alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545545e7582b2e450c8b456d/sudah-tahukah-agan-siapa-presiden-termiskin-di-dunia-saat-ini
Sudah Tahukah Agan, Siapa Presiden Termiskin di Dunia Saat Ini?
Gak Minta Cendol, Cuma Minta di Rate Gan emoticon-Cendol (S)


Menjadi Pemimpin tidak harus selalu hidup mewah dan bergelimang harta. Hal ini dibuktikan langsung oleh Sushil Koirala, Perdana Menteri Nepal.

Total kekayaan beliau cuma sekitar $ 1.900 gan emoticon-Matabelo

Hal ini tentu saja patut ditiru dan menjadi teladan bagi para Pemimpin Dunia pada khususnya, dan kita semua pada umumnya. Semoga Indonesia punya pemimpin sederhana seperti beliau emoticon-I Love Indonesia (S)


Sudah Tahukah Agan, Siapa Presiden Termiskin di Dunia Saat Ini?

Jago nge-rap juga ternyata emoticon-Big Grin

youtube-thumbnail





Quote:

MERDEKA.COM. Dalam beberapa tahun terakhir predikat sebagai pemimpin dunia yang dekat dengan kesederhanaan atau bahkan kemiskinan dipegang oleh Jose 'Pepe' Mujica, presiden Uruguay yang menjabat sejak 1 Maret 2010.

Mujica menjadi perbincangan dalam dunia internasional karena kepribadiannya yang jauh dari kesan eksklusif sebagai kepala negara. Dirinya sering ditemui dalam berbagai seremoni kenegaraan dengan sepatu yang terlihat biasa saja, dan setelan pakaian yang jauh dari kesan protokoler dan menunjukkan kesederhanaannya.

Tak pelak, predikat sebagai 'presiden termiskin di dunia' begitu santer dilekatkan pada dirinya, terutama setelah BBC menyebutnya demikian saat membahas Mujica dalam ulasannya.

Namun, gelar sebagai 'presiden termiskin di dunia' itu sepertinya akan segera direbut oleh seorang pesaing Mujica dalam hal kesederhanaan, yaitu Sushil Koirala yang menjabat sebagai Perdana Menteri Nepal.

Pria yang akrab disapa Koirala dan mulai dilantik kembali sebagai Perdana Menteri petahana Nepal sejak 11 Februari 2014 lalu itu, sudah dikenal dengan gaya hidupnya yang juga sederhana dan hemat, layaknya Mujica dan Ahmadinejad, sang mantan Presiden Republik Islam Iran.

Nasib Koirala yang merupakan keturunan dari keluarga kaya tak membuatnya silau akan harta, dan memilih untuk menolak sejumlah harta warisan dari ayahnya. Reputasinya itu juga telah didukung oleh sejumlah aksinya selama menjabat.

Contoh terkini mengenai hidup sederhana Koirala, diperlihatkannya dengan mengunggah harta miliknya di situs Web-nya sendiri, yang sebagiannya berupa tiga buah ponsel, di mana salah satunya adalah iPhone sementara dua ponsel yang lainnya tidak benar-benar bisa berfungsi dengan baik.

Sementara publikasi kekayaan Mujica yang tercatat pada 2010 lalu hanyalah kepemilikan sebuah Volkswagen Beetle berusia 20 tahun dan harta senilai $ 1.900, Koirala malah dilaporkan tak memiliki tanah atau bahkan rumah tinggal miliknya sendiri.

Sampai saat dirinya melanjutkan jabatan sebagai Perdana Menteri Nepal kali ini pun, ternyata Koirala hanya tinggal di sebuah rumah kontrakan, selain di kediaman resmi perdana menteri yang difasilitasi negara.

Gaya hidup Koirala ini disinyalir berasal dari selera pribadinya yang sederhana. Bahkan dalam sebuah laporan dari BBC, Koirala ternyata juga sempat mengembalikan uang senilai $650 yang dia terima dari negaranya, sebagai uang saku untuk perjalanan diplomatiknya ke Burma.

Sikap Mujica dan Koirala sebagai pemimpin yang sederhana ini tampaknya telah dipengaruhi oleh pengalaman mereka masing-masing, pada masa muda yang radikal. Karena seperti diketahui, Mujica adalah mantan anggota kelompok gerilya sayap kiri Tupamaros, sementara Koirala sendiri pernah dipenjara di usia 30-an dalam keterlibatannya pada kasus pembajakan pesawat.



Luar biasa ya gan emoticon-thumbsup Walaupun beliau adalah Pemimpin Negara, namun tetap sederhana dan tidak hidup bergelimang harta. Ini membuktikan bahwa beliau memang siap bekerja untuk rakyatnya, bukan untuk kepentingan uang.

Semoga trit ini bisa jadi inspirasi emoticon-I Love Kaskus (S)
Nepal itu negara kecil, dan miskin pula bro
jose pepe President Uruguay gan emoticon-Malu
udah pernah baca artikel seperti ini sih emoticon-Big Grin
keren lah beliau bisa jadi presiden, walau hanya nepal.

Kalau disini miskin bisa jadi presiden, lah uang buat beliin nasi bungkus dari mana ? pasang banner darimna ? beli kaos darimana ?

Mending 2019 suit gambreng aja lah
Nepal presiden nya yang termiskin di dunia...tp negaranya ga termiskin di dunia kan ya emoticon-Bingung (S)
11:12 ama ahmadinejad lah
wow
cuma 19jt doank emoticon-Mewek:
Di indonesia gak bakalan pernah ada gan,
Quote:Original Posted By ulumKID
Di indonesia gak bakalan pernah ada gan,


Optimis dong gan, pasti ada kok emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalau di Indonesia, segitu mah kurang gan
wah perdana menteri nepal ternyata termiskin
Patut di tiru gan..
Ya di indonesia paling gak jangan pamer kekayaan,mobil mewah,resepsi mahal n pakean bagus doang deh..
Jangan pamer tidur doang tuh wakil rakyat..
Lebih ngerasa tenggang rasa lah sama rakyat miskin..
Quote:Original Posted By boldies99
Nepal itu negara kecil, dan miskin pula bro


terlepas dari itu, ane salut sama PM.nya gan, kekayaan cuma 19 juta emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By vario.angel

Sedih gan,

princessemoticon-Angelgang
Sudah Tahukah Agan, Siapa Presiden Termiskin di Dunia Saat Ini?
In Bangsad Brotherhood we proud


Sedih ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By defecat
jose pepe President Uruguay gan emoticon-Malu
udah pernah baca artikel seperti ini sih emoticon-Big Grin


Iya tadinya president Uruguay yg termiskin, sekarang digeser sama PM Nepal emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
keren lah beliau bisa jadi presiden, walau hanya nepal.

Iya gan, sederhana orangnya emoticon-Cendol (S)

Kalau disini miskin bisa jadi presiden, lah uang buat beliin nasi bungkus dari mana ? pasang banner darimna ? beli kaos darimana ?

Mending 2019 suit gambreng aja lah


Jangan suit gambreng gan, lempar koin aja gimana? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By stonecrash
Nepal presiden nya yang termiskin di dunia...tp negaranya ga termiskin di dunia kan ya emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By ribow
11:12 ama ahmadinejad lah


Ya kutang lebih gitu gan emoticon-Big Grin emoticon-Cendol (S)
pasti keren n hebat tuh gans
Quote:Original Posted By hotelcaliforni4
wow
cuma 19jt doank emoticon-Mewek:


Iya gan dikit banget emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By neymar4321
Kalau di Indonesia, segitu mah kurang gan


Apanya yang kurang nih gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By pluserrr
wah perdana menteri nepal ternyata termiskin


Iya gan, baru tau ya? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By excel150
Patut di tiru gan..
Ya di indonesia paling gak jangan pamer kekayaan,mobil mewah,resepsi mahal n pakean bagus doang deh..
Jangan pamer tidur doang tuh wakil rakyat..
Lebih ngerasa tenggang rasa lah sama rakyat miskin..


Iya bener gan, kalopun hidup mewah harus dibarengi kerja yang bener emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By patchkom
pasti keren n hebat tuh gans


Ya pasti lah gan, semoga banyak yg mengikuti jejaknya emoticon-Cendol (S)
Hidup sederhana itu susah loh... kalo duid udah di rekening biasa perjuangan menahan diri tiap liat gadget/hobby di mall dimulai emoticon-Ngakak (S)
Kebutuhan vs keinginan emoticon-Malu (S)
salut deh buat pak presiden emoticon-Smilie
Knp dia ga ngeredit ninja ya? Biar miskin tapi naek ninja ky buruh.
Semoga berkah aja dah hidupnya.. emoticon-Angel
×