alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545439e50e8b463e65000012/punggung-ente-bungkuk--masuk-ane-kasi-solusinya
icon-hot-thread
Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya
Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya


Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

HT emoticon-coffee, thx to mimin.momod, officer K dan juga kaskuser semua emoticon-rose


Sebelum Lebih Jauh Lagi jangan Lupa emoticon-Ngacir

Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya
Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya


Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Kyphosis adalah kondisi tulang belakang yang melengkung dan umumnya dikenal dengan istilah bungkuk. Orang tua sering meminta anak mereka untuk selalu duduk tegak dan menjaga tulang belakang tetap lurus. Selain itu, Anda juga perlu melakukan beberapa latihan khusus untuk menyembuhkan kyphosis. Penasaran? Yuk simak tips dibwh

1.Postur
Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Anda perlu memperhatikan postur tubuh Anda. Kita seringkali menekuk punggung atas, termasuk bahu, untuk menghindari rasa nyeri di bagian punggung bawah. Namun, postur tubuh Anda akan mempengaruhi tulang belakang. Ketika Anda merasakan nyeri di bagian punggung bawah, pastikan Anda tetap duduk, berdiri atau tidur dalam posisi lurus.


2.Peregangan
Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Pastikan tulang belakang, tangan dan kepala Anda telah dalam posisi lurus. Lalu, perlahan-lahan mulai bungkukkan kepala Anda ke bawah sejauh yang Anda bisa. Anda akan merasakan peregangan pada bagian punggung. Lakukan ini 2-3 kali sehari selama 2 minggu. Setelah itu, pastikan tulang belakang Anda selalu dalam posisi lurus.


3.Memperkuat otot-otot leher
Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Tekan telapak tangan Anda ke dahi. Kemudian perlahan-lahan mulai dorong kepala Anda ke belakang. Gunakan otot-otot leher untuk menahan gerakan tersebut. Lakukan ini selama 5-6 detik. Rileks dan ulangi 3-4 kali. Lakukan latihan ini sekali dalam sehari untuk menyembuhkan kyphosis atau bungkuk.


4.Latihan kabel
Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Seated cable row adalah salah satu latihan peregangan yang baik untuk mencegah bungkuk. Tempatkan kaki Anda pada footpads dan tekuk lutut sedikit. Pegang tali dengan kedua tangan dan kemudian tarik ke arah dagu. Jagalah agar siku tetap tinggi dan menempatkan lengan atas sejajar dengan lantai. Anda harus duduk dalam posisi lurus saat melakukan latihan ini.


5.Hindari sit-up Berlebihan
Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Latihan binaraga yang berlebihan dapat menyebabkan bungkuk. Sebaiknya, kurangi latihan sit-up berlebihan karena dapat melebarkan tulang belakang. Hal ini bisa menyebabkan kelemahan refleksif otot-otot di tulang belakang.


6.Berbaring lurus
Quote:Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya

Tempatkan tangan Anda di sisi tubuh dan angkat sedikit. Kemudian secara perlahan tekan otot pantat dan naikkan posisi dada sejauh yang Anda bisa. Tahan selama beberapa detik. Rileks dan ulangi 8-10 kali.


Quote: Jgn lupa rate+cendol ya gan

dan juga komeng , komeng agan n sista sangat berarti buat ane emoticon-Smilie

Rekomendasi Ht juga boleh -> Klik Gan, sist emoticon-Big Grin


Quote:SUMBER

1
2
3

Sumber Gambar:
Beberapa dari mbah google

Komeng yg membantu

Quote:Original Posted By awardanadim93
coba ini gan , di jamin tulang punggung &tulang leher ente yang mengkor atau bongkok langsung lurus selurus2 nya ...

langkah 1

Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya


kalo gak suka metode di atas karena males boleh pake cara langkah 2 yang lebih ringan

langkah 2

Punggung Ente Bungkuk !?, masuk ane kasi solusinya


lakukan rutin 30 kali sehari untuk langkah 1

20 menit setiap harinya untuk langkah 2

apa lagi kalau agan muslim ,bisa di bantu dengan gerakan ruku dan sujud setiap harinya !


lebih baik dimulai sekarang sebelum terlambat ... ! emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By sevenfoldism555
deadlift naikin sampe 180kg, dijamin bongkok lu ilang badan lu tegap


Quote:Original Posted By fenobarbital
klo misalkan kiposis nya karna osteoporosis tulang belakang juga agak susah gan. Udah gk bisa diapa2in. Di kasih susu berkalsium juga gk bisa. Karna proses pertumbuhan dan penyerapan kalsium sudah terhenti sejak usia 25-30an.
sumber : buku ajar geriatri dan buku fisiologi


Quote:Original Posted By greenology
Cara paling baik dalam membentuk postur tubuh tegap adalah dengan latihan deadlift dan squat. Deadlift dilakukan dengan form yang benar yaitu memaksa punggung dan glute (daerah sekitar pantat) agar dalam posisi garis lurus (sejajar) ketika mengangkat beban maka tulang belakang akan dibiasakan untuk tegap.
Squat untuk posisi punggungnya pun harus lurus.
Lakukan dengan beban bertahap hingga mencapai 100 kg >

Ane udah coba cara latihan ini dengan rutin ke gym setiap 3x dalam satu minggu.
Awalnya badan ane bungkuk dan kurus keliatan nggak ada tenaganyalah, loyo emoticon-Hammer (S) Setelah berani mencoba ke gym dan rutin selama hampir 1 tahun. Akhirnya postur badan ane menjadi tegap, dan tentunya dibarengi dengan penambahan massa otot di bagian dada bahu lengan dan punggung emoticon-Big Grin ekspektasi orang orang pun ketika memandang ane menjadi berbeda, kaget haha
kalo aku banyak renang kak jadi gak bungkuk lagi sekarang, aku dikasih tau guru pembimbing aku dulu kak emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Bisa dicoba nih emoticon-Big Grin
Nice inpoh gan emoticon-Belo
dh ane kasih emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By sakitnya.disini
kalo aku banyak renang kak jadi gak bungkuk lagi sekarang, aku dikasih tau guru pembimbing aku dulu kak emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss


wow bagus lah gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By patchkom
dh ane kasih emoticon-Rate 5 Star


thx bro emoticon-Angkat Beer
semoga membantu
coba pake cara ekstrim : gerakan kayang.. ato back situp..
Latihan Yoga mungkin bisa juga gan emoticon-Matabelo
nice info
Ntar ane cobain Gan, thanks inponya emoticon-Shakehand2
alhamdulillah punggung ane ga bungkuk
buat pugung yg suka sakit jg bisa nih
punngung ane normal gan heuheu..
kata temen ane
ane agak bungkuk
btw mantap inpo nya
ane normal btw nice inpohemoticon-Jempol
wah iya om agak mendingan nih punggung
wah nice sahre gan emoticon-Jempol
kebetulan ane lagi cari cara biar ane bisa tegap, ane kalo lagi main komputer susah banget tegap, udah tegap bentar nanti lama-lama bungkuk lagi emoticon-Sorry emoticon-Sorry
boleh gan ane coba tips tips nya emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By mylabsz
wah nice sahre gan emoticon-Jempol
kebetulan ane lagi cari cara biar ane bisa tegap, ane kalo lagi main komputer susah banget tegap, udah tegap bentar nanti lama-lama bungkuk lagi emoticon-Sorry emoticon-Sorry


wahahaha, ttp dijaga postur ny gan usahakan ttp tegak
ane juga lagi usaha ini sdikit demi sdkt , semoga membantu ya ganemoticon-Angkat Beer
Kalau gak mau jadi kuli bangunan gan, karena pekerjaan itu bisa membungkukkan badan.