alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54537c3ca09a391d328b4568/hal-hal-baik-yang-bisa-kamu-rasakan-hanya-ketika-tidak-punya-uang
Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang
emoticon-I Love IndonesiaWELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Indonesia

Uang memang memegang peranan penting dalam hidup kita. Tanpa uang, kamu tidak bisa makan, membayar kuliah, atau memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar yang lainnya. Sayangnya, kita tidak selalu bisa punya uang lebih. Apalagi saat akhir bulan. Kalau sudah memasuki masa-masa ini, kamu hanya bisa bingung memikirkan bagaimana akan melanjutkan hidupmu — dari mulai makan hingga masalah mengisi bensin.

Tidak memiliki uang memang sulit. Tapi, saat-saat “prihatin” ini juga bisa jadi pengalaman berharga untukmu. Ada lho keuntungan-keuntungan yang hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu tak punya banyak uang. Apa saja sih keuntungan tersebut?


Quote:1. Karena Tak Banyak Yang Kamu Punya, Kamu Akan Dipaksa Merasa Cukup dengan Apa Yang Sudah Ada

Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang

Saat kamu punya banyak uang, akan susah bagimu untuk merasa puas. Rasanya ingin selalu membeli barang-barang baru dengan uangmu, bahkan kalau barang itu sebenarnya tak kamu butuhkan.

Maka dari itu, ada kalanya kamu perlu bersyukur saat tabunganmu sedang tipis. Karena tidak memiliki banyak uang, perlahan kamu mulai bisa menahan hasratmu untuk terus membeli barang. Kamu hanya akan mengeluarkan uang untuk sesuatu yang benar-benar penting. Ketika akhirnya rezeki baru datang menghampiri, kamu pun akan sangat menikmati kesempatan baru yang kamu punya untuk memanjakan diri.


2. Dengan dompet yang tipis, kamu diingatkan bahwa kebahagiaan justru berasal dari hal-hal sederhana

Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang

Saat memiliki uang, kebahagiaan seperti mudah untuk didapatkan. Kamu bisa berbelanja, menonton konser artis idola, atau pergi berplesir ke luar kota. Memang, dengan melakukan hal-hal tersebut, stres dan penat seperti “lewat”. Tetapi, bagaimana jika uang itu tidak ada?

Tipisnya dompet membuatmu sadar bahwa untuk bahagia, kamu tidak harus mengeluarkan dana. Kebahagiaan juga bisa kamu dapat melalui hal-hal kecil yang selama ini ada di sekitarmu: curhat sepanjang malam dengan sahabat, menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, atau sekadar membaca buku yang kamu suka.

Kamu tidak perlu ke mana-mana, tidak perlu juga membuang banyak tenaga. Kebahagiaan selalu ada, bahkan dari hal-hal kecil yang tidak pernah kamu duga. Dan hal-hal kecil di sekitarmu itulah yang akan selalu jadi pengingat bahwa bahagia itu sederhana.


3. Kamu Pun Akan Belajar Menikmati Kegiatan yang Biasanya Tak Kamu Suka

Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang

Memanjakan diri tidak selalu harus pergi ke salon, berbelanja baju baru, atau menambah koleksi action figure di lemarimu. Dengan tidak tersedianya uang yang banyak di dompetmu, kamu pun belajar untuk memanjakan diri dengan kegiatan-kegiatan sederhana, tanpa perlu mengosongkan dompet atau tabunganmu.

Kamu yang tadinya harus menonton film di bioskop, sekarang mulai belajar untuk menikmati serunya menonton hanya dari laptop. Dulu kamu yang wajib membeli buku setiap minggu, tetapi saat ini lebih memilih menghabiskan waktu di perpustakaan. Kamu tidak lagi ngoyo untuk memanjakan diri dengan hal-hal yang harus dibeli. Kamu sadar, dengan kegiatan yang sederhana kamu pun bisa mendapat kesenangan yang serupa.


4. Membeli Barang Tak Bermerek Pun Tidak Masalah, Selama Fungsinya Serupa

Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang

Harga mahal bukan berarti jaminan. Biasanya, harga barang menjadi mahal karena diproduksi oleh merek ternama, padahal kualitas dan fungsi yang dimilikinya sama saja. Ketika memiliki uang, kamu sering terkecoh mengenai hal ini dan akhirnya menghabiskan uang lebih banyak untuk barang yang sebenarnya sama saja.

Namun saat uangmu menipis, kamu tidak lagi ragu untuk membeli tisu atau sabun mandi yang memiliki harga lebih murah. Kamu juga tidak lagi merasa gengsi untuk membeli baju di toko-toko yang selama ini kamu sangsikan. Kamu sadar bahwa tidak selamanya harga akan menentukan kualitas. Dengan pencarian yang jeli, kamu pun bisa mendapat barang dengan fungsi serupa tapi memiliki harga yang jauh lebih murah.


5. Di Saat Kamu Memiliki Uang Lagi, Kamu Akan Lebih Menghargainya
Kamu lebih bijak menggunakan uang


Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang

Walaupun banyak hal sederhana yang tetap bisa membuatmu bahagia saat tabunganmu menipis, kamu tetap menyadari bahwa uang itu memegang posisi penting di kehidupanmu. Kamu tetap harus membeli makan, memenuhi kebutuhan bulanan, hingga membayar kontrakan. Namun, yang berbeda adalah saat ini kamu lebih menghargai keberadaan uang tersebut dan tidak menghabiskan dengan seenaknya.

Kamu lebih bijak dalam menggunakan uangmu. Kamu tidak lagi asal membeli barang tanpa melihat fungsi dan urgensi kebutuhannya. Uang yang kamu miliki benar-benar dihemat. Kamu sudah tahu bagaimana sulitnya memenuhi kebutuhan karena uangmu sudah keburu habis di awal.


6. Kamu Pun Jadi Menyadari Bahwa Menabung Itu Untuk Kebaikanmu Sendiri

Hal-Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Hanya Ketika Tidak Punya Uang

Pernah merasakan tabunganmu begitu tipis tidak hanya membuat kamu menjadi lebih bijak dan hemat, tetapi juga sadar bahwa menabung itu penting. Kamu tidak akan tahu apabila di depan nanti, kamu akan membutuhkan uang dalam jumlah besar. Dengan menabung, kamu akan selalu memiliki uang cadangan yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk keperluan mendesak.


Nah, bagaimana? Dompet kosong tidak selamanya bikin melompong, ‘kan? Sudah, jangan sedih! Masih banyak kok yang bisa kita lakukan! emoticon-cystg




Quote:TS SANGAT MENGHARAPKAN CENDOL
emoticon-Toast

Quote:TS SANGAT MENOLAK BATA

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:DI RATE JUGA BOLEH GAN
emoticon-Rate 5 Star


Quote:[URL="http://www.hipwee..com/inspirasi/hal-hal-baik-yang-bisa-kamu-rasakan-hanya-ketika-tidak-punya-uang//"]SUMBER[/URL]

Kunjungi thread ane yang lain ya emoticon-Malu (S)
Quote:Bedanya Orang Kepo dengan Orang yang Beneran Perhatian #HT 1 emoticon-Cendol (S)
Bule - Bule yang Berprofesi Tak Lazim di Indonesia #HT 2 emoticon-Cendol (S)
10 Kebiasaan yang Harus Agan Hentikan Sebelum Menginjak Usia 30-an
13 Foto Mengejutkan dari Seleb Indonesia Sebelum Terkenal HOT
Bedanya Modus dengan Tulus
11 Situs di Internet yang Bakalan Mengembalikan Mood Agan
9 Cara Anti Mainstream Untuk Resign dari KantorMau Lupain Mantan ? Makan di Sini Aja Gan !
Cara Menggambar Lingkaran Sempurna dengan Tangan [Video]
BIsa belajar berhemat sehemat-hematnya gan
dan kemungkinan juga bakal bisa lebih bersyukur atas apa yang dimiliki gan dan cenderung melakukan usaha yang lebih keras untuk lepas dari kondisi itu... emoticon-Malu (S)

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
ternyata ga punya uang bukan efek negatif emoticon-Matabelo
kaga ada duit,makan diwarteg dulu gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ularpiton
BIsa belajar berhemat sehemat-hematnya gan
dan kemungkinan juga bakal bisa lebih bersyukur atas apa yang dimiliki gan dan cenderung melakukan usaha yang lebih keras untuk lepas dari kondisi itu... emoticon-Malu (S)

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


bener banget nih :
ane soalnya juga pernah emoticon-Angel
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

emoticon-frogemoticon-televisi
Yang penting jangan nyopet/nyuri kalau lagi ngga punya duit gan..emoticon-Embarrassment

Apalagi ngepet..emoticon-Shutup
bisa tau temen yang baik dan yang bisa di utangin
arti persahabatan yang pasti gan emoticon-Ngakak
Benar yg nomor 2 betah dirumah bersama keluarga emoticon-Big Grin
mikirn gimana caranya dapet uang lagi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gakuatah
kaga ada duit,makan diwarteg dulu gan emoticon-Cool


ane makan d warteg kalo lg ada duit gan.. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kangamu.tuo


ane makan d warteg kalo lg ada duit gan.. emoticon-Cool


ente tajir mampus emoticon-Cool
puntung rokok aja ane nyalain lagi gan emoticon-Mewek
ane jadi lebih bersyukur gan,. OH YESS,.
iya gan.. kalo pas ga punya uang gini kita jadi memahami apa itu hidup dalam kesederhanaan emoticon-Big Grin
belajar menahan diri juga gan, misal duit udah pas-pasan makan 2x sehari aja cukuplah yang penting masi ada karbo, protein sama serat emoticon-Big Grin jadi kalo mau jajan yang lain juga mikir-mikir