alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5456c1ea14088d33448b456d/poll-diskusi-umat-islam--apakah-nkri-harga-mati
(POLL) DISKUSI UMAT ISLAM : Apakah NKRI harga mati?
Assalamu'alaikum agan2 muslimin wal muslimat, mukminin wal mukminat.

Disini TS mengundang segenap kaskuser yang beragama Islam, baik dari NU, PBNU, Muhammadiyah, PP, Persis, HTI, IM, Salafy, ISISers, dll. (Syi'ah, Ahmadiyyah, JIL kalo mau ikut2an boleh, dengan syarat ente mengakui dan jangan Taqiyyah)

Langsung aja yuk, CEKITCROT

Pada suatu hari (ceile....), emoticon-Big Grin
ane mendengar, membaca, melihat suatu statemen kontroversial, penuh dengan pro kontra di dalam tubuh umat yang mengaku Ahlussunnah Wal Jamaah, yang terucap dari bibir Ketua PBNU K.H. Said Aqil Siradj,

Spoiler for Statement:


Begitulah kira-kira statemen beliau, yang mana kebetulan waktu ane kuliah beberapa hari lalu, oleh dosen ane, wakil ketua MK, Prof. Arief, ane jadi tahu bahwa Prof. Arief juga mengidamkan suatu negara yang Pancasila itu harga mati dalam pembangunan hukum. (tapi bukan ini bahasannya).

Keduanya beragama Islam dan mengikuti asumsi bahwa Pancasila harus menjadi sumber dari segala sumber hukum.

Bagi siapapun yang pernah melalui jenjang S1, mungkin tidak semua, pernah mendapat mata kuliah 'Penalaran', 'Logika', 'Silogisme', atau apa lah, yang SMA pun dapat di Matematika.

Nah, disinilah letak pro dan kontra nya, dengan statement seperti, "Bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, sudah final, tidak bisa diganggu gugat," tersebut di atas, saya dengan tim kajian menganalisa dan menginterpretasikan, dengan hasil :

Premis-premis ketum ormas hijau bintang 9 yang terkenal toleran, moderat dan Pancasilais:

  1. 1. NKRI harga mati,
  2. 2. Pancasila sudah final,
  3. 3. Presiden adalah khilafah,
  4. 4. Nasionalisme yang paling utama,
  5. 5. Ganyang gerakan transnasional"
  6. 6. Dll...


Sepakat? Lanjut...

-- Dalam Rukun Iman, terdapat Iman kepada Hari Kiamat, dan salah satu bagian penting dari Iman kepada hari kiamat adalah beriman akan munculnya Imam Mahdi sebagai khilafah umat islam, yang berdasar hadits2 shahih wal mutawatir. --

Sepakat? Lanjut...

Dengan penerapan kedua issue utama tersebut, maka ane ambil suatu konklusi dalam bentuk hipotesis:

Berarti mungkinkah di masa depan warga NU (PBNU) akan "berjihad" di belakang "khalifah" Indonesia (presiden) memerangi pasukan imam mahdi?

Spoiler for catatan:


Karena kita, terutama ane, yakin Imam Mahdi memimpin umat Islam dalam suatu gerakan transnasional yang tidak Pancasilais, dan beliau mendirikan kekhilafahan baru lain yang di luar "kekhalifahan" nasionalis Indonesia. Yang mana semua kaum muslimin wajib berbai'at padanya.

Dalam diskusi ini, ente boleh kasih pendapat yang disertai dengan landasan yang masuk akal. Mau komentarin konklusi kami, premis2nya, interpretasinya, statemennya K.H Said Aqil, boleh.

Statement beliau di Republika

Maybe yes emoticon-Smilie

nyimeng emoticon-linux2
ilmu ane cethek gan

emoticon-frogemoticon-televisi
kondisional mungkin
setau ane, itu semboyan lama, dimana dulu ada pilihan, Indonesia sebagai sistem kesatuan, atau sistem federal, tapi pendiri negara kita lebih memilih negara kesatuan, karena sdm masih belum bisa mandiri. kekuasaan negara kesatuan terketak pada pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah, hanya saja pemerintah pusat juga bjsa memberikan sebagian kekuasaannya kepada pejabat daerah
Ane bingung gan, warga NU yang mana ya? emoticon-Bingung kami ini warga NU tidak pernah nyebut presiden sebagai khalifah, kami nyebutnya ya pak presiden. Kalo khalifah ya Sayyidina Abu Bakar As Sidiq r.a, Sayyidina Umar bin khottob, sayyidina Utsman bin affan, Sayyidina ali bin Abi tholib. Masak presiden kok disamain khalifah, kami jelas mengakui Imam Mahdi, khalifah itu pemimpinya umat islam sedangkan presiden itu pemimpinya negara dengan semua umat beragama atau pemimpin nasional. Kami tinggal di Indonesia ya jelas menjaga NKRI itu sudah kewajiban, kalo kita hidup di Arab Saudi ya patuh sama Sultan, jadi jangan jauh2lah bandingin presiden am imam mahdi. Kelak misalkan Imam Mahdi sudah muncul ya nanti Presiden kita bakal patuh juga sama Imam mahdi, karena Muslim dan wajib hukumnya..sekiranya sekian dari saya maaf jika ada salah kata.CMIIW emoticon-2 Jempol
ane cma mw bilang NKRI itu harga mati. Uda gtu aja emoticon-I Love Indonesia
Sebagai warga negara yg baik,kita wajib mentaati peraturan perundang undangan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945....tapi gw sebagai umat beragama dimana di situ di sila pertama Pancasila " Ketuhanan Yang Maha Esa"..berarti otomatis warga negara nya harus ber TUHAN!!!....tapi kenapa di indonesia yg mengaku warga negara nya ber Tuhan..mereka membela kaum yg tidak bertuhan(Atheis).....lucu bukan???!!
Quote:Ganyang gerakan transnasional"

entu siapa yg membuat statement gan ? ada bukti tertulis kah ?
kalo ada bisa tunjukin dimari agar konklusi yang ente buat terbukti benar apabila premisnya benar.
Quote:Original Posted By naldiceansean


entu siapa yg membuat statement gan ? ada bukti tertulis kah ?
kalo ada bisa tunjukin dimari agar konklusi yang ente buat terbukti benar apabila premisnya benar.


Itu interpretasi kami aja gan, soalnya ketika ada suatu negara kesatuan yang beridealisme baku dan tidak bisa diganggu gugat (harga mati), dan segala bentuk gerakan yang tidak mengindahkan batas2 negara baik teritori, yuridiksi, kedaulatan pemerintahan maupun ideologi, disebut gerakan transnasional.
Quote:Original Posted By l1i
bener juga yah gan...

yang Bilang Nkri harga mati

dan "ngaku islam"

berarti siap2 melawan

imam mahdi

siap2 melawan islam ketika berjaya

(sya yakin islam akan berjaya lagi...

dan sy menghormati org non islam yg mengatakan islam tidak akan berjaya menguasai dunia... wajar krn anda non muslim..)

nyoh.. siap siap yg bilang Nkri harga mati...

tu nanti dikubur ditanya
APA AGAMA MU....?

mau jawab NKRI harga mati kah?

sbaiknya diperbaiki keyakinan NKRI harga mati... sempit banget menurut ane pemahaman nkri harga mati..

ni trit khusus Muslim kan...

mudah2an gk ada domba berbulu serigala... ataupun syiah yg taqiyah (ngibul) dimari...

naiz trit
Pokoknya NKRI harga mati. Selalu ingat bagaimana Negara ini didirikan. Semangat kemerdekaan bukan timbul dari kalangan muslim saja, melainkan muncul dari segala golongan dan kalangan. Baik dari kalangan budhist, hindusim, kristiani, dsb. Jangan pernah engkau melupakan sejarah.
Quote:Original Posted By djokoz
Pokoknya NKRI harga mati. Selalu ingat bagaimana Negara ini didirikan. Semangat kemerdekaan bukan timbul dari kalangan muslim saja, melainkan muncul dari segala golongan dan kalangan. Baik dari kalangan budhist, hindusim, kristiani, dsb. Jangan pernah engkau melupakan sejarah.

emoticon-2 Jempol
Ane Muslim n Ane bukan dari golongan mana-mana kecuali Islam...

Ada benernya..
1. Mati membela negara masuk sebagai mati Syahid... Selama kita tahu tujuannya adalah murni membela Negara.. Bahkan mati mempertahankan harta sendiri juga mati syahid kok..
2. Sejelek-jeleknya pemimpin (Presiden) selama masih menjalankan shalat berarti merupakan Amirul Mukminin...
3. Beda mengenai ideologi.. ideologi bisa berubah dan bukan merupakan harga mati..
4. Menurut Ane bener tidak boleh ada yang namanya Trans Nasional..Klo ane gak salah.. Bahkan ada perkataan "Jika mendapati orang yang membela dua pihak / berpindah pihak lebih baik dibunuh karena suatu saat akan jadi pengkhianat" (Bener gak ya...? Mohon masukkannya)

Mengenai Imam Mahdi..klo ane pribadi sih yakin suatu saat kita dan Ummat Islam akan melihat tanda-tanda kehadirannya.. kan sudah dijelaskan tanda-tanda kiamat dan tanda-tanda munculnya Imam Mahdi.. Klo menurut Ane pribadi saat ini emang blm muncul kehadiran Imam Mahdi..

Monggo disanggah..
Quote:Original Posted By l1i
bener juga yah gan...

yang Bilang Nkri harga mati

dan "ngaku islam"

berarti siap2 melawan

imam mahdi

siap2 melawan islam ketika berjaya

(sya yakin islam akan berjaya lagi...

dan sy menghormati org non islam yg mengatakan islam tidak akan berjaya menguasai dunia... wajar krn anda non muslim..)

nyoh.. siap siap yg bilang Nkri harga mati...

tu nanti dikubur ditanya
APA AGAMA MU....?

mau jawab NKRI harga mati kah?

sbaiknya diperbaiki keyakinan NKRI harga mati... sempit banget menurut ane pemahaman nkri harga mati..

ni trit khusus Muslim kan...

mudah2an gk ada domba berbulu serigala... ataupun syiah yg taqiyah (ngibul) dimari...

naiz trit


Ini agan ga bisa ngebedain mana yang disebut agama atau kepercayaan dan mana yang disebut negara

Kalau di alam kubur udah ga ada ditanya masalah nkri. Malaikat nanya tentang dosa, amal dan ibadah. Mau dari israel, palestina, indonesia. Saya rasa ga bakal dipermasalahin

Nkri harga mati itu untuk persatuan karena rata2 manusia yang mengatasnamakan agama ingin memerdekakan diri. Coba saya nanya ali aja waktu abu bakar memegang kekuasaan apakah beliau melakukan pemisahan atau mendirikan negara islam yang lain? Padahal pendukungnya banyak itu, sebagian mengakui ali sebagai yang bisa menggantikan nabi. Apakah beliau melakukannya? Karena beliau tau persatuan diantara umat islam lebih penting dibanding klaim2 tsb

Sama kaya indonesia, nkri sebagai pengikat. Di akhirat beda urusan
memang betul NKRI itu harus berlandaskan dan berazaskan PANCASILA
NKRI bukan berazaskan DEMOKRASI

PANCASILA adalah PANCA DARMA...Panca itu 5..DARMA itu Ajaran atau budi pekerti

saya ambil Sila ke 3 aja sebagai bahan bahasan...karena Sila yang k 3 ini lah yang sekarang banyak pelanggarannya

Sila ke 3 : Persatuan Indonesia
dimana bersatunya rakyat negeri ini ??? orang saling menjelekan satu sama lain,berbeda suku saling menjelekan,berbeda RAS saling menjelekan,berbeda kemampuan pun saling mengejek...jadi di mana letak PERSATUAN INDONESIA nya ??

yang lebih miris lagi....satu agama beda golongan saja sudah saling mengejek,saling merasa yang paling baik dan bagus...

contoh : di golonganku seperti ini...ko di golonganmu seperti itu...itu salah loh...itu bid'ah lah,itu salah lah...di saat tabayun ga mau kalah,merasa yang paling baik


itu dari golongan se agama saja sudah seperti itu yang sekarang terjadi di negeri kita tercinta ini

jadi dimana letak PERSATUAN INDONESIA nya ?
NKRInya harga mati, pancasilanya mah ngga lahhhhhh..

Presiden ya Presiden
Khalifah ya Khalifah

Presiden sama khalifah beda gan ...
ane nyimak aja gan.
belum begitu paham ilmunya ane emoticon-Sorry
mungkin pancasila yg berdasarkan islam