alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54554e9f582b2e460c8b456f/jangan-sampai-nikmat-habis-di-masa-muda-gan-inspiratif
Inspiratif 
Jangan sampai nikmat habis di masa muda gan (Inspiratif)
emoticon-Shakehand2 Welcome Gan emoticon-Shakehand2

Jangan Lupa
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Gan, keremajaan secara fisiologis ditandai dengan mimpi basah bagi laki-laki dan haid alias menstruasi bagi perempuan. Dalam istilah Islamnya disebut baligh. Seseorang yang sudah baligh apapun yang dilakukannya sudah harus dipertanggungjawabkan. Jika berbuat baik maka akan mendapat pahala dan sebaliknya jika berbuat tidak baik (bermaksiat) maka akan berdosa.

Nah, dari sini nih, karena sudah bertanggung jawab kamu nggak boleh main sembarangan dengan apapun yang kamu lakukan. Jangan sampai mumpung masih muda, puas-puasin yang happy-happy biar nggak nyesel saat tua. Puas-puasin dugem mumpung masih sempat, puas-puasin pacaran mumpung belum kimpoi. Pokoknya puas-puasin teruus sampai abis…!

Padahal, maksiat itu nggak memberi kepuasan kayak minum air laut, semakin diteguk semakin haus, trus ko’it karena kehausan. Hiii..ngerii, naudzubillah

Tapi kalau mumpung-mumpungnya untuk hal yang baik dan bermanfaat malah bagus banget tuh, mumpung muda belajar agama, bahasa arab, menghafal Al-Quran de-el-el. dua jempol deh pokoknya. Di dunia bisa ngukir prestasi setinggi bintang di langit dan di akhirat ngumpulin pundi-pundi pahala sebanyak-banyaknya di sisi Allah.

Yaa moga-moga deh, karena memang ngelakuin nggak semudah ngomonginnya. Untuk membakar semangat, sekaligus agar kita ati-ati banget sama waktu remaja dan kesempatan yang ada di dalamnya.

Seperti pada wasiat Rasulullah, “Tidaklah bergeser telapak kaki seseorang hamba pada hari kiamat sehingga mereka ditanya tentang 5 perkara; tentang usianya untuk apa dihabiskan, tentang masa mudahnya untuk apa digunakan, tentang hartanya darimana diperoleh dan dalam hal apa dibelanjakan, serta tentang ilmunya, apa yang dia amalkan ?” (HR.Tirmidzi)

Karena nggak semudah ngomonginnya, kita harus ekstra hati-hati njagain masa remaja. Minimal, ini terkait dengan 2 hal yang pasti, yaitu kesehatan dan waktu luang. Di usia sekarang kan kita lagi seger-segernya, fisik lagi kuat-kuatnya, pikiran juga lagi freshnya, malah gagasan lagi antri-antrinya dalam pikiran kita. Kalau dimanfaatin secara maksimal, insyaAllah top abis lah, sayangnya itu malah berbalik.

Benar banget apa yang diwasiatkan Rasulullah, “Dua nikmat yang banyak disia-siakan oleh kebanyakan manusia, yaitu kesehatan dan waktu luang” (HR.Bukhari)

Inilah yang mengharuskan kita kudu ekstra ati-ati. Kesia-siaan akan dialami oleh sebagian besar manusia. Naudzubillah, semoga kita nggak masuk dalam yang kebanyakan itu.
hidup gembira awet muda bro
Hidup dengan apa adanya lebih baik dari hidup dengan ada apanya emoticon-Big Grin


defecat
Masa muda harus diisi dengan kegiatan positif
Baca gini pengen tobat jadiny
Quote:Original Posted By boldies99
hidup gembira awet muda bro


emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol Bener gan
Quote:Original Posted By vario.angel

Iya gan, jangan sia-siakan hidup ini emoticon-Smilie

princessemoticon-Angelgang
Jangan sampai nikmat habis di masa muda gan (Inspiratif)
In Bangsad Brotherhood we proud


emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol Jangan Sia-siakan tp Manfaatkan
Quote:Original Posted By azmarsameer


emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol Bener gan


emoticon-Shakehand2 salam awet muda bro
Quote:Original Posted By defecat
Hidup dengan apa adanya lebih baik dari hidup dengan ada apanya emoticon-Big Grin


defecat


emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
ﺁﻣــــــــــــــــــﻴﻦ gan
Quote:Original Posted By neymar4321
Masa muda harus diisi dengan kegiatan positif


emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol .......... Sebelum datang masa tua gan.
Wah iya bener gan
Itu kerjaan setan penggoda
Quote:Original Posted By 001001110
Baca gini pengen tobat jadiny


emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol sebelum terlambat gan.
masa muda gua mudah"An berguna bwat gw dan semua orang yg gw sayangin. amin :matebelo
semoga ane bisa lawan tuh godaan setan gan. sekarang setan bisa wujud apa aja bosku. tv, sosmed, dan hal2 yg menarik buat dipantengin lainnya.
Quote:Original Posted By jkx
ﺁﻣــــــــــــــــــﻴﻦ gan


Aamiin
Quote:Original Posted By Raja.Hutan
Wah iya bener gan
Itu kerjaan setan penggoda


Bener gan setan ga' akan pernah nyerah untuk menjerumuskan umat manusia.
nice trit nih...mengingatkan akan pentingnya menggunakan waktu sebaik mgkn
Iya kan masa muda harus dimanfaatin dengan baik emoticon-Wink