alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54534539a1cb17de208b4573/75-persen-pegawai-ditjen-pmd-kemendagri-dipindah
75 Persen pegawai Ditjen PMD Kemendagri dipindah
Merdeka.com - Sebanyak 75 persen pegawai negeri sipil yang berdinas di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembinaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan dipindahkan. Hal ini menyusul adanya struktur kementerian baru yang disusun dalam Kabinet Kerja, yaitu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan kebijakan ini diambil dengan mendasarkan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang tidak menghendaki adanya rekrutmen PNS untuk kementerian baru. Dia pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab).

"Kemarin kami sudah diskusi panjang dengan Setneg dan Setkab. Karena yang dikerjakan sama, silakan ambil 75 persen pegawai Ditjen PMD dipindah ke Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi," ujar Tjahjo di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (31/10).

Menurut Tjahjo, desa merupakan bagian dari struktur birokrasi pemerintahan dari pusat hingga daerah. Sehingga, kata dia, posisi desa harus diperkuat untuk menunjang kinerja pemerintah.

Atas hal itu, terang dia, pihaknya juga telah membicarakan pembagian wewenang antara Kemendagri dengan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

"Makanya ada hal-hal yang bersifat berkaitan dengan pemberdayaan penguatan desa oleh Kemendagri, biarlah ada bagian yang dikoordinasi Kemendagri," kata dia.

Lebih lanjut, Tjahjo mengatakan telah mengirimkan surat kepada Setneg dan Setkab terkait pemindahan pegawai tersebut pada Kamis (31/10) sore. Dia menerangkan proses pemindahan itu harus dijalankan secepat mungkin.

"Sudah kita kirim kemarin sore ke Setneg dan Setkab, karena Senin besok harus sudah ada Keppres mengenai ini," ungkap dia.
good
we need change ganemoticon-Big Grin

good job

sebenernya lebih bagus ditempatin di daerah terpencil saja dulu, jenjang karir dibuat sprti TNI jd penempatan pertama didaerah daerah, kl bagus promosi ke kab/kota, trus promosi lagi ke Provinsi, Promosi lg ke Pusat jd Direktur atau Dirjen, sehingga para PNS pusat benar benar tahu permasalahan yg ada di daerah dan kebijakan yg dikeluarkan akan lebih tepat sasaran...
jgn hanya penerimaan trus lgsg di jakarta, kerjaannya jg cm rapat rapat dihotel yg ga jls out putnya...
mending anggarannya bs buat mengembangkan infrastruktur....
wah bisa pindah gitu yak
×