alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5455bb6331e2e6ed4b8b457e/ideologi-sekuler-inlander-kritik-atas-fenomena-ibu-susi-pudjiastuti
Inspiratif 
Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]
IDEOLOGI SEKULER INLANDER
Kritik Atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti


Tulisan ini kami ambilkan dari kultwit akun Akmal Sjafril di @malakmalakmal.
Silakan dianalisa dan direnungkan.


01. Saya ingin bahas soal fenomena #SekulerInlander. Ini fenomena yg sdh cukup lama saya perhatikan.

02. #SekulerInlander itu ya sifatnya orang2 sekuler bermental inlander. Kampungan, gitu deh kurang lebihnya.

03. Walaupun saya anti sekali dgn sekularisme, tapi banyak org sekuler yg msh bisa dihormati. Kalo #SekulerInlander sih nggak.

04. Yg namanya #SekulerInlander itu ya pelakunya adalah org2 bermental inlander yg jd sekuler krn ikut2an.

05. Indonesia, krn pernah dijajah, jg banyak diisi oleh kaum #SekulerInlander ini.

06. OK, supaya lebih jelas, kita langsung masuk ke contoh kasus ya. #SekulerInlander

07. Dlm hal ini sy ingin jadikan dialektika seputar Bu Menteri Susi dan rokoknya. Dialektikanya, bukan rokoknya! #SekulerInlander

08. Dari perspektif org2 beriman, kasus ini sebenarnya telah menunjukkan kegamangan sekularisme. #SekulerInlander

09. Bagaimana sekularisme menyikapi kebiasan merokok? Dlm hal ini, biasanya ya dianggap sbg pilihan masing2. #SekulerInlander

10. Bagi org2 sekuler, kita tdk perlu mengurusi kebiasaan org lain. Jangankan merokok, mabuk dan zina pun dibiarkan. #SekulerInlander

11. Tapi pada akhirnya, sekularisme mentok jg. Tdk segala hal bisa dianggap urusan privat seseorang. #SekulerInlander

12. Di negara2 sekuler, sudah biasa org mengkritik pejabat publik yg memperlihatkan kebiasaan buruk. #SekulerInlander

13. Obama dikritik krn merokok, padahal nggak pernah terlihat merokok di dpn publik. http://theweek.com/article/index/200...-still-smoking #SekulerInlander

14. Demikian pula minum bir, misalnya. Orang Barat biasa minum bir, tp pejabat publik pas disorot kamera ya harus jaim. #SekulerInlander

15. Gonta-ganti pacar, itu biasa bagi org Barat. Tapi kalau Perdana Menteri, ya gak enak diliatnya. http://www.theguardian.com/world/201...ndals-timeline #SekulerInlander

16. Artinya, sekularisme gagal mempertahankan prinsip ‘individualismenya’ sendiri. #SekulerInlander

17. Pd kenyataannya, manusia itu makhluk sosial. Tdk hidup masing2 saja. #SekulerInlander

18. Ketika Anda merokok, bisa dipastikan yg menghisap asapnya bukan Anda sendiri. #SekulerInlander

19. Dan ketika org merokok, bisa dipastikan pula yg menyaksikan bukan dirinya sendiri. #SekulerInlander

20. Bagaimana jika pejabat publik yg merokok? Siapa yg menyaksikan? Brp yg tergoda utk mengikuti? #SekulerInlander

21. Pada akhirnya, masyarakat sekuler di Barat pun mengakui kenyataan bhw mrk harus melindungi anak2 mereka sendiri. #SekulerInlander

22. Mrk tdk mau pejabat publik melakukan hal2 yg tdk baik, agar anak2 mrk tdk meniru. #SekulerInlander

23. Walaupun di sini org2 sekuler mengkhianati ideologinya sendiri, tp di sisi lain bisa kita puji. Msh ada akal sehatnya. #SekulerInlander

24. Nah kalau #SekulerInlander, ini lain daripada yg lain, bahkan lain dari yg sekuler beneran sekalipun.

25. Org2 #SekulerInlander ini biasanya ‘lebih sekuler’ daripada yg beneran sekuler.

26. Di satu sisi, mrk masih beribadah, masih beragama, tp cara berpikirnya bisa jadi nyerempet2 ateis. #SekulerInlander

27. Demi mempertahankan ‘hak2 individu’, apa yg tdk selayaknya dibela pun dibela jg. #SekulerInlander

28. Mungkin supaya kelihatan sekuler 24 karat? Ya bisa saja. Namanya jg #SekulerInlander. Kerjanya cari muka pd ‘majikan’.

29. Di Indonesia, rokok sdh jadi masalah besar. Jangankan anak sekolah, balita saja ada yg merokok. Hebat kan? #SekulerInlander

30. Saking fanatiknya pd rokok, teman saya cerita bhw dia pernah ketemu org yg mau merokok di dlm pesawat. #SekulerInlander

31. Katanya, industri rokok menghidupi banyak org. OK. Tapi rokok membunuh brp org? #SekulerInlander

32. Katanya, industri rokok mendatangkan pemasukan. OK. Lalu kerugian akibat merokok brp? Sdh dihitung? #SekulerInlander

33. Di Barat, aturan2 ketat seputar rokok sudah diterapkan. Merokok itu dibikin susah. #SekulerInlander

34. Malah ada negara yg berwacana agar negaranya dijadikan benar2 bebas rokok. #SekulerInlander

35. Lagi2, sekularisme gagal. Diam2 banyak jg org sekuler yg percaya pada ‘kebenaran absolut’. #SekulerInlander

36. Bhw rokok itu lebih banyak merugikan drpd menguntungkannya, itu sudah pasti benar. Tak terbantahkan. #SekulerInlander

37. Tapi bwt kaum #SekulerInlander, pokoknya dibela terus. Krn kebenaran harus relatif? emoticon-Smilie

38. Generasi muda hancur krn rokok, tetap saja rokok dibela terus. Atas nama kebebasan. #SekulerInlander

39. Sudah miskin, kecanduan merokok pula. Makin susah hidupnya. Tapi atas nama kebebasan, rokok harus dibela. #SekulerInlander

40. Kalau bener pake logika, rasionalitas dan fakta2 ilmiah, harusnya semua org sekuler itu anti rokok. #SekulerInlander

41. Kalau mengaku menjunjung tinggi hak2 asasi masyarakat, harusnya semua org sekuler itu anti rokok. #SekulerInlander

42. Tapi ya begitulah dunia sekuler. Ambigu. Mendesak rokok, tapi tdk bisa jg melarangnya. #SekulerInlander

43. Minuman keras jg sama. Sudah jelas merusak, tp masih dibela. Dibenci, tp gak ada yg berani melarang. #SekulerInlander

44. Zina jg sama. Jelas2 biadab, tapi demi hawa nafsu ya dibela juga. Generasi hancur, apa boleh buat. #SekulerInlander

45. Setidaknya, kaum sekuler yg masih berakal msh berusaha mencegah ekses negatif dr hal2 tsb. Tapi #SekulerInlander nggak.

46. Bicara soal #SekulerInlander ini sy selalu ingat pada Sumanto Al Qurtuby. Baca tulisannya di elsaonline.com/?p=3267

47. Dari tulisannya, jelaslah bhw Sumanto lebih dr sekedar. Lihat di paragraf ketiga dari bawah. #SekulerInlander

48. Benar, bagi org sekuler, pelacuran itu sah-sah saja. Tapi siapa yg memperbandingkan pelacur dgn dosen? #SekulerInlander

49. Bahkan org sekuler yg menganggap zina itu boleh pun tak sudi membuat perbandingan demikian. #SekulerInlander

50. Di negeri2 sekuler, meski pelacuran itu legal, tetap saja profesi dosen jauh lbh terhormat. #SekulerInlander

51. Inilah ‘kebenaran absolut’ yg diam2 diyakini di negeri2 sekuler Barat. Tapi #SekulerInlander lebih lebay gayanya.

52. Demi membela apa yg hendak mrk bela, digunakanlah logika2 menyesatkan. #SekulerInlander

53. Kita masuk lagi ke studi kasus. Perhatikan perkembangan wacananya, bukan hanya kasusnya. #SekulerInlander

54. Muncullah gambar seperti ini. #SekulerInlander

Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]

55. Jelas, siapa pun yg membuat gambar seperti ini bukan hny melakukan pembelaan, tp jg menunjukkan kebencian. #SekulerInlander

56. Kebencian pada apa? Ya, pada jilbab. Krn sejak awal kasus Bu Susi ini tdk membicarakan jilbab. #SekulerInlander

57. Tdk ada yg mengkritisi Bu Susi krn tdk berjilbab. Memang di Indonesia blm semua berjilbab, sudah pd maklum. #SekulerInlander

58. Yg dikritisi adalah merokok di depan publik. Tapi isunya dibelokkan sedemikian rupa. #SekulerInlander

59.Kemudian, digunakanlah imej Muslimah berjilbab yg kurang baik, yaitu Ratu Atut yg sedang terjerat kasus. #SekulerInlander

60. Ini logika sesat. Membela pencuri ayam dgn mengatakan bhw di kampung sebelah ada yg mencuri kambing. #SekulerInlander

61. Kemudian diambil ‘sepotong imej’ utk merusak citra. Dlm hal ini, yg dirusak adalah citra muslimah berjilbab. #SekulerInlander

62. Jilbab dihadapkan dgn rokok dan tato. Hanya dengan satu sampel. Itu kata kuncinya: SAMPEL! #SekulerInlander

63. Sama saja dgn yg bilang “lebih baik gak berjilbab tp menjaga kehormatan drpd berjilbab tp diam2 bejat.” #SekulerInlander

65. Kombinasi 1: merokok, bertato, pekerja keras. Kombinasi 2: berjilbab, tdk merokok, tdk bertato, tp diduga korupsi. #SekulerInlander

66. Padahal masih banyak kombinasi yg lain. Apa koruptor yg merokok nggak ada? #SekulerInlander

67. Apakah koruptor perempuan itu lbh banyak yg berjilbab atau tidak? Statistik nggak bisa cuma gunakan 1 sampel. #SekulerInlander

68. Kalau bisa pake 1 sampel, boleh dong saya bikin perbandingan begini? Ini contoh aja. #SekulerInlander

Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]

69. Isu lainnya yg hot: tentang pejabat publik yg kata2nya kasar. Muncul jargon: “lebih baik memaki tp tidak korupsi!” #SekulerInlander

70. Inilah #SekulerInlander. Akalnya rusak. Padahal majikan mereka di Barat gak begitu mikirnya.

71. Biarpun sekuler, gak ada yg mengabaikan sopan santun. #SekulerInlander

72. Pernah bayangin Obama bilang “A**hole!” (maaf ini cuma contoh) nggak? Kalo terjadi, pasti rakyat AS ngamuk. #SekulerInlander

73. Padahal warga AS banyak yg sudah biasa mengucapkan kata itu. Tp tetap saja tdk layak bagi pemimpin. #SekulerInlander

74. Coba lihat kenyataan di lapangan. Org Indonesia sudah tdk lagi terbiasa bicara santun. #SekulerInlander

75. Di Twitter, ada kelompok2 yg suka caci maki, bahkan kalau sdh mentok debat ujung2nya kirim gambar porno. #SekulerInlander

76. Di sekolah2, generasi muda sdh jadi korban bullying. Kekerasan fisik & verbal dimana2. #SekulerInlander

77. OK, korupsi itu masalah besar. Tapi kekerasan fisik & verbal jg sdh jadi masalah besar di Indonesia. #SekulerInlander

78. Jadi, kalau ada yg bilang pejabat gpp maki2 asal gak korupsi, itu artinya dia gak peduli negeri ini rusak. #SekulerInlander

79. Orang2 #SekulerInlander ini berusaha begitu keras utk jd sekuler sehingga mrk melampaui batas sekularisme itu sendiri.

80. Sekularisme sudah mentok, dan org2 sekuler menyadarinya. Tp kaum #SekulerInlander gak peduli, semuanya ditabrak!

81. Sebelum saya tutup, saya ingin jelaskan lg bhw persoalan Bu Susi hanya studi kasus di kultwit ini. #SekulerInlander

82. Memang nyatanya hukum di negeri ini blm melarang rokok. Tp ada standar perilaku utk pejabat publik, meski tak tertulis. #SekulerInlander

83. Kalau kita menggunakan akal sehat, pasti menyadari aturan2 tak tertulis tsb. Baik yg sekuler maupun yg tdk. #SekulerInlander

84. Saya tdk mengatakan bahwa Bu Susi harus mundur krn alasan tsb. Bongkar-pasang kabinet blm tentu hal yg bagus. #SekulerInlander

85. Saya jg tdk mempertanyakan kecerdasan Bu Susi. Org yg bisa mengelola maskapai gak mungkin bodoh, kan? #SekulerInlander

86. Saya hny ingin katakan bhw banyak ortu yg berharap anak2 mrk bisa memiliki panutan yg baik. Itu saja. #SekulerInlander

87. Tapi kalau sdh #SekulerInlander, ya tdk ada lagi akal sehat. Nggak bisa diajak bicara baik2 lagi.

88. Apa pun dilakukan meski dgn pemikiran setengah matang; atau jgn2 nggak pake mikir dulu? emoticon-Smilie #SekulerInlander

89. Semoga kita terhindar dari kejahilan yg demikian. Aamiin... #SekulerInlander

Sumber: http://nyatnyut.com/2014/10/29/ideol...tuti/#more-882
Kemaren ane liat juga tuh yang ngebahas Ariel dan AAGym gan
gak ngerti bro, mending cari duit buat makan daripada ngurusin hal hal yg kagak di mengerti .
ya gitu gan, yang ngedukung abis" ngerokok itu boleh matanya udah tertutup partai emoticon-Busa
Quote:Original Posted By boldies99
gak ngerti bro, mending cari duit buat makan daripada ngurusin hal hal yg kagak di mengerti .


nah ini contoh sekulernya muncul emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By ularpiton
Kemaren ane liat juga tuh yang ngebahas Ariel dan AAGym gan


iya gan, itu juga termasuk sekuler inlander

Ini ane bantuin nongolin gambarnye:

Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]
Quote:Original Posted By krnwn_indigo


nah ini contoh sekulernya muncul emoticon-Thinking


emang lo ngerti ini thread ??emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By krnwn_indigo


nah ini contoh sekulernya muncul emoticon-Thinking


Mudah2an thread ini bisa mengingatkan para pemuda/i untuk hati2 dgn propaganda media gan emoticon-Ngakak
Kenapa yang begini bisa jadi fenomena sihemoticon-Amazed
santai aja keleussemoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By boldies99


emang lo ngerti ini thread ??emoticon-Ngakak


ya ngerti lahbom, wong dibaca emoticon-Cool
bukan salah bunda mengandung bray emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By stresskerss.
Kenapa yang begini bisa jadi fenomena sihemoticon-Amazed
santai aja keleussemoticon-Betty (S)


ini memang di besar2kan pihak oposisi bro,

bagi mereka ngerokok didepan umum dosa besar, tapi kalau korupsi dan menikahi anak yg masih sekolah itu wajar














Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]
Quote:Original Posted By gezalian


iya gan, itu juga termasuk sekuler inlander

Ini ane bantuin nongolin gambarnye:

Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]


ah ane takut d gigit momod emoticon-Ngakak
tetep aja mentri harus ada etika apalagi cewe
jgn kampungan bgt sifatnya

toleransi si boleh tp jgn trllu bebas

paling miris point nomor 65

secara tidak tertulis bu mentri susi mengajarkan:

"tidak apa2 merokok asal kita dapat berprestasi :'v"
Quote:Original Posted By boldies99


ini memang di besar2kan pihak oposisi bro,

bagi mereka ngerokok didepan umum dosa besar, tapi kalau korupsi dan menikahi anak yg masih sekolah itu wajar














Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]


Itu karna mereka cuma bisa liat gambar, tapi gak bisa bacaemoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By gezalian
IDEOLOGI SEKULER INLANDER
Kritik Atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti


Tulisan ini kami ambilkan dari kultwit akun Akmal Sjafril di @malakmalakmal.
Silakan dianalisa dan direnungkan.


01. Saya ingin bahas soal fenomena #SekulerInlander. Ini fenomena yg sdh cukup lama saya perhatikan.

02. #SekulerInlander itu ya sifatnya orang2 sekuler bermental inlander. Kampungan, gitu deh kurang lebihnya.

03. Walaupun saya anti sekali dgn sekularisme, tapi banyak org sekuler yg msh bisa dihormati. Kalo #SekulerInlander sih nggak.

04. Yg namanya #SekulerInlander itu ya pelakunya adalah org2 bermental inlander yg jd sekuler krn ikut2an.

05. Indonesia, krn pernah dijajah, jg banyak diisi oleh kaum #SekulerInlander ini.

06. OK, supaya lebih jelas, kita langsung masuk ke contoh kasus ya. #SekulerInlander

07. Dlm hal ini sy ingin jadikan dialektika seputar Bu Menteri Susi dan rokoknya. Dialektikanya, bukan rokoknya! #SekulerInlander

08. Dari perspektif org2 beriman, kasus ini sebenarnya telah menunjukkan kegamangan sekularisme. #SekulerInlander

09. Bagaimana sekularisme menyikapi kebiasan merokok? Dlm hal ini, biasanya ya dianggap sbg pilihan masing2. #SekulerInlander

10. Bagi org2 sekuler, kita tdk perlu mengurusi kebiasaan org lain. Jangankan merokok, mabuk dan zina pun dibiarkan. #SekulerInlander

11. Tapi pada akhirnya, sekularisme mentok jg. Tdk segala hal bisa dianggap urusan privat seseorang. #SekulerInlander

12. Di negara2 sekuler, sudah biasa org mengkritik pejabat publik yg memperlihatkan kebiasaan buruk. #SekulerInlander

13. Obama dikritik krn merokok, padahal nggak pernah terlihat merokok di dpn publik. http://theweek.com/article/index/200...-still-smoking #SekulerInlander

14. Demikian pula minum bir, misalnya. Orang Barat biasa minum bir, tp pejabat publik pas disorot kamera ya harus jaim. #SekulerInlander

15. Gonta-ganti pacar, itu biasa bagi org Barat. Tapi kalau Perdana Menteri, ya gak enak diliatnya. http://www.theguardian.com/world/201...ndals-timeline #SekulerInlander

16. Artinya, sekularisme gagal mempertahankan prinsip ‘individualismenya’ sendiri. #SekulerInlander

17. Pd kenyataannya, manusia itu makhluk sosial. Tdk hidup masing2 saja. #SekulerInlander

18. Ketika Anda merokok, bisa dipastikan yg menghisap asapnya bukan Anda sendiri. #SekulerInlander

19. Dan ketika org merokok, bisa dipastikan pula yg menyaksikan bukan dirinya sendiri. #SekulerInlander

20. Bagaimana jika pejabat publik yg merokok? Siapa yg menyaksikan? Brp yg tergoda utk mengikuti? #SekulerInlander

21. Pada akhirnya, masyarakat sekuler di Barat pun mengakui kenyataan bhw mrk harus melindungi anak2 mereka sendiri. #SekulerInlander

22. Mrk tdk mau pejabat publik melakukan hal2 yg tdk baik, agar anak2 mrk tdk meniru. #SekulerInlander

23. Walaupun di sini org2 sekuler mengkhianati ideologinya sendiri, tp di sisi lain bisa kita puji. Msh ada akal sehatnya. #SekulerInlander

24. Nah kalau #SekulerInlander, ini lain daripada yg lain, bahkan lain dari yg sekuler beneran sekalipun.

25. Org2 #SekulerInlander ini biasanya ‘lebih sekuler’ daripada yg beneran sekuler.

26. Di satu sisi, mrk masih beribadah, masih beragama, tp cara berpikirnya bisa jadi nyerempet2 ateis. #SekulerInlander

27. Demi mempertahankan ‘hak2 individu’, apa yg tdk selayaknya dibela pun dibela jg. #SekulerInlander

28. Mungkin supaya kelihatan sekuler 24 karat? Ya bisa saja. Namanya jg #SekulerInlander. Kerjanya cari muka pd ‘majikan’.

29. Di Indonesia, rokok sdh jadi masalah besar. Jangankan anak sekolah, balita saja ada yg merokok. Hebat kan? #SekulerInlander

30. Saking fanatiknya pd rokok, teman saya cerita bhw dia pernah ketemu org yg mau merokok di dlm pesawat. #SekulerInlander

31. Katanya, industri rokok menghidupi banyak org. OK. Tapi rokok membunuh brp org? #SekulerInlander

32. Katanya, industri rokok mendatangkan pemasukan. OK. Lalu kerugian akibat merokok brp? Sdh dihitung? #SekulerInlander

33. Di Barat, aturan2 ketat seputar rokok sudah diterapkan. Merokok itu dibikin susah. #SekulerInlander

34. Malah ada negara yg berwacana agar negaranya dijadikan benar2 bebas rokok. #SekulerInlander

35. Lagi2, sekularisme gagal. Diam2 banyak jg org sekuler yg percaya pada ‘kebenaran absolut’. #SekulerInlander

36. Bhw rokok itu lebih banyak merugikan drpd menguntungkannya, itu sudah pasti benar. Tak terbantahkan. #SekulerInlander

37. Tapi bwt kaum #SekulerInlander, pokoknya dibela terus. Krn kebenaran harus relatif? emoticon-Smilie

38. Generasi muda hancur krn rokok, tetap saja rokok dibela terus. Atas nama kebebasan. #SekulerInlander

39. Sudah miskin, kecanduan merokok pula. Makin susah hidupnya. Tapi atas nama kebebasan, rokok harus dibela. #SekulerInlander

40. Kalau bener pake logika, rasionalitas dan fakta2 ilmiah, harusnya semua org sekuler itu anti rokok. #SekulerInlander

41. Kalau mengaku menjunjung tinggi hak2 asasi masyarakat, harusnya semua org sekuler itu anti rokok. #SekulerInlander

42. Tapi ya begitulah dunia sekuler. Ambigu. Mendesak rokok, tapi tdk bisa jg melarangnya. #SekulerInlander

43. Minuman keras jg sama. Sudah jelas merusak, tp masih dibela. Dibenci, tp gak ada yg berani melarang. #SekulerInlander

44. Zina jg sama. Jelas2 biadab, tapi demi hawa nafsu ya dibela juga. Generasi hancur, apa boleh buat. #SekulerInlander

45. Setidaknya, kaum sekuler yg masih berakal msh berusaha mencegah ekses negatif dr hal2 tsb. Tapi #SekulerInlander nggak.

46. Bicara soal #SekulerInlander ini sy selalu ingat pada Sumanto Al Qurtuby. Baca tulisannya di elsaonline.com/?p=3267

47. Dari tulisannya, jelaslah bhw Sumanto lebih dr sekedar. Lihat di paragraf ketiga dari bawah. #SekulerInlander

48. Benar, bagi org sekuler, pelacuran itu sah-sah saja. Tapi siapa yg memperbandingkan pelacur dgn dosen? #SekulerInlander

49. Bahkan org sekuler yg menganggap zina itu boleh pun tak sudi membuat perbandingan demikian. #SekulerInlander

50. Di negeri2 sekuler, meski pelacuran itu legal, tetap saja profesi dosen jauh lbh terhormat. #SekulerInlander

51. Inilah ‘kebenaran absolut’ yg diam2 diyakini di negeri2 sekuler Barat. Tapi #SekulerInlander lebih lebay gayanya.

52. Demi membela apa yg hendak mrk bela, digunakanlah logika2 menyesatkan. #SekulerInlander

53. Kita masuk lagi ke studi kasus. Perhatikan perkembangan wacananya, bukan hanya kasusnya. #SekulerInlander

54. Muncullah gambar seperti ini. #SekulerInlander

Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]

55. Jelas, siapa pun yg membuat gambar seperti ini bukan hny melakukan pembelaan, tp jg menunjukkan kebencian. #SekulerInlander

56. Kebencian pada apa? Ya, pada jilbab. Krn sejak awal kasus Bu Susi ini tdk membicarakan jilbab. #SekulerInlander

57. Tdk ada yg mengkritisi Bu Susi krn tdk berjilbab. Memang di Indonesia blm semua berjilbab, sudah pd maklum. #SekulerInlander

58. Yg dikritisi adalah merokok di depan publik. Tapi isunya dibelokkan sedemikian rupa. #SekulerInlander

59.Kemudian, digunakanlah imej Muslimah berjilbab yg kurang baik, yaitu Ratu Atut yg sedang terjerat kasus. #SekulerInlander

60. Ini logika sesat. Membela pencuri ayam dgn mengatakan bhw di kampung sebelah ada yg mencuri kambing. #SekulerInlander

61. Kemudian diambil ‘sepotong imej’ utk merusak citra. Dlm hal ini, yg dirusak adalah citra muslimah berjilbab. #SekulerInlander

62. Jilbab dihadapkan dgn rokok dan tato. Hanya dengan satu sampel. Itu kata kuncinya: SAMPEL! #SekulerInlander

63. Sama saja dgn yg bilang “lebih baik gak berjilbab tp menjaga kehormatan drpd berjilbab tp diam2 bejat.” #SekulerInlander

65. Kombinasi 1: merokok, bertato, pekerja keras. Kombinasi 2: berjilbab, tdk merokok, tdk bertato, tp diduga korupsi. #SekulerInlander

66. Padahal masih banyak kombinasi yg lain. Apa koruptor yg merokok nggak ada? #SekulerInlander

67. Apakah koruptor perempuan itu lbh banyak yg berjilbab atau tidak? Statistik nggak bisa cuma gunakan 1 sampel. #SekulerInlander

68. Kalau bisa pake 1 sampel, boleh dong saya bikin perbandingan begini? Ini contoh aja. #SekulerInlander

Ideologi Sekuler Inlander [Kritik atas Fenomena Ibu Susi Pudjiastuti]

69. Isu lainnya yg hot: tentang pejabat publik yg kata2nya kasar. Muncul jargon: “lebih baik memaki tp tidak korupsi!” #SekulerInlander

70. Inilah #SekulerInlander. Akalnya rusak. Padahal majikan mereka di Barat gak begitu mikirnya.

71. Biarpun sekuler, gak ada yg mengabaikan sopan santun. #SekulerInlander

72. Pernah bayangin Obama bilang “A**hole!” (maaf ini cuma contoh) nggak? Kalo terjadi, pasti rakyat AS ngamuk. #SekulerInlander

73. Padahal warga AS banyak yg sudah biasa mengucapkan kata itu. Tp tetap saja tdk layak bagi pemimpin. #SekulerInlander

74. Coba lihat kenyataan di lapangan. Org Indonesia sudah tdk lagi terbiasa bicara santun. #SekulerInlander

75. Di Twitter, ada kelompok2 yg suka caci maki, bahkan kalau sdh mentok debat ujung2nya kirim gambar porno. #SekulerInlander

76. Di sekolah2, generasi muda sdh jadi korban bullying. Kekerasan fisik & verbal dimana2. #SekulerInlander

77. OK, korupsi itu masalah besar. Tapi kekerasan fisik & verbal jg sdh jadi masalah besar di Indonesia. #SekulerInlander

78. Jadi, kalau ada yg bilang pejabat gpp maki2 asal gak korupsi, itu artinya dia gak peduli negeri ini rusak. #SekulerInlander

79. Orang2 #SekulerInlander ini berusaha begitu keras utk jd sekuler sehingga mrk melampaui batas sekularisme itu sendiri.

80. Sekularisme sudah mentok, dan org2 sekuler menyadarinya. Tp kaum #SekulerInlander gak peduli, semuanya ditabrak!

81. Sebelum saya tutup, saya ingin jelaskan lg bhw persoalan Bu Susi hanya studi kasus di kultwit ini. #SekulerInlander

82. Memang nyatanya hukum di negeri ini blm melarang rokok. Tp ada standar perilaku utk pejabat publik, meski tak tertulis. #SekulerInlander

83. Kalau kita menggunakan akal sehat, pasti menyadari aturan2 tak tertulis tsb. Baik yg sekuler maupun yg tdk. #SekulerInlander

84. Saya tdk mengatakan bahwa Bu Susi harus mundur krn alasan tsb. Bongkar-pasang kabinet blm tentu hal yg bagus. #SekulerInlander

85. Saya jg tdk mempertanyakan kecerdasan Bu Susi. Org yg bisa mengelola maskapai gak mungkin bodoh, kan? #SekulerInlander

86. Saya hny ingin katakan bhw banyak ortu yg berharap anak2 mrk bisa memiliki panutan yg baik. Itu saja. #SekulerInlander

87. Tapi kalau sdh #SekulerInlander, ya tdk ada lagi akal sehat. Nggak bisa diajak bicara baik2 lagi.

88. Apa pun dilakukan meski dgn pemikiran setengah matang; atau jgn2 nggak pake mikir dulu? emoticon-Smilie #SekulerInlander

89. Semoga kita terhindar dari kejahilan yg demikian. Aamiin... #SekulerInlander

Sumber: http://nyatnyut.com/2014/10/29/ideol...tuti/#more-882


aku paling suka point nomor 64 kak
tapi sayangnya nomor 64 ilang emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Bu Susi sudah dewasa, pasti sudah tahu resiko merokok
ah prek
aku ra urus, cuk. aku ngurus piye iso mangan lancar mben sasi tanpo ngutang nang burjo po nang angkringan
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By sakitnya.disini


aku paling suka point nomor 64 kak
tapi sayangnya nomor 64 ilang emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


iya2 baru sadar ane kalo ada yg kurang emoticon-Hammer2
tapi setelah di cek di sumber juga kurang tuh emoticon-Ngakak
mungkin kesalahan langsung dari sumber utamanya ya emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By gezalian


iya2 baru sadar ane kalo ada yg kurang emoticon-Hammer2
tapi setelah di cek di sumber juga kurang tuh emoticon-Ngakak
mungkin kesalahan langsung dari sumber utamanya ya emoticon-Kiss


ketauan kalo copas tanpa melalui proses edit emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
semoga jadi ht kak emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
×