alexa-tracking

Sebelum ngebandingin orang, baca ini brow...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5453b21732e2e66d218b4573/sebelum-ngebandingin-orang-baca-ini-brow
Sebelum ngebandingin orang, baca ini brow...
Sebelum ngebandingin orang, baca ini brow...
emoticon-Rate 5 Starkeatas dulu gan buat emoticon-Rate 5 Star
Sebelum ngebandingin orang, baca ini brow...
Spoiler for HT:

Sebelum ngebandingin orang, baca ini brow...

Berhubungan dengan trit ane yang sebelumnya, ane ingin menuliskan lebih utuh bentuk2 kesalahan dalam melakukan perbandingan.
Namun, ane perlu menyampaikan, kalau melakukan perbandingan adalah sesuatu yang wajar. Bahkan terkadang baik. Sebuah bangsa, seringkali maju dengan mengukur dirinya apakah lebih maju dibandingkan dengan bangsa lain, segi ekonominya, politiknya, militernya, dsb.
Bukankah klasemen sepakbola adalah sebuah bagan perbandingan antar tim?

Namun, kalau cara membandingkannya ga tepat, ya bisa masalah bro. juga ga etis. Apalagi jika menyampaikannya dengan kata2 kasar atau menjurus sara. Kayak si Agan Keren dari Bandung yang dimaki orang jawa.

Berikut beberapa kesalahan dalam membandingkan sesuatu menurut ane. Cekidot gan:

1. Membandingkan tidak setara
Spoiler for Perbandingan:


2. Membandingkan Tidak sekategori
Spoiler for Perbandingan:


3. Membandingkan yang lepas dari pijakan perbandingan
Spoiler for Perbandingan:

4. Membandingkan antar sesuatu yang tidak berhubungan
Spoiler for Perbandingan:


5. Membandingkan sesuatu yang tidak pas untuk dibandingkan
Spoiler for Perbandingan:


Agan Punya Contoh Lain? emoticon-Cendol (S)
bersyukur aja gan, manusia gak ada yang sempurna emoticon-Cool
Buat update
Quote:


Emang, udah baca gan? emoticon-Ngakak
Quote:


udah lah, mending jagoin tim gw aja, emoticon-Cool
Quote:


Bukan yang maen sepakbola gajah kemarin kan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


itu mah tim ecek"emoticon-Cool
sialan kau nih

ngeditnya taun depan bos
hahaha lebih baik jangan ngebanding-bandingin orang gan, itu akar dari penyakit hati kalo menurut ane emoticon-Big Grin
ngebandingin masalah selera gan.

misalnya: idih suka apenjet, kerenan juga dream teater emoticon-babi
Mejeng pekiwan di trit cukup bermutu emoticon-shakehand
Ga suka membandingkan dan dibandingkan... emoticon-Ngacir
Bener bangettt gann.., jangan suka ngenandingin gann... apalagi udah ngrbandingin punya TS ma pacarnyaa... upzzz... emoticon-Ngakak
Quote:


coba dibaca dulu emoticon-Cool
Quote:

ogah ah, males emoticon-Cool
perbedaan air dan minyak gan emoticon-Malu
berbeda tapi bisa berdampingan
Itu yg jawa dan fashionable lg rame emoticon-Big Grin
yg jd perbandingan yg bisa naik banding
Yg penting ane ganteng
emoticon-Big Grin long live Zimbabwe
wkwak bener banget bro
gak sesuai kok di banding banding kan emoticon-Big Grin