alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5455859b98e31b4c778b456e/10-kuliner-mblusuk-di-jogja-makin-tersembunyi-malah-makin-dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari

Semoga nggak repost

Bagi JOGJA lover,
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari

banyak makanan khas jogja yang maknyus yang tempat nya ada di dalam2 gan dan nggak tereekspose keluar....

Lokasi boleh saja masuk ke dalam kampung, namun karena rasa yang sudah terbukti maka pencarian pun bukan hal sia-sia. Inilah 10 tempat makan mblusuk yang justru semakin diburu. Rasakan sensasi pencariannya, dan nikmati kelezatannya.

Alih-alih ada di lokasi strategis agar mudah dijangkau konsumen, 10 tempat makan ini malah mblusuk ke dalam kampung. Rasa yang telah teruji dan layanan yang bersahabat mungkin adalah kunci larisnya kuliner ini. Meskipun terselip di gang-gang kecil, namun tetap dicari.

YogYES sempat beberapa kali kebingungan dan tersesat saat berusaha menemukan. Meskipun begitu tak ada yang perlu disesali ketika berhasil merasakan kelezatan masakannya. Mangut lele dengan kekayaan bumbu, bakmi yang nyamleng, hingga ingkung yang menggoda, semua patut dicoba.

1.Gudeg Pawon

10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari

Di sebuah lorong dengan peringatan untuk menuntun motor, antrian sudah mengular menuju sebuah pintu dapur rumah pertama di lorong tersebut. Rupanya ini adalah barisan manusia yang kelaparan menjelang tengah malam. Warung gudeg ini mendapat sebutan Gudeg Pawon dikarenakan melayani pembelinya langsung di dalam dapur alias pawon. Daging ayam kampung yang empuk serta rasa gudeg yang tak terlalu manis membuatnya diterima masyarakat di luar Jogja. (http://lokasiasik.com/list/gudeg-pawon)

2. Mangut Lele Mbah Marto
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari

Setelah sempat tersesat karena letaknya yang tersembunyi, akhirnya YogYES berhasil menemukan rumah sekaligus warung makan milik Mbah Marto. Menu mangut lele yang sudah termahsyur di antara para penggila kuliner menjadi pilihan makan siang kami. Menikmati lezatnya olahan masakan tradisional langsung di dapur yang dindingnya penuh jelaga menjadi romansa tersendiri. (http://lokasiasik.com/list/mangut-lele-mbah-marto)

3. Sambel Welut Pak Sabar
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Urusan welut tampaknya Pak Sabar yang jadi juara. Apalagi bila sudah dipadupadankan dengan sambel bawang yang pedas menggigit. Terselip di daerah Selatan Jogja, sambel welut ini tetap ramai pengunjung karena jaminan rasa. Selain welut juga ada beberapa jenis ikan tawar lainnya seperti ikan gabus dan lele. (http://lokasiasik.com/list/sambel-welut-pak-sabar)

4. Bakmi Mbah Mo
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Meski harus masuk ke dalam kampung untuk menemukan bakmi ini, para penggila bakmi jawa pasti tak akan merasa keberatan karena jaminan rasanya. Sejak dirintis hampir tiga dasawarsa silam, Bakmi Mbah Mo punya penggemar tersendiri. Setiap pembeli pun harus rela bersabar karena tiap piring yang tersaji dimasak satu per satu dengan bara api sebagai pemanasnya. (http://lokasiasik.com/list/bakmi-mbah-mo)

5. Bakso Ironayan
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Kami harus rela pergi ke selatan Jogja demi mendapatkan semangkuk bakso berisi empat buah bakso halus bersanding dengan bakso goreng yang krispi, irisan tahu, dan mie kuning basah. Meski begitu tak ada yang perlu disesali karena jarak yang jauh terbayar oleh kelezatan bakso tanpa pengawet ini. (http://lokasiasik.com/list/bakso-ironayan)

6. Bakmi Mbah Gito
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Desain interior yang serba kayu dan ornamen-ornamen tradisional, serta para pekerjanya yang berpakaian lurik adalah salah satu hal yang membuat Bakmi Mbah Gito dijadikan pelarian dari bisingnya kota. Di sini kita bisa menikmati beragam menu seperti bakmi, soto, rica-rica, hingga nasi goreng. Tempatnya yang berada di daerah kampung membuat suasana tempo dulu semakin terasa.

7.Ayam Goreng Mbah Cemplung
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Jogja memang identik dengan kuliner serba manis. Namun, di ayam goreng mbah Cemplung ini kita akan merasakan sensasi gurih dan asin yang lebih dominan. Selain itu, daging ayam kampung yang dikenal lebih keras ketimbang ayam broiler tidak akan kita temui karena Mbah Cemplung mengolah ayam kampung kemanggang menjadi sangat empuk. Dengan kelezatan semacam itu, tak masalah rasanya menjelajah Bantul untuk menemukannya. (http://lokasiasik.com/list/ayam-gore...-mbah-cemplung)

8. Ingkung Mbah Cempluk
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Tak perlu menunggu hajatan besar untuk bisa menikmati ingkung. Sajian yang biasanya hanya muncul untuk keperluan tertentu ini bisa kita temukan di Ingkung Mbah Cempluk, sebuah rumah makan yang spesialis menyediakan ingkung dan wader goreng. Untuk ingkung, kita bisa memilih yang diungkep santan atau yang digoreng. Keduanya sama lezat dan layak dicoba meski harus menempuh perjalanan panjang hingga ke Pajangan.

9.Pecel Baywatch
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Meskipun namanya Pecel Baywatch tapi letaknya bukan di Pantai, jangan pula berharap ada Pamela Anderson dengan bikini merahnya, karena yang ada adalah simbah-simbah tua. Pecel ini ada di daerah Kasongan, Bantul. Tempatnya pun sangat sederhana. Meski begitu, sayuran kembang turi di dalam pecelnya yang sudah langka itu menjadi magnet bagi para penggila pecel. (www.yogyes.com/pecel-baywatch)

10.Entok Slenget
10 KULINER MBLUSUK DI JOGJA Makin Tersembunyi Malah Makin Dicari
Kuliner entok boleh jadi sangat susah ditemukan di Jogja. Tapi tenang saja, ada sebuah warung yang menjual masakan dengan bahan baku daging entok. Meskipun letaknya jauh dari kota, tapi rasanya yang sudah teruji membuat warung sederhana ini menjadi buruan para penggila kuliner. (http://lokasiasik.com/list/entok-slenget)


Ada update info dari tetangganya gudeg pawon.,,
Quote:Original Posted By tomecoolbgt
gudeg pawon ini deket bgt sama rumah..tp rasanya sudah berubah..sejak Ibu nya yg jualan sekarang (ibunya pak Woto) meninggal sudah nggak seenak dulu rasanya IMHO..


Sumber nya:

http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-...oto-gallery/1/


Jangan lupa
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

rate 5 juga boleh emoticon-Rate 5 Star

Comment dari agan semua
belum pernah coba satu pun emoticon-Frown
Ane belom sempet2 nih ke Jogja lagi...
Kangen sama kuliner sana nih gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By jkx
belum pernah coba satu pun emoticon-Frown


langsung di coba gan ...yang blusukan karena lagi ngetrend neh yang blusukanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ularpiton
Ane belom sempet2 nih ke Jogja lagi...
Kangen sama kuliner sana nih gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


ayo gan ke jogja trus cobain kuliner blusukan ...emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
wah baru tau nih ane emoticon-Matabelo nice infonya gan emoticon-Shakehand2
ane paling demen ke tempat rumah makan mbah cemplung, entok slenget sama bakmi mbah mo
yang jualan pecel baywatch tuh kelihatannya sepuh banget ya kak emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
kayak ny enak nih gan......
mantab gan info nya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Maknyus gan.. Rasa asli jogja
Quote:Original Posted By sakitnya.disini
yang jualan pecel baywatch tuh kelihatannya sepuh banget ya kak emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Iya udah sepuh bgt.,, pecel nya jadi maknyus..emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By arya.wibowo
ane paling demen ke tempat rumah makan mbah cemplung, entok slenget sama bakmi mbah mo

Kayak nya udah mulai blusukan neh gan??emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By Nidhogg
wah baru tau nih ane emoticon-Matabelo nice infonya gan emoticon-Shakehand2

Oke gannnemoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Quote:Original Posted By gantengdewe

Kayak nya udah mulai blusukan neh gan??emoticon-Jempol


itu juga pertama kali diajakin ama mantan ane gan, trus ketagihan deh.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mesti cobain nih klo ke jogja emoticon-Malu (S)
Ane paling ngiler sama lele dan belut nya,kapan-kapan mampir deh kalo pas ke jogja
Quote:Original Posted By arya.wibowo
itu juga pertama kali diajakin ama mantan ane gan, trus ketagihan deh.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tp maknyus dan serasa jogja bgt kan gan???emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Quote:Original Posted By gantengdewe

Tp maknyus dan serasa jogja bgt kan gan???emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


jogja dkt ama kampung ane sih gan.
ane di klaten,
perbatasan prambanan-jogja
Quote:Original Posted By mangkok.sup
mesti cobain nih klo ke jogja emoticon-Malu (S)

Monggo ganemoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller silahkan, ane juga udah kasih petanya kok...emoticon-2 Jempol