alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5455cb2dd44f9f7a158b4583/buat-yang-doyan-martabak-ini-dia-tempat-beli-martabak-manis-yang-empuk-istimewa
(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa
(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa

Jakarta - Martabak manis selalu memuaskan. Teksturnya empuk, bisa diberi aneka topping. Ada susu kental, meisjes, keju, nutella hingga kacang cincang. Masih ditambah olesan mentega Belanda yang wangi. Hmmm...sedap!

Jika penasaran atau bingung membeli martabak enak di mana, Detikfood punya beberapa rekomendasi martabak enak di sekitar Jakarta.

1. Martabak Sinar Topping

(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa

Martabak dengan bentuk mirip seperti pizza alias tidak ada tutupnya ini memang terasa sangat enak. Paduan coklet mesjes yang royal berpadu dengan kacang dan juga wijen. Hmm, rasanya yang lembut manis membuat siapapun ketagihan. Khusus martabak manisnya, Anda dapat memilih martabak keju, coklat atau kombinasi keduanya.

Martabak Sinar Topping
Jln. PLN Raya Duren Tiga No. 41, Pancoran
Jakarta Selatan
Telp: (021) 99438099 / 081287385669

2. Martabak Pecenongan

(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa

Nah, jika ingin menyantap martabak manis spesial memang di sini tempatnya. Ada beraneka jenis martabak manis, tidak hanya meisjes atau keju tapi ada juga martabak tobleron yang legit. Untuk ukurannya, ada martabak setengah loyang, martabak tipis dan martabak manis reguler. Tentunya dengan topping pisang, kismis, kacang mede hingga tobleron dan nutella.

Martabak 65A Bandung Asli Pecenongan
Jl. Pecenongan Raya No. 65A (sebelah hotel Red Top)
Jakarta Pusat
Telp: (021) 3504081 / 0813932663690

3. Martabak Orins

(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa

Memiliki tekstur adonan martabak yang lembut membuat martabak Orins memiliki banyak penggemar. Bentuknya seperti pizza, dengan varian topping yang beranekaragam mulai dari cokelat, pisang, kacang, wijen, keju, strawberry, blueberry, kismis hingga jagung. Penasaran untuk mencobanya?

OUTLET PUSAT
Jl. Taman Cut Mutia Menteng, Seberang Stasiun Gondangdia
Sebelah Restoran Padang Sederhana
Delivery : 021 – 70161705, 0813-1716-1705

OUTLET CABANG I
BSD City 50M dari Pom Bensin Total
DELIVERY ORDER : (021) 4912 7700, 9537 1700

OUTLET CABANG II
Jl.Pedurenan Masjid 4 Karet Kuningan, Jakarta Selatan
(Belakang Kuningan City/ ITC Ambasador)
DELIVERY ORDER :
(021) 447 000 21, 447 000 23

OUTLET CABANG IV
Jl. TEbet Utara 1 No. 13C Jakarta Selatan
DELIVERY ORDER :
(021) 8557 4575 ; 0815 19 8000 40

OUTLET CABANG V
Jl. Wijaya I No. 30 Kebayoran Baru – Jakarta Selatan
DELIVERY ORDER :
021-91888686 atau 0821 1482 1234

website : www.martabakorins.com

Spoiler for Review martabak orins:


4. Martabak Erwin

(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa

Walaupun banyak penjual martabak yang menjual aneka toppping modern. Martabak Erwin tetap menjual martabak dengan aneka topping klasik. Ada kacang, cokelat, wijen dan keju. Martabak manisnya menggunakan olesan Wjisman yang menambah kenikmatan martabak manis ini.

Martabak Manis & Telor Spesial Bandung Erwin
Jl. Hankam, seberang Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta Timur
Jl. Inspeksi Saluran No.2, Kalimalang
Jakarta Timur
Bintaro Utama 1 Blok J3 No. 11, Bintaro Sektor I
Tangerang Selatan


Sumber : Detik Food
waaah kayaknya martabak-maratabaknya beda dan unik semua itu gan...
Boleh nih ane mampir lain kali gan
reserved
waddduuuhh ngilerrrr gan, tapi ga bs makan gituan. ane dituntut ga boleh gemuk, bs kena marah bossemoticon-Sorry26
Bikin ngiler aja gan emoticon-Malu (S)
itu terang bulan atau hok lo pan bukan martabak emoticon-DP
Kalau surabaya dimana gan? emoticon-Cool
anjrit bikin ngiler saja emoticon-Marah

martabak nomor 1 belom pernha coba saya
kalo ditempat aku itu namanya terang bulan kak emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
itu terang bulan atau hok lo pan bukan martabak emoticon-DP


mungkin maksud ts martabak manis itu terang bulan, kalau martabak asin ya martabak.. emoticon-Hammer2
Ane cuma taunya martabak acc aja yang di deket setiabudi apa kalo gasalahemoticon-Big Grinemoticon-Hammer
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
itu terang bulan atau hok lo pan bukan martabak emoticon-DP


he he he, kalo di Jakarta orang masih lebih familiar dengan sebutan martabak manis dari pada terang bulan. walaupun sebenarnya maksudnya sama
ane belum makan siang gan, tolong dikirimin
Martabak Orins lumayan deket dari tempat ane gan. bisa mampir kesana nih nanti malem

nice share
Sayang jauh semua ...
saya dari timur gan .




emoticon-rose emoticon-rose Pejwan Hunter emoticon-rose emoticon-rose
Wah bener nih, langsung ke tekape ah.. emoticon-Ngacir2
kandungan kalorinya mantap...
hajjaarr terusss..
emoticon-Ngakak
kalo di Bandung dmna gan? bikin ngiler aja nih emoticon-Matabelo
Widiiiihhhh...., bikin ngiler...., kalo yg sekitaran Bekasi ada gak...????emoticon-Peluk

Martabak Orins Tak Dilipat, Semua Bagiannya Memuaskan!

MARTABAK pizza spesial, hmm...bagaimana rasa dan tampilannya ya? Ini dia menu spesial dari Martabak Spesial Orins, martabak manis dalam tampilan pizza.

Martabak Orins berbeda dari kebanyakan martabak yang dijajakan di pinggir jalan. Bentuk dan pengemasan yang bagus seperti pizza, namun isi dan rasa martabak manis Orins sangat spesial.

(Buat yang Doyan Martabak) Ini Dia Tempat Beli Martabak Manis yang Empuk Istimewa

Sonni Arca Adryanto, pemilik Martabak Spesial Orins, mengatakan bahwa pendirian warung martabak ini dimulai sejak pertengahan 2010 dengan keinginan menyajikan makanan biasa dengan tampilan tidak biasa. "Idenya memang ingin membuat makanan yang disukai oleh semua orang, namun harus yang berbeda. Makanya, saya memilih martabak yang disukai banyak orang, tapi bentuknya tidak dilipat," katanya.

Nama Orins sendiri merupakan penggabungan dua nama anaknya, yaitu Omet dan Rain. Idenya juga berasal dari kebiasaan makan keluarganya dan sebagian besar orang yang memilah-milah bagian martabak.

"Kalau keluarga saya makan martabak yang dilipat, anak-anak biasanya ada yang suka bagian bawahnya saja karena banyak coklatnya, ada yang bagian atasnya. Jadi, kenapa enggak saya buat martabak yang berbentuk pizza, jadi orang bisa mengambil rasa yang disukai, lagian topping-nya juga tebal," lanjutnya, ketika ditemui di warung Martabak Spesial Orins di dekat Stasiun Gondangdia.

Dari segi ukuran, martabak manis Orins memiliki empat varian, yaitu mini, sedang, besar, dan jumbo. Menu andalan martabak manis Orins, yaitu Keju, Jagung Keju, Kismis Keju, dan Coklat kacang wijen. Rasa lainnya, adalah Stroberi, Blueberry, dan Pisang. Bila memesan ukuran jumbo, maka Anda dapat menggabungkan empat varian rasa menu andalan ini dalam satu loyang.

“Kita segmentasimya memang untuk orang kantoran, tapi masyarakat menengah ke bawah juga bisa menikmati martabak Orins. Ukuran yang mini untuk 1 orang, sedang untuk 3-4 orang, ada juga besar, dan ukuran jumbo bisa untuk 4-5 orang dengan jumlah potongan 20 buah,” jelasnya.

Sementara, martabak telor Orins istimewa karena daging yang digunakan tidak digiling melainkan dipotong-potong membentuk kotak. Teksur daging pun terasa saat digigit. Ukurannya ada sedang, besar, dan jumbo dengan varian rasa Martabak Telor dan Martabak Telor + Keju.

Sonny ternyata memang memiliki hobi berburu kuliner, dari menyusuri tempat makan yang enak dan hobi memasaknya, ia beranggapan bahwa apa yang dirasanya enak maka orang lain juga akan merasakan yang sama. Dan benar saja, Martabak Spesial Orins tidak pernah sepi pengunjung. Biasanya pesanan banyak datang mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Sistem pemesanan martabak Orins adalah delivery order atau pesan antar. Ada juga yang pesan duluan baru datang sendiri mengambil pesanan. Untuk memesan sebaiknya telepon 2-3 jam sebelum diambil pada jam-jam sibuk, kecuali di luar jam sibuk, pelanggan tidak perlu menunggu lama pesanan akan segera dibuatkan. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp5.000 hingga Rp60 ribu.
(ftr)

Sumber : okezone