alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54572718620881a44b8b4574/aktivis-ham-masuk
Aktivis HAM masuk !!!!
HAM atau Hak Asasi Manusia beberapa tahun belakngan ini menjadi salah satu isu yang sensitif. HAM yang atau dalam bahasa Inggris disebut “Human Rights” pertama kali muncul di Kerajaan Inggris pada tanggal 15 Juni 1215. Menurut beberapa sumber, Hak Asasi Manusia adalah hak yang dimiliki oleh setiap umat manusia sejak terlahir di dunia. Terdapat 10 hak dasar manusia, yaitu:

1. Hak untuk hidup

2. Hak untuk berkeluarga

3. Hak untuk mengembangkan kebutuhan dasar

4. Hak untuk memperoleh keadilan

5. Hak untuk bebas dari perbudakan

6. Hak atas rasa aman dan nyaman

7. Hak atas kesejahteraan

8. Hak untuk turut serta dalam pemerintahan

9. Hak perempuan

10. Hak anak

Indonesia adalah salah satu negara yang mengakui tentang HAM, ini terbukti dengan keluarnya Undang-Undang No. 39 Tahun 1999. Oleh sebab itu wajar saja di Indonesia banyak muncul LSM-LSM atau organisasi yang bertujuan supaya tercapainya HAM bagi seluruh rakyat dan masyarakat Indonesia. Dengan adanya LSM-LSM dan Organisasi dibidang HAM maka lahirlah pula aktivis-aktivis pejuan HAM. Kehebatan para aktivis initerlihat jelas ketika terkuaknya beberapa kasus yang diyakini telah melanggar HAM, walaupun kasus-kasus tersebut belum terselesaikan sampai saat ini.

Tapi belakangan ini pemahaman terhadap HAM telah mundur jauh ke era kegelapan. Banyak masyarakatyang mengaku Hak Asasinya di langgar oleh kelompok tertentu, padahal masyarakat tersebut juga melanggar Hak Asasi kelompok yang lainnya. Contohnya saja aksi penertiban PKL oleh Satpol PP selalu dikatakan pelanggaran HAM oleh para aktivis ataupun mahasiswa, tapi bila kita melihat dari sudut pandang yang lain sebenarnya para pedagang kaki lima (PKL) juga melanggar HAM karena lapak dagangan mereka sangat menggangu pengguna jalan raya. Kenapa para aktivis dan mahasiswa tidak berkoar tentang HAM bagi pengguna jalan raya?? Padahal pengguna jalan raya juga rakyat Indonesia.

Contoh lainnya juga bisa kita lihat ketika terjadinya demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa atau warga. Saat unjuk rasa tersebut ricuh, para aktivis pejuang HAM dengan lantangnya meneriakkan “Tegakkan HAM” bagi Polisi dan Satpol PP yang memukul mahasiswa dan warga. Tapi apakah para aktivis juga akan meneriakkan hal yang sama ketika mereka mengetahui bahwa Kompol Iman Zabura menjadi korban pengeroyokan oleh mahasiswa sampai jantung beliau mengalami pembengkakan?? Atau ketika melihat Satpol PP tergeletak tak berdaya ketika mereka dibacok oleh warga Priuk?? Polisi dan Satpol PP juga warga Negara Indonesia.

Karean itulah tulisan saya berjudul “HAM Melanggar HAM”. Saya tidak membela kelompok manapun, saya juga tidak mencari kesalahan pada siapapun. Saya hanya menginginkan HAM yang adil bagi seluruh rakyat, masyarakat, dan penghuni NKRI. Sya hanya menginginkan ketika Polisi atau Satpol PP atau Alat Negara apapun melanggar HAM, maka HAM harus ditegakkan. Begitu juga ketika PKL atau mahasiswa atau rakyat jelata sekalipun melanggar HAM maka HAM juga harus ditegakkan.

Akhir kata “Salam Damai”

Spoiler for buka gan:


Spoiler for buka gan:
coba agan ke kantor PBB setempat...spa tau dapet pencerahan
bingung juga ane bro emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)














Aktivis HAM masuk !!!!
Aktivis HAM masuk !!!!
ini baru therad mantaaappp.. emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
yang suka teriak HAM mana nih??
Menuntut HAK tapi gak menjalani KEWAJIBAN

emoticon-Cool
jadi yg bener tuh HAM yg mana yah? emoticon-Bingung (S)