alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5455b3f412e2579b3e8b4579/kenangan-beruntunglah-agan-kalau-dulu-pernah-tinggal-di-desa-why
Smile 
[Kenangan] Beruntunglah Agan kalau dulu pernah tinggal di DESA, why?
Sedikit memutar kenangan kita pas waktu kecil yang pernah ke desa emoticon-Smilie
Apa sih, yang ngangenin di desa dan tidak bisa ada "moment"nya di kota?
Yuuuuk, pasti sering orang ngomong " Kayaknya saat ini sudah jarang banget ada orang kota yang tahu rasanya hidup di desa itu. Banyak orang komentar, “Ya ampuunn… rumahmu jauh dari peradaban dong?”

Nah, beruntunglah kalian yang pernah merasakan mengenyam kehidupan di desa, karena apa?
Yuk, silakan kalian bukaARTIKEL INI semoga menjadi kebangggan agan pernah bisa merasakan kehidupan di desa emoticon-Smilie


Ditunggu kisah harunya emoticon-Smilie

emoticon-Sundul Gan (S)Cerita inspiratifnya para kaskuser ketika di desa #DesaHEBAT!

Quote:
Quote:Original Posted By dibanned.7x
GAN REQUEST PEJWAN YO

Aku punya desa , sedih jadinya gan kalo mengenang masa2 ane hidup didesa , sangat amatlah membahagiakan dan ngenes juga ane rasain .


Ane hidup dr orang tua yg dibilang pas2an serba ada minta dituritin Ini jaman ane masih ingusan ya gan , bukan skr

Ane tinggal di Kab. Wonogiri Kec.Sidoharjo , Kel. Sempukerep , Prov. Jawa tengah .


nanti dlu ane makan dlu nti ane lanjut
Spoiler for Kenyang:


Lanjut

Kisah cerita rumah ane dengan gunung itu -+5KM jadi dr rumah ane liat gunung tinggal keluar rumah .

Ane drumah sndri gan , dr SD - tamat SMP , soalnya ane dlu SMA dijakarta .

Ane tinggal sama bulek ane gan , bulek adalah adik dr bapak ane , orangnya penyayang sabar dll , masih inget bgt dlu sekolah main layangan di sawah , main permainan tradisional sama temen2 dan itu sangat amazing bgt menurut ane .


ane anak ke2 dr 2 bersaudara ,
abang ane duluan ikut merantau kejarta sejak ane kelas 1SMP .

inget dlu makan seadanya , karna memang dijatah uang bulanan dr bokap ane dan gatau ane masalah itu , intinya trima beres aja , makan - ongkos - jajan dll .

Sedih gan kalo inget semua . banyak kenangan indah waktu ane hidup dikampung dlu ,


tapi sekarang . udh 4th ane ga pulang kampung , rasanya kangen banget sumpah .


terakhir ane pulang waktu 1000harian kakek ane .


Dijakarta keras , tapi alhamdulilah udh ada trmpat berteduh buat ane dan keluarga ane , wlpun minimalis tapi tetap bersyukur.


Buat agan2 yg ga pernah hidup dikampung , mgkin coba main aja ke jogja atau manapun kalau punya temen , minta nginep bbrapa minggu , dan cobain rasanya hidup dikampung , sangat emejing gan .

dah ah pdhal kalo mau diceritain habis ribuan lembar kertas kali hahahhaa



ane mau bobo ciang dlu , besok udh mulai nguli lagi udh senin , jadi butuh istirahat lebih hahahahaaa


Thanks


sorry ane malah curhat emoticon-Sorry







Pageone done gan emoticon-Smilie

Thanks gan ceritanya emoticon-Smilie Ane juga desa lho gan, di JOGJA emoticon-Smilie (pinggiran Jogja, dekat sama perbatasan tempat Ente, Tepatnya di Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta..
Tempat ane juga bener2 desa gan emoticon-Smilie masih alamiaaah banget, plus orangnnya juga masih kolot emoticon-Smilie
Ane juga kadang ke wonogiri lho gan, tapi ke pantai..Nama pantainya Pantai Nampu emoticon-Smilie waaaah, pemandangannya gan, so beautiful banget disana wiss ;recommended
<<skip.skip>>
Hidup di desa itu ngangenin ya gan...#jianbenerdah
pas lagi pikiran banyak, pulang ke kampung menjadi pilihan terbaik saya gan emoticon-Smilie
Selain bisa ngefreshkan pikiran juga, tambah ayemm....

Ditunggu ceritanya lagi gan emoticon-Smilie
Salam kenal dari saya...emoticon-Smilie
Reg. Jogja

Main ke Jogja gan, PM ane kalau ke jogja emoticon-Smilie
kenangan itu bisa dimana sajah gan..
kenangan indah kan tercipta dulu ada dimana dan dengan siapa..
Enakan hidup di desa....cuma kadang butuh hiburan klo hidup di desa...butuh keramaian
Quote:Original Posted By masterstiker
kenangan itu bisa dimana sajah gan..
kenangan indah kan tercipta dulu ada dimana dan dengan siapa..



everywhere and every condition ya gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By terry_wahyono
Enakan hidup di desa....cuma kadang butuh hiburan klo hidup di desa...butuh keramaian



Yang kata orang tua dan kata orang perantau mengatakan,
" hidup di desa itu ayem..."
Maknanya dalem banget gan...

Quote:Original Posted By nineone.exe



Yang kata orang tua dan kata orang perantau mengatakan,
" hidup di desa itu ayem..."
Maknanya dalem banget gan...



Emang iya gan...ane udah 7bulanan ini tinggal di desa...14thn sebelomnya gw tinggal di jkt...hidup di desa emang enak klo banyak2 bersyukur...tp ya itu tadi..butuh hiburan dan keramaian....
GAN REQUEST PEJWAN YO

Aku punya desa , sedih jadinya gan kalo mengenang masa2 ane hidup didesa , sangat amatlah membahagiakan dan ngenes juga ane rasain .


Ane hidup dr orang tua yg dibilang pas2an serba ada minta dituritin Ini jaman ane masih ingusan ya gan , bukan skr

Ane tinggal di Kab. Wonogiri Kec.Sidoharjo , Kel. Sempukerep , Prov. Jawa tengah .


nanti dlu ane makan dlu nti ane lanjut
Spoiler for Kenyang:


Lanjut

Kisah cerita rumah ane dengan gunung itu -+5KM jadi dr rumah ane liat gunung tinggal keluar rumah .

Ane drumah sndri gan , dr SD - tamat SMP , soalnya ane dlu SMA dijakarta .

Ane tinggal sama bulek ane gan , bulek adalah adik dr bapak ane , orangnya penyayang sabar dll , masih inget bgt dlu sekolah main layangan di sawah , main permainan tradisional sama temen2 dan itu sangat amazing bgt menurut ane .


ane anak ke2 dr 2 bersaudara ,
abang ane duluan ikut merantau kejarta sejak ane kelas 1SMP .

inget dlu makan seadanya , karna memang dijatah uang bulanan dr bokap ane dan gatau ane masalah itu , intinya trima beres aja , makan - ongkos - jajan dll .

Sedih gan kalo inget semua . banyak kenangan indah waktu ane hidup dikampung dlu ,


tapi sekarang . udh 4th ane ga pulang kampung , rasanya kangen banget sumpah .


terakhir ane pulang waktu 1000harian kakek ane .


Dijakarta keras , tapi alhamdulilah udh ada trmpat berteduh buat ane dan keluarga ane , wlpun minimalis tapi tetap bersyukur.


Buat agan2 yg ga pernah hidup dikampung , mgkin coba main aja ke jogja atau manapun kalau punya temen , minta nginep bbrapa minggu , dan cobain rasanya hidup dikampung , sangat emejing gan .

dah ah pdhal kalo mau diceritain habis ribuan lembar kertas kali hahahhaa



ane mau bobo ciang dlu , besok udh mulai nguli lagi udh senin , jadi butuh istirahat lebih hahahahaaa


Thanks


sorry ane malah curhat emoticon-Sorry
tergantung gan, apa kamu sedang butuh sepi atau rame,
Kalau pengalaman sih banyak gan, namanya juga anak" udah gede juga masih didesa, tapi udah gak bisa seperti masa itu emoticon-Smilie
share disini aja gan emoticon-Cape d... (S)
ya kenangan hidup di desa emang indah menyenangkan,,,ane sendiri orang desa waktu kecil maen permainan tradisional bareng2 temen satu kampung, wah pokoknya banyak bgt dah kenangan indah hidup di desa tapi sekarang desa ane dah jadi sumpek banyak orang pendatang dah jadi kawasan industri sawah pada di tutup lahan industri sungai2 jernih jadi kotor dan bau,,sedih bgt liatnya,,emoticon-Frown
dulu waktu kecil ane masih tinggal di desa ane tiap hari mandinya di sungai gan. airnya bersih banget. terus ane juga sering naik pohon sawo nenek ane. jadi kangen kampung halaman jadinya emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By terry_wahyono


Emang iya gan...ane udah 7bulanan ini tinggal di desa...14thn sebelomnya gw tinggal di jkt...hidup di desa emang enak klo banyak2 bersyukur...tp ya itu tadi..butuh hiburan dan keramaian....



hehe, hiburannya ngaskus gan emoticon-Big Grin liat yg bening2 jadi hiburan.. Iya ga gan ? desanya mana gan ? ane juga desa ini...


Duh, masalah internet menjadi masalah pokok buat ane gan..
<<skip.skip>>
Biasane ane tiap online, ini di desa harus cari provider yg bisa buat ON, ya telkomsel gan (pilihan terakhir), yg ada mah cuma telkomsel sama si luna doank emoticon-Smilie

<<skip.skip>>
maklum ya gan, di desa..
Tapi dari situ, ane juga bisa sadar lho gan...
Betapa pentingnnya informasi dikala tak ada satupun konektifitas..emoticon-Matabelo

Ngerasa baru di desa gan emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By dibanned.7x
GAN REQUEST PEJWAN YO

Aku punya desa , sedih jadinya gan kalo mengenang masa2 ane hidup didesa , sangat amatlah membahagiakan dan ngenes juga ane rasain .


Ane hidup dr orang tua yg dibilang pas2an serba ada minta dituritin Ini jaman ane masih ingusan ya gan , bukan skr

Ane tinggal di Kab. Wonogiri Kec.Sidoharjo , Kel. Sempukerep , Prov. Jawa tengah .


nanti dlu ane makan dlu nti ane lanjut
Spoiler for Kenyang:


Lanjut

Kisah cerita rumah ane dengan gunung itu -+5KM jadi dr rumah ane liat gunung tinggal keluar rumah .

Ane drumah sndri gan , dr SD - tamat SMP , soalnya ane dlu SMA dijakarta .

Ane tinggal sama bulek ane gan , bulek adalah adik dr bapak ane , orangnya penyayang sabar dll , masih inget bgt dlu sekolah main layangan di sawah , main permainan tradisional sama temen2 dan itu sangat amazing bgt menurut ane .


ane anak ke2 dr 2 bersaudara ,
abang ane duluan ikut merantau kejarta sejak ane kelas 1SMP .

inget dlu makan seadanya , karna memang dijatah uang bulanan dr bokap ane dan gatau ane masalah itu , intinya trima beres aja , makan - ongkos - jajan dll .

Sedih gan kalo inget semua . banyak kenangan indah waktu ane hidup dikampung dlu ,


tapi sekarang . udh 4th ane ga pulang kampung , rasanya kangen banget sumpah .


terakhir ane pulang waktu 1000harian kakek ane .


Dijakarta keras , tapi alhamdulilah udh ada trmpat berteduh buat ane dan keluarga ane , wlpun minimalis tapi tetap bersyukur.


Buat agan2 yg ga pernah hidup dikampung , mgkin coba main aja ke jogja atau manapun kalau punya temen , minta nginep bbrapa minggu , dan cobain rasanya hidup dikampung , sangat emejing gan .

dah ah pdhal kalo mau diceritain habis ribuan lembar kertas kali hahahhaa



ane mau bobo ciang dlu , besok udh mulai nguli lagi udh senin , jadi butuh istirahat lebih hahahahaaa


Thanks


sorry ane malah curhat emoticon-Sorry


Ane taruh pageone gan emoticon-Smilie
Semoga menginspirasi dan bangga pernah menjadi bagian dari desa emoticon-Wink

<<skip.skip>>
Thanks ya gan, share dan curcollnya... Ditunggu share nya lagi nihh... emoticon-Smilie

:terimakasih

Quote:Original Posted By krnwn_indigo
tergantung gan, apa kamu sedang butuh sepi atau rame,
Kalau pengalaman sih banyak gan, namanya juga anak" udah gede juga masih didesa, tapi udah gak bisa seperti masa itu emoticon-Smilie


kayakknya ada sweet memories nih agandi desa emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By andithr33
share disini aja gan emoticon-Cape d... (S)


hehe
<<skip.skip>>
ntar jadi hot thread gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By bomber007
ya kenangan hidup di desa emang indah menyenangkan,,,ane sendiri orang desa waktu kecil maen permainan tradisional bareng2 temen satu kampung, wah pokoknya banyak bgt dah kenangan indah hidup di desa tapi sekarang desa ane dah jadi sumpek banyak orang pendatang dah jadi kawasan industri sawah pada di tutup lahan industri sungai2 jernih jadi kotor dan bau,,sedih bgt liatnya,,emoticon-Frown


Wah, ikut sediiih gan emoticon-Matabelo
Sekarang mah banyak para investor yg cari incaran di desa gan...
Nah itu salah satu kenapa desa udah banyak yg berubah..#sediih


<<skip.skip>>
Padahal, mengandung sarat sejarah tuh gan, sejarah perjalanan hiduppppemoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By romanzieyuri
dulu waktu kecil ane masih tinggal di desa ane tiap hari mandinya di sungai gan. airnya bersih banget. terus ane juga sering naik pohon sawo nenek ane. jadi kangen kampung halaman jadinya emoticon-Sorry



Berkesan banget ya gan kalau di desa itu....emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By nineone.exe


Berkesan banget ya gan kalau di desa itu....emoticon-Matabelo



iya gan. itu pengalaman yang berkesan buat ane emoticon-Cendol (S)
bener gan..

di desa semuanya masih enak..
gk seperti di kota.. palagi kota besar.. kriminalias merajalela.. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By romanzieyuri


iya gan. itu pengalaman yang berkesan buat ane emoticon-Cendol (S)




Pas pikiran lagi sumpek, pulang ke desa menjadi alternatif utama gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By mr.wangdana
bener gan..

di desa semuanya masih enak..
gk seperti di kota.. palagi kota besar.. kriminalias merajalela.. emoticon-Berduka (S)



mungkin salah satu sebabnya di kota begitu karena kalau dah ga punya uang, harus gimana lagi gan....

<<skip.skip>>
kalau di desa kan masih bisa cari usaha dengan bertani dll...

Quote:Original Posted By nineone.exe


Pas pikiran lagi sumpek, pulang ke desa menjadi alternatif utama gan emoticon-I Love Indonesia (S)


kampung ane jauh gan di medan, ane merantau di tangerang.
palingan sekarang ane lebih sering maen ke desa temen di bandung. lumayan gan sekalian nyari calon bini emoticon-Ngakak