tidak jangan diletakan di ruangan yang sempit agar klo terjadi kebocoran gas bisa langsung bercampur di udara dan gak terkumpul di satu ruangan
• pilih selang dan regulator yang bagus
• perhatikan apakah ada kebocoran di tabung setelah pemasangan
• jangan pake pengaman tabung, itu alat bunuh diri, karena kalo sewaktu2 terjadi kebocoran ato kebakaran itu tabung susah untuk dilepas, dan malah meledak...


Quote:Original Posted By doni.pedrosa
Tabung gas 3kg enteng sih, jadi dilempar2in gitu aja
Mudah2an meledak pas lagi dilempar biar pada modar



Quote:Original Posted By stonecrash
katanya yang bikin meledak itu selang nya


busyet cepet banget nih atas ane emoticon-Matabelo



!
Bisa jadi gtu kak,
Quote:Original Posted By violavanda
Bisa jadi gtu kak,


bisa jadi apanya gan emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
biasanya krn terjadi kebocoran antara regulatornya
ane juga sering liat tuh tabung di banting2 gitu ampe suaranya menggelegar... secara kasat mata juga udah keliatan berbahaya, gimana kalo tabung nya retak dsb. dimana pertanggung jawaban pertamina ???
emoticon-Matabelo gile ampe ditumpuk2 begitu dan dibantingin..
itu kan kosong gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By patchkom
biasanya krn terjadi kebocoran antara regulatornya


kalo itu mungkin faktor utama yah,, tapi apa bisa terjadi kebocoran akibat tabung yang rusak emoticon-Bingung (S)
gan kalo mau share nama PT usaha nya lo sensor gan .. cuma gara2 oknum banting2 tabung tapi yg kena dampak nya malah pengusaha nya . itu kan ulah oknum kuli nya yg males dan asal main lempar aja ke tanah bukan di turunin dengan rapih .
Iya gan
ane aja ngeri tuh pas liat orang yang nurunin gasnya
dibanting-banting gitu soalnya
emoticon-Takut
TS e jeneng id ne sangar
tukune pasti larang emoticon-Embarrassment
Paling cuman penyok gan yang bikin meledug mah regulator dan selang nya
Pembuatan tabung itu sendiri gan..
Yang dari lempengan besi yang kurang kokoh.
Menurut ane demikian.
Quote:Original Posted By !
kalo itu mungkin faktor utama yah,, tapi apa bisa terjadi kebocoran akibat tabung yang rusak emoticon-Bingung (S)

tabungnya sendiri jarang yg rusak, coba dicek kode tgl expirednya. klo kodenya blm hbs berarti msh safe. biasanya kebocoran terjadi pd karet sealnya. ketika tercium aroma gas yg menyengat jgn nyalakan saklar listrik / api krn bisa menyebabkan ledakan emoticon-Big Grin
bukan gan, tapi itu penyebab pasti kenapa tabung LPG 3Kg itu penyak penyok dan jelek ngga jelas
Ane pernah kerja nganter2 gas elpiji gan, dan bener kalo nurunin tuh sengaja dibanting gan, serem emoticon-Takut
Quote:Original Posted By ahirzaman
ane juga sering liat tuh tabung di banting2 gitu ampe suaranya menggelegar... secara kasat mata juga udah keliatan berbahaya, gimana kalo tabung nya retak dsb. dimana pertanggung jawaban pertamina ???


iya gan, kebayang di lempar dari ketinggian yang lumayan,, kemungkinan terjadi kerusakan sangat besar emoticon-Shakehand2