alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5454db190e8b46011500000a/bkenapa-tempe-ada-serpihan-bambu-b
Kenapa Tempe Ada Serpihan Bambu
ane ada sebuah pertanyaan yang mengganjal udah lama nih gan..
roda truk kali diganjel emoticon-Ngakak
oke serius deh..
jadi ceritanya soal tempe gan, makanan favorit rakyat NKRI (sotoy yah) yg enak..
ketika lagi asik makan tempe pasti, eh sering tiba2 ada benda yg rasanya aneh, ya udah langsung ane ambil itu benda dari mulut
emoticon-Matabelo
benda apakah itu ?
ternyata serpihan debu, ups serpihan bambu maksudnya..
apa potongan yah, tapi itu kegedean, serpihan lah
emoticon-Bingung
padahal itu bukan tempe yg bungkus daun yg biasanya memang daun pisangnya ditusuk bambu, kalo pun tempe bungkus daun masa iya bisa ketemu bambu, lagi dan lagi (maaf mas Andra, pinjem dulu)..
emoticon-Matabelo
jadi kira2 apa sebabnya tempe ada serpihan bambunya ?
untung mulut ane sensitif jadinya gak sampe masuk perut tuh bambu..
jangan jawab bambu bisa dimakan, kalo itu ane tau namanya rebung
emoticon-Ngakak
sekian dan terima kasih
aku gak pernah tuh kak makan tempe ada bambunya emoticon-Sorry emoticon-Sorry
entahlah gan emoticon-Bingung (S)
tempe dari kacang kedelai keleus
:capdes
mungkin kakak lagi apes emoticon-Angel




~emoticon-Kiss (S) Bangsad Brotherhood emoticon-Kiss (S)~
Biasa nemu di tempe yg pake bungkus daun pisang gan..
Kalo menurut ane. Tempe yg ada serpihan bambunya lebih enak rasanya di banding yg ga ada...
Ane simpulkan itu jadi sejenis bumbu rahasia
emoticon-Matabelo
memang biasanya ada, ane juga ga tau kenapa
liatnya jangan dari bungkus daun nya,,tapi lebih ke belakang lagi,,,
yaitu saat proses produksi. bisa jadi saat bikin tempe ada bambu yg dipake. bisa aja kan dari situ. tempe kan rata2 home industri,,bukan pabrik yg pake mesin,,jadi alatanya pun tradisional.
Iya bner gan ane jg pernah alamin gtu..mungkin dalam proses pembuatanx ad yg menggunakan bambu gt, untuk motongx misalx, untuk nyaring.dll ane tanya bahasa inggrisnya tempe apaan gan? emoticon-Bingung (S)
Ane gak tau gan, bodo amat. emoticon-Smilie

Mungkin dari bambu penyangga genteng yang mulai keropos, mungkin aja bukan hanya bambu yang jatuh. bisa juga cicak atau lainnya, dimasak lalu melebur menjadi satu. emoticon-Smilie
kalo di tempat ane namanya usar gan
buat lalap maybe emoticon-Bingung
mungkin itu variant terbaru...tempe bambu emoticon-Hammer2

mungkin dari alat yg dipake buat ngolahnya ada yg terbuat dari bambu gan
Sebenarnya itu bukan bambu gan, tapi serpihan / potongan batang / tangkai pohon kedelainya.
gw gk ada tuh emoticon-Bingung
mendingan serpihan bambu gan daripada serpihan besi...
Mungkin itu ulah iseng tukang tempe biar kita keselek bambu gan.. emoticon-Takut
asli gan emoticon-Ngakak
pengalaman ane sma kayak ts emoticon-Ngakak
mungkin yang buat nya deket tukang tusuk sate gan
mungkin tukang Tempe nya produksi Tempe sekaligus produksi kipas sate emoticon-Hammer