alexa-tracking

Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5454cbf5d675d47d228b456b/curhatan-curhatan-dan-pengalaman-khas-anak-smk
Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK
Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK




Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

Kamu pasti udah sering banget mendengar cerita tentang masa-masa SMA. Bosan! Sekarang giliran anak SMK yang unjuk gigi tentang keseruan masa-masa sekolahnya.

Sampai sekarang pun masih saja masyarakat yang menganggap remeh dan memandang sebelah mata siswa-siswi kejuruan ini. Oleh karena itu, pembaca Hipwee Rafendra Aditya Rahman ingin berbagi cerita tentang kehidupan yang dijalani oleh anak-anak SMK. Semoga tulisannya dapat memberi kita pandangan baru yang baik tentang anak-anak SMK. Seperti apa sih? Simak yuk!


Coba kenang masa apa yang paling mengenangkan dalam hidupmu? Salah satunya tentu putih abu-abu. Ya, masa-masa memakai seragam putih abu-abu memang mempunyai segudang cerita manis. Pacaran sepanjang jam sekolah, kekompakan dengan teman sekelas, atau kesibukan sebagai pengurus OSIS memang tak akan terlupakan.

Namun, di balik manisnya masa-masa putih abu-abu itu, ada juga cerita masam yang dialami anak SMA Eh bukan SMA!! emoticon-Malu (S)tapi SMK. Emang beda ya? Yup, sejak dari seleksi masuk sampai dengan lulus anak SMK mengalami apa yang nggak dialami anak SMA. Misalnya, memilih jurusan sejak seleksi masuk dan kewajiban menjalani Praktik Industri. Katanya, apa yang mereka alami tak semanis cerita anak SMA lho!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Setelah sejenak menetralkan emosi, kamu menyadari bahwa SMK itu istimewa. hanya anak SMK yang seberuntung ini!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


[URL="http://www.hipwee..com/hiburan/curhatan-curhatan-dan-pengalaman-khas-anak-smk/"]Sumber[/URL]


Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK


Jika berkenan silahkan berbagi gan / sist
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jangan Lupa bantu vote ya
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)



Quote:

Curhatan-Curhatan dan Pengalaman Khas Anak SMK

SMK BISA emoticon-I Love Indonesia
yang kamu sebutin semuanya bener gan emoticon-Matabelo
nice trit gan emoticon-Matabelo
calon ht emoticon-Matabelo
kalo ane dulu di smk paling seneng kalo pas waktunya pelajaran praktek gan, soalnya ga melulu teori. Jadi bener2 paham emoticon-Big Grin
Smk ane untung ga pandang rendah, karena bertaraf internasional .. emoticon-Big Grin

Tp sma/smk ane liat skrg sama aja emoticon-Hammer (S). ..
Lowongan kerja aja rata" minta lulusan smk/sma ...
Tp emang sih.. Smk pasti sedikit lebih byk tau dari apanyg mereka pelajari emoticon-Big Grin
ane dulu juga smk gan.
emang sih dianggap bandel dan guru guru smk lebih killer

tapi sekarang ane bisa ngerasain keuntungan sekolah di SMK.

calon HT nih emoticon-Rate 5 Star
aku masih bingung antara SMK, STM, SMEA sama SMKK kak, bedanya dimana ya kak emoticon-Sorry emoticon-Sorry
istilahnya keren tuh: dual degree
anak smk lebih siap buat bersaing gan emoticon-2 Jempol

sayangnya di indo itu, indo lebih mempprioritaskan gelar ketimbang skill emoticon-Mewek
tadinya sih ane mau masuk SMK min, tapi sayangnya rencana itu gagal karena kemauan ortu ane min. emoticon-No Hope
SMK BISAAAAA!!!

emoticon-Ngakak


smk sekolah paling keren menurut ane..

Aku di sma gan emoticon-Smilie
Terus masalah gitu emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Angel
semuanya bener banget gan.
ane lulusan SMK, dulu waktu lulus SMP, saat temen2 pada sibuk milih masuk SMA mana ane sudah mantapkan hati dari SD bahwa suatu saat ane pasti masuk SMK. saat temen2 ane nulis dikertas tujuan sekolah sampai banyak banget, ane cuma 1 lembar, tujuannya SMK pilihan ane. emoticon-Cool
di cap nakal? udah pasti, apalagi sekolah ane dulu terkenal banget badungnya, tapi kalo soal prestasi? SMK kami gak kalah sama SMA unggulan dikota ane. emoticon-2 Jempol
ane cuma prihatin sama penilaian orang2 yg menganggap SMK jelek, bekal yg didapat dari SMK menurut ane lebih baik dari SMA.
contoh sederhana aja, saat kuliah dulu, temen2 ane pada bingung gimana prosedur pengajuan magang ( ane kuliah D3 ), saat pembuatan laporan, semua bingung gimana jelasnya. emang semua itu udah dijelaskn dari pihak kampus, tapi bagi mereka ( lulusan SMA ) yg belum pernah menyicipi kegiatan magang, semua itu terasa canggung.
intinya ane bangga pernah sekolah di SMK emoticon-Cool


Wah mantap nih trit inspiratif banget
kaya y jaman gw STM ga ada tugas akhirnya deh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lulus sekolah udah punya keahlian, gak kaya SMA emoticon-Embarrassment
Dulu saya SMA gan emoticon-Sorry
bukan SMK
ane banget nih gan!! kebetulan ane jurusan akuntansi emoticon-Malu (S)
smuanya emang ada benernya sih.. tapi byk kok kampus negeri yg nerima anak smk . ane aja pilih jurusan kuliah yg bersebrangan ama jur ane wktu smk .. eh tau nya ketrima juga lwt sbmptn ,dikampus bergengsi d jawa pula..hwuahahag.. trus tmen kuliah juga beberapa ada ko yg dari smk juga gan., pkok.nya smk masih bisa lah disamain dgn anak sma