alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5454bb2260e24b43778b456c/virus-ebola-nyampe-madiun-ngeri
VIRUS EBOLA NYAMPE MADIUN #NGERI...
Madiun: Seorang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dirawat intensif di Rumah Sakit Umum dr Soedono Madiun karena diduga kuat suspect virus ebola. Ia mengalami gejala serupa seperti penyakit malaria, yakni panas tinggi, sakit kepala yang diikuti mual-mual, muntah, dan diare.

"Pasien itu mulai kemarin malam menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit dr Soedono. Kami dan para perawat menangangi pasien itu sebagai suspect ebola," kata dr Syaiful Anwar, kepala bidang pelayanan medik Rumah Sakit dr Soedono Madiun, Jumat (31/10/2014).

Menurut Syaiful, pihaknya meyakini mantan TKI dari Afrika tersebut suspect virus ebola lantaran sebelumnya pasien tersebut sudah pernah menjalani perawatan di Afrika yakni di Nigeria sebelum pulang ke Indonesia. Apalagi disana ia bekerja di areal hutan yang merupakan daerah endemis virus ebola. Ia bekerja sebagai buruh penebangan kayu di negeri itu. Sebelum pulang ke Indonesia, ia terlebih dahulu dikarantina selama seminggu.

"Ia dikarantina selama seminggu sebelum pulang ke Indonesia itu karena kepalanya mengalami pusing-pusing dengan badannya panas tinggi disertai muntah-muntah," ungkap Syaiful.

Kemudian, M begitu inisial yang ditengarai suspect virus ebola ini dikarantina selama sehari begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Dan sesampai di rumahnya di Kecamatan Gemarang, Madiun, ia kembali merasakan tubuhnya mendadak panas dan muntah-muntah lagi.

"Karena keluarganya takut akan keadannya yang memburuk, ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit dr. Soedono ini," ungkap Syaiful seraya kini hendak merujuknya ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya karena di rumah sakit ini yang lebih mumpuni dalam penanganan virus ebola ini. (Woto Narwoto)

Sumber : http://m.metrotvnews.com/read/2014/10/31/312757/tki-asal-madiun-suspect-virus-ebola
Waaaw... Di pecelin ga gan?
yang boneng gan
ngeri juga
wah
bahaya ni uda sampe indonesia
Wah. Semoga cepat ditangani tuh supaya ga kejadian kayak flu burung itu emoticon-Takut (S)
Kata nya yg kena virus ini bisa jadi zombie ..

Ane blm tau tuh asal-usul ebola, trus menyebabkan apa, nular apa ngga, dll deh ..

Ad yg bahas ebola di kaskus ??

Hehehe ..
wah bahaya nih kalo nular emoticon-Takut
wah jadi inget thread sebelah
Moga gak menyebar ya gan. Bahaya juga nih..
Bahaya nih gan emoticon-Takut
ngeri amat ada d madiun mana obatny blm jls
kalau bener kena virus itu kog bisa dia terkena ya? kontak fisik kah atau apa gmn ?
berita nya kurang lengkap emoticon-No Hope
VIRUS EBOLA NYAMPE MADIUN #NGERI...
wah, segera lapor hansip nih gan.
bahaya banget nih kalo udah beneran sampe indonesia.
smoga cepet ditangani kasus ebola ini. jangan sampe ada yang kena lagi emoticon-Matabelo
denger2 sih ebola bisa nular kalo kita bersentuhan doang emoticon-Bingung
hiiii serem banget nih virus, apa lagi dah masuk ke negara kita emoticon-Takut
emoticon-Takut
serem bgt ebola...
menular lagi... emoticon-Takut
udah sampe sini aja emoticon-Hammer2
semoga ga nyampe mana2 nih, jadi ngeri ane emoticon-Takut
×