alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54549a88902cfe423c8b4577/sebelum-kau-ajak-aku-ke-kua
sebelum KAU ajak AKU ke KUA
Bissmillahirahmanirrahim
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Quote:PERNIKAHAN
Menurut kamus besar bahasa indonesia, nikah itu artinya ikatan (akad) perkimpoian yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan ajaran agama.

Sejarah panjang kehidupan manusia dimuka bumi dengan segala keragaman agama serta adat istiadatnya, telah menempatkan pernikahan sebagai sebuah prosesi tertinggi yang melegalkan hubungan lelaki dan wanita untuk berkumpul dan hidup bersama. tidak cukup hanya dengan adat dan agama, pernikahan juga diatur dalam hukum pemerintahan sebuah negara.

Sangking dianggap sakral dan sucinya suatu pernikahan kadang pada beberapa daerah prosesi adat untuk merayakan pernikahanitu bisa sangat panjang dan meriah serta menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

Nikah juga dianggap simbol kematangan dan kedewasaan seseorang dalam pergaulan dimasyarakat. dengan menikah, berarti dinggap mampu bertanggung jawab untuk membentuk sebuah keluarga baru dan menjalankan semua kewajiban-kewajiban yang ada ddalamnya.
secara fitrah tentu saja muncul dorongan biologis untuk bermesraan antara seorang laki-laki an wanita. nah,nikah disepakati sebagai satu-satunya cara untuk menghalalkan perbuatan itu.


Quote: MENGAPA MENIKAH
Spoiler for MENGAPA MENIKAH?:


Quote: PERSIAPAN
Spoiler for PERSIAPAN:


Quote:MAPAN
Spoiler for MAPAN:


Quote:NIKAH MUDA
Spoiler for NIKAH MUDA:


UPDATE
Quote:SEBELUM LEBIH JAUH MELANGKAH
Spoiler for SEBELUM LEBIH JAUH MELANGKAH:


Spoiler for Sumber:
harus siap mental dan materinya gan emoticon-Smilie
dibawah tenda biru aja gan jgn mewah2 emoticon-Ngakak
Oke sis/gan TS, kalimat pembuka ato mukadimah sempet buat ane berpikir negatif ttg tjuan agan buat trit,
Tapi setelah baca kalimat² akhir, ane sependapat kl nikah itu ga musti nunggu mapan (no offense)
And yup!! Sangat setuju kl wanita yg pantas n siap menikah itu wanita yg mau berjuang dg lelakinya dari bawah, karena dialah yg pantas mendampingi suaminya saat dipuncak nanti, ente pantas dicendolin!!
ane jadi pengen buru-buru kimpoi emoticon-Berduka (S)
ane sih maunya yang sederhana aja gan yg gak lebay amat ampe diliput media emoticon-Malu
TS-nya sebentar lagi mau nikah ya
emoticon-Matabelo jadi inget dlu waktu ane baru mau nikahemoticon-Matabelo
yg penting mental nya kudu kuat dulu. nikah itu ga semudah ngomongnya
cieleh yg mau nikah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By emu99
harus siap mental dan materinya gan emoticon-Smilie

Yaps bener banget, dan juga harus mengerti juga tujuan dari nikahnya nanti

Quote:Original Posted By hperror
dibawah tenda biru aja gan jgn mewah2 emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By Bowgy
Oke sis/gan TS, kalimat pembuka ato mukadimah sempet buat ane berpikir negatif ttg tjuan agan buat trit,
Tapi setelah baca kalimat² akhir, ane sependapat kl nikah itu ga musti nunggu mapan (no offense)
And yup!! Sangat setuju kl wanita yg pantas n siap menikah itu wanita yg mau berjuang dg lelakinya dari bawah, karena dialah yg pantas mendampingi suaminya saat dipuncak nanti, ente pantas dicendolin!!

Maaf gan, abisnya ane juga bingung kalimat pembukanya kaya gimana emoticon-Malu (S)
kita harus mapan dalam hal pemikiran, emosi serta spiritual Gan. ya bener banget gan, yang bersama-sama merangkak dari bawah bersama pasangannya.
Mau dong gan di emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Ngakak
ciee yg mau nikah abis ngasih hadiah ulang tahun emoticon-Ngakak
pasti ts mau nikah nih emoticon-shakehand
tsnya mau nikah ya emoticon-Bingung (S)
wah TS nya mau nikah nih emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By zorokacrut
ane jadi pengen buru-buru kimpoi emoticon-Berduka (S)

silahkan Gan

Quote:Original Posted By neymar4321
TS-nya sebentar lagi mau nikah ya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sebentar lagi?? Ane aja baru lulus kuliah Gan. sepertinya masih lama. ini lagi baca buku Aku Kau & Kua pengen membagi info aja ko.

Quote:Original Posted By 4.988.966
emoticon-Matabelo jadi inget dlu waktu ane baru mau nikahemoticon-Matabelo

waah pasti bahagia banget yah Gan[
mantap bener sist emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yusnoer512
pasti ts mau nikah nih emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By akikuya
tsnya mau nikah ya emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By aditaresya
wah TS nya mau nikah nih emoticon-Malu (S)



yang bener TS nya lagi nyari pasangan, emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Everlone
ciee yg mau nikah abis ngasih hadiah ulang tahun emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By yusnoer512
pasti ts mau nikah nih emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By akikuya
tsnya mau nikah ya emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By aditaresya
wah TS nya mau nikah nih emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo nikah semua orang pasti mau Gan emoticon-Kiss
tapi ane belum siap emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Everlone







yang bener TS nya lagi nyari pasangan, emoticon-Ngakak (S)


boleh daftar dong emoticon-Malu (S)