alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5456ab1214088d63328b4572/mengapa-pc-gaming-lebih-baik-dari-console
icon-hot-thread
Mengapa PC Gaming Lebih Baik Dari Console?
Mengapa PC Gaming Lebih Baik Dari Console?
Sudah menjadi rahasia umum perang console antar 3 produsen besar tidak pernah berhenti, Sony vs Microsoft vs Nintento dan di generasi terbaru ini console yang saling bertarung memperebutkan tahta adalah Playstation 4 vs Xbox One vs Nintento Wii U bersama fanbase nya masing-masing. Namun diantara perang besar ini sebenarnya ada satu lagi platform yang mulai kembali dilirik akhir-akhir ini, PC!
Quote:Trit ini tidak bermaksud menjelekkan para user Console
Ini hanyalah sebuah wacana belaka
Kita sesama gamer nggak perlu saling menjelek2an
semua punya kekurangan dan kelebihan sendiri

Mengapa PC Gaming Lebih Baik Dari Console?


Quote:Glorious PC Gaming Master Race

Seperti kubu lainnya para fans PC Gaming juga mengklaim PC lah yang terbaik dengan jargon nya yang terkenal “Glorious PC Gaming Master Race”. Pertanyaannya, kenapa PC Gaming lebih baik dibanding Console?

Quote:One for All
Mengapa PC Gaming Lebih Baik Dari Console?
PC Gaming pada dasarnya sebuah PC / Computer namun dibuat sedemikian rupa sehingga memaksimalkan fungsi gaming-nya, baik penggunaan spesifikasi part hingga aksesoris dan software khusus gaming. Dan seperti computer pada umumnya PC Gaming tentu bisa digunakan untuk melakukan hal lain, mulai dari mengerjakan pekerjaan kantor / kuliah, mendesain sesuatu, bersosial media, menonton film, dan banyak hal lainnya.

Meski dengan update firmware terbarunya yang memungkinkan PS4 memainkan lagu dari USB, dan dengan Xbox One yang dari awal diposisikan sebagai media center, namun apa keduanya mampu membantumu mengerjakan skripsi misalnya?

Quote:Flexibility
Mengapa PC Gaming Lebih Baik Dari Console?
Faktor fleksibilitas sering sekali disebut sebagai kelebihan terbesar PC Gaming dibanding Console. PC benar-benar dibangun sebagaimana kamu inginkan, kamu bisa memilih hampir seluruh komponen yang ada, mulai dari Processor, RAM, Storage, VGA dan sebagainya. Kamu sendiri yang menentukan apakah PC yang kamu bangun nantinya menjadi low budget atau PC dengan spesifikasi super tinggi dengan harga yang super mahal. Tentu saja spesifikasi yang lebih rendah ini nantinya harus dibayar dengan kualitas graphic game yang dihasilkan.

Fleksibilitas juga ditunjukan dengan banyaknya pilihan input device yang digunakan sesuai gaya bermainmu, mulai dari mouse+keyboard standard, hingga joystick controller seperti yang ada di console game. Satu yang pasti, hingga saat ini untuk game-game bergenre FPS atau 3D RPG pilihan control dengan mouse+keyboard masih menjadi pilihan utama dan tidak tergantikan. Hal ini sekaligus menjadi salah satu keuntungan terbesar PC dibanding Console yang umumnya hanya hadir dengan controller di paket standarnya.

Quote:There’s No Limit
Melihat spesifikasi “Gila” Assassin’s Creed Unity dan CoD: Advanced Warfare kemarin seorang teman mengeluh pada saya, ia mulai lelah dengan spesifikasi minimum game-game terbaru yang terlalu tinggi untuknya. Ia memutuskan akan meninggalkan PC Gaming dan kembali ke Console, karena menurutnya ia tidak mau terus-terusan upgrade komponen baru setiap tahun.
[YOUTUBE]h8me2zrRw[/YOUTUBE]
Memang benar di console kita tidak perlu memikirkan spesifikasi dan FPS yang akan didapat ketika memainkannya, semua game yang dirilis dipastikan bisa berjalan dengan lancar. Tapi coba dipikir lagi dengan logika seperti ini, game console bisa berjalan dengan lancar karena memang game nya dikembangkan sesuai kemampuan console tersebut. Itu artinya gamenya yang mengikuti spek consolenya (dibatasi). Sebaliknya di PC Gaming para developer mengembangkan gamenya sebaik mungkin tanpa batasan apapun, artinya spek nya yang akan mengikuti permintaan gamenya nanti. Padahal seperti diketahui teknologi berkembang dengan cepat.
Logika sederhana: Bagaimana cara mu memasukan 6 liter air ke ember berkapasitas 5 liter? Ada dua pilihan, pertama kamu tuang airnya sampai ember penuh lalu buang 1 liter air yang tersisa. Atau kamu ambil ember dengan kapasitas yang lebih besar baru kamu tuangkan seluruhnya tanpa kehilangan airnya sama sekali. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana jika terus bertambah tidak lagi 6 liter dan jumlah air yang harus terbuang semakin banyak?
Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya game terbaru dimana versi consolenya punya batasan tertentu dibanding versi PC nya, yang terbaru adalah Assassin’s Creed Unity PS4 yang kualitasnya terpaksa diturunkan ke 900p @30 FPS demi Xbox One. Jadi kalau kamu tetap ingin memainkan game terbaru terus di PC mu tanpa perlu upgrade setiap tahun, ya mainkan saja, tapi turunkan setting kualitasnya. Toh sama saja dengan di console, tetap bisa main tapi kualitasnya tidak maksimal.
Mengapa PC Gaming Lebih Baik Dari Console?
Tentu saja hal ini kembali ke para developernya masing-masing serta di platform apa game itu pertama dibuat, karena biasanya platform utama selalu memiliki kualitas paling baik dan efisien dibanding platform lainnya karena pada platform utama developer benar-benar memaksimalkannya sementara platform lain hanya porting atau penyesuaian. Salah satu game yang berhasil dikembangkan dengan baik, dengan kualitas graphic yang sama baiknya di PC ataupun Console adalah Tomb Raider 2013.

Quote:Kata Developer
PCgamer mewawancarai beberapa developer game di acara PAX Prime kemarin dengan pertanyaan sederhana “Apa yang kalian sukai dari PC Gaming?”. Silahkan simak videonya berikut ini.
youtube-thumbnail

Quote:Verdict
Baik PC maupun Console memang memiliki kelebihan masing-masing, dan hak setiap gamer memilih platform yang mereka inginkan sesuai kebutuhannya. Jika PC Gamer lebih memilih sesuatu yang fleksibel, bisa digunakan untuk banyak hal, serta performa yang bisa di tingkatkan tanpa batas, para Console gamer lebih memilih sesuatu yang lebih simple, yang bisa mereka beli 1 kali dan bisa dipakai sampai 5 tahun kedepan atau lebih tanpa perlu memikirkan upgrade.

Jadi untuk kamu yang memilih PC, bagaimana menurutmu? Kenapa kamu memilih PC Gaming? Dan apa yang membuat PC lebih baik dari consol? Silahkan tinggalkan jawabannya di bagian komentar.

Quote:Sumber
Quote:Oke gan Sementara itu dulu. Bangga aja gan jadi Gamer PC, meskipun nggak semua game konsol juga ada di PC. Tapi dengan PC secara nggak langsung kita bisa nambah pengetahuan tentang perakitan komputer saat kita melakukan upgrade hardware
Quote:emoticon-Blue Guy Cendol (L)TERIMAKASIH UDAH MAU BACAemoticon-Blue Guy Cendol (L)
DITUNGGU KOMEN, RATE DAN CENDOLNYA GAN

Ada beberapa game yang cuma bisa dimainkan di PC dan ada yang cuma bisa dimainkan di konsol...

Selebihnya disesuaikan budget aja... Spek tinggi buat mainin game rakus spek ngga perlu High end juga kan...
PC Gaming tinggal download ya gan, banyak yg gratis

JASA PENGHULU NIKAH SIRI DI JAKARTA

PROSES MUDAH

Biaya Rp 2 juta. Sudah termasuk biaya-biaya untuk para saksi dan wali hakim.

Alamat: Jalan Dr Saharjo gang Barkah No 32 Rt 002 Rw 005 kelurahan Manggarai Selatan kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (lokasi rumah persis di samping masjid Al Barkah Assyafiiah).

Call/sms: 0878-7805-3330 (Ustad Aulia)
kalo pc spek hardware bisa di upgrade sesuai perkembangan game emoticon-Big Grin
menurut pengalaman ane, lebih asik pake console + laptop murah meriah. dengan anggaran yang nyaris sama.
pc ane udah lumayan buat ngegame emoticon-I Love Indonesia (S)
enakan di pc gan, nyari versi pak tani lebih gampang emoticon-Ngakak
Kalo main game FPS, pake mouse serasa lebih maknyoss
Quote:Original Posted By tjahkoplak
kalo pc spek hardware bisa di upgrade sesuai perkembangan game emoticon-Big Grin


setujuh sama agan ini.
susahnya di buget alias DUIT emoticon-Frown
Quote:Original Posted By Deeparmor
enakan di pc gan, nyari versi pak tani lebih gampang emoticon-Ngakak


bener gan versi pak taninya juga ad di kaki 5, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane si lebih suka PC dan speknya juga udah lebih dari cukup dari console game, yang penting vga di utamain,
kalo ane sih konsol game, secara d rumah ane adanya itu,,,
ga ribet mikirin spek lah, tinggal beli aja langsung bisa maen
kalo PC udah listriknya gede kudu nyesuaiin juga speknya
& juga ada game eksklusif juga d konsol yg tentu gaada d PC..
jadi ya sama2 ada kekurangan & kelebihan lah..
emoticon-Malu (S)
ada plus minusnya, kenapa gak beli 22nya emoticon-Big Grin itu baru gamer sejati..
Ane jg lebih condong k pc gaming.
Ane lebih suka main di consolemoticon-Big Grin
Karna pc ane gak mumpuni buat game beratemoticon-Hammer (S)
Enakan console sih menurut ane
Ane ga pentingin grafis high end atau apalah
Yg penting gameplay sama jalan ceritanya
Karena inti keseruan disitu

Ga sanggup deh upgrade PC, klo upgradenya setara harga console, mending beli console aja

Console enak, bisa duduk santai selonjoran di sofa, ga kyk pc , monitor kecil, mesti beli acc pendukung lainnya

Ribeet dah
ane pake PS1 aj deh gan emoticon-Ngakak
ya karena pc gaming bisa diupgraded menyesuaikan system requirement game terbaru om emoticon-Big Grin
satu hal yg paling ane ngga suka dari PC gaming...boros listrik...mudah2 an ada teknologi terbaru hardware pc terutama VGA highend yg kinerja tinggi tp cuma butuh 6 power pin...ane jd dilema sebenarnya beli ps3 atau upgrade VGA
pc multifungsi gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By bigdick123
satu hal yg paling ane ngga suka dari PC gaming...boros listrik...mudah2 an ada teknologi terbaru hardware pc terutama VGA highend yg kinerja tinggi tp cuma butuh 6 power pin...ane jd dilema sebenarnya beli ps3 atau upgrade VGA


mulai lagi nih
TS-nya gamer PC nista mau menebar mitos sampai buka thread segala

gamer pc itu gamer paling nista di alam semesta
terbukti dengan adanya thread ini, TS membeberkan aibnya sendiri