alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54561692118b4624278b4569/mengapa-tidak-boleh-sombong
Mengapa Tidak Boleh Sombong !
Mengapa Tidak Boleh Sombong !

Member OF:
Mengapa Tidak Boleh Sombong !
The MOST TRUSTED Group


emoticon-I Love Kaskus Salam Hangat Agan dan Sista emoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love KaskusTerimakasih Buat emoticon-ToastMimin&Momod emoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Kaskus Terimakasih emoticon-Toast Atas emoticon-Toast Kunjungannya emoticon-I Love Kaskus

Spoiler for PENDAHULUAN:


Quote:Quote:Kesombongan adalah manusiawi. Dalam lubuk hati setiap orang telah tertanam dalam kesombongan. Aktifasinya tergantung dari pengendalian diri dan situasi.

Kesombongan adalah salah satu hal yang memuakkan, buat muntah plus menyebalkan.

Berikut alasan, mengapa kita tidak boleh sombong:
  1. Hukumnya begini Sodara "Semakin sombong semakin sulit berbaur dan bergaul dengan banyak orang".Quote:Orang sombong mana bisa bergaul dengan masyarakat banyak. Biasanya tuh levelnya tinggi, gak bisa bergaul ama kalangan menengah kebawah dan orang pinggirian. Dijamin KAMUSNYA mati ama orang-orang level bawah.

  2. Kesombongan adalah awal pemecah persaudaraan dan organisasiQuote:Ada banyak paguyuban keluarga retak karena kesombongan, hanya karena perbedaan status sosial, jabatan dan financial, menganggap diri lebih dari yang lain dan keluarlah kata-kata yang merendahkan pihak tertentu, ujung-ujungnya pengabaian hingga akhirnya menimbulkan keretakan

  3. Kesombongan menurunkan kadar damai dihati Quote:Kesombongan emang bencana lah.... Jangan di pelihara dah.... Awalnya emang gak masalah, Kedepanya DIJAMIN akan membuat hidup anda semakin rumit.

  4. Kesombongan menurunkan kadar mawas diri Quote:Berhentilah jika sadar akan kesombongan sendiri. Jangan di biarin lama-lama ngetam dalam hidup ini. Orang sombong selalu merasa benar, gak sadar "sikawan" barusan melakukan kesalahan.

  5. Kesombongan menahan potensi bahkan menurunkannyaQuote:Sombong itu tak ada manfaatnya sodara.... Bakat kita akan berjalan ditempat karena kesombongan dan akhirnya mati juga.

  6. Kesombongan buat lupa diri Quote:Kalau udah sombong kemarin, jangan lagi sombong hari ini sodara.... Karena kesombongan membuat kita lupa bahwa "Masih ada Tuhan"

  7. Kesombongan menjatuhkanmu Quote:Berhentilah sombong, sebelum kesombongan itu membuatmu terjun bebas. Jangan keraskan hatimu sodara.

  8. Kesombongan menolak "care" Quote:Wong Cilik gak boleh sombong karena kesombongan membuat orang tidak lagi peduli padamu.

  9. Kesombongan haus dipuji Quote:Kesombongan ini jelas-jelas mengundang kehancuran. Merasa hebat : Maunya dipuji terus. Suka cari sensasi. Akhinya terjebak dalam kesalahan sendiri.

  10. Kesombongan menambah musuh Quote:Sudahlah sodara. Sombong gak ada artinya, hanya buat jengkel orang lain. Berhentilah sebelum mereka mencibirkan bibirnya didepanmu.

  11. Kesombongan mematikan kasih/kebaikan Quote:Jangan pelihara terus-terusan kesombongan itu sodara. Sifat ini lama kelamaan bisa mengubahmu. Hingga akhinya kamu +positif+ jahat.

  12. Kesombongan menolak berkat Quote:Ya udahlah. berapa kali di tegur masih sombong juga. Tuhanmu pasti membiarkanmu dalam kesialan. Mungkin bukan sekarang. Ingatlah, suatu saat nanti.


Quote:Mengatasi kesombongan
  1. Sadari keberadaan Tuhanmu
  2. Sadari kelemahanmu
  3. Sadari "masih banyak orang yang lebih baik dan lebih hebat darimu"
  4. Sadari "kesombongan banyak negatifnya"


Kalau kita tidak sombong maka yang berlaku "semakin rendah hati semakin mudah berbaur dan bergaul dengan orang banyak".


Spoiler for Mungkin Berguna Juga:


Quote:Quote:Demikian saja
Monggo tambahannya....


Quote:Sumber

Spoiler for PENUTUP:


Ini kebenarannyaQuote:Original Posted By jkx
karena yang boleh sombong cuman TUHAN


Kesombongan adalah manusiawi. Setiap orang pernah melakukannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia pada dasarnya INGIN dan GEMAR melakukan kesombongan.
KESOMBONGAN TIDAK BISA DIHILANGKAN 100%. Yang ada adalah "Bagaimana kita MENGELOLANYA DAN MENGENDALIKANNYA".
Untuk itu kita perlu Mengoreksi diri sendiri, koreksi sikap2 anda dimasa lalu
Bila perlu tanya teman/sahabat/kerabat : "Apakah saya kelihatan sombong?"
Jika sudah mengenal letak kesombongan anda dimana.....
BERJANJILAH pada diri anda untuk tidak melakukan hal yang sama DIMASA DEPAN.


Dilema juga
Spoiler for :


Apa yang kita sombongkan?
Spoiler for :


Akibat sombong
Spoiler for :
thanks gan infonya, jadi makin intropeksi diri
Setuju banget gan...
Setidaknya manusia seperti kita ini harus sadar bahwa semua yang kita miliki hanyalah titipan semata gan emoticon-Smilie
sombong itu congkak, pongah, jumawa dan angkuh dan ga baik buat kesehatan emoticon-Cendol (S)
ane pendiem dan sulit berbaur sama orang" gan. pendiem aama sombong beda lho gan.
nyimak dulu gan emoticon-Matabelo
karena yang boleh sombong cuman TUHAN
biar orang kata aku cakep tapi aku gak pernah sombong kok kak
sumpah emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Sadari keberadaan Tuhanmu, ini yg bikin kita gk sombong
#menurut ane sih emoticon-Cool
Sip deh tapi kok fontnya merahemoticon-Belo
sombong bisa membunuhmu
emoticon-Cool
Kesombongan itu selalu dilatarbelakangi oleh kebodohan & kecerobohan utk tidak mau belajar,rata2 orang yg sombong itu terlihat sisi bodohnya dan kebanyakan berakhir tragis
Ciyyeeee ane udah kek pak mario tegal ajaemoticon-Ngakak
udah gk jaman sombong sombongan gan, semua orang sama aja, beda nya cuman yang punya duit sama yang gk punya duit.

menurut ane sihemoticon-Hammer
Semoga ane dijauhkan dari sifat sombong ini ya allah emoticon-Mewek
lebih baik hidup sederhana daripada kaya raya kalo ujung ujungnya membawa kesombongan.
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
thanks gan infonya, jadi makin intropeksi diri


Terima kasih kembali gan.....
Barusan hari ini ane dapat celaka, karena sombong gan....
makanya bisa tulis begini, biar yang lain dapat terhindar.....

Ane mau off dulu nich
ditempat ane
lampu dah padam, jaringan minim, batre laptop menipis
besok ta lanjutkan lagi dah......
emoticon-Big Grin
Manusia yang paling dibenci Allah adalah 'Orang miskin yang sombong'

Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang sombong.
bener gan.. ane mau nambahin, dilain sisi kita jangan rendah diri. tapi rendah hati.. emoticon-Smilie
orang sombong itu kayak setan gan.
setan di usir dari surga bukan karena gak taat tapi karena sombong gan.
×