alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545343781a9975ec5f8b4568/ask-ijazah-sd-amp-smp-salah-penulisan
[ASK] Ijazah SD & SMP salah penulisan
Ass.
langsung aja,
Ijazah SD saya ada kesalahan penulisan nama depan, otomatis Ijazah SMP juga sama2 salah, sekarang saya udah kelas 3 SMA, sebentar lagi mau UN dan saya gak mau hal serupa kejadian lagi di ijazah SMA saya.. yang saya mau tanyain saya harus ngurus kemana, apa aja yang harus saya bawa & persiapkan untuk kelengkapan data-datanya? (saya SD di Tangerang, SMP Jakarta Barat, sekarang SMA di Bandung)

makasih sebelumnya
Ngurus ke kepsek masing ² sekolah gan !
wah
mesti ngurus lg itu gan
cape emoticon-Cape d...
salahnya gmn ??
klo Ane sih nama ijazah ngikutin akte, tpi kesalahan dri akte (salah dkit)..
dan itu ga masalah Gan ...
Nyimak deh gan emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
temuin mantan kepsek ente
bs gawat setau ane gan kalo keterusan..

cepet diurus aja gan.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cumikepo17
Ass.
langsung aja,
Ijazah SD saya ada kesalahan penulisan nama depan, otomatis Ijazah SMP juga sama2 salah, sekarang saya udah kelas 3 SMA, sebentar lagi mau UN dan saya gak mau hal serupa kejadian lagi di ijazah SMA saya.. yang saya mau tanyain saya harus ngurus kemana, apa aja yang harus saya bawa & persiapkan untuk kelengkapan data-datanya? (saya SD di Tangerang, SMP Jakarta Barat, sekarang SMA di Bandung)

makasih sebelumnya


Ngejunk dulu tong emoticon-linux2

Karena ijabsah sd smp sama penulisannya, kenapa kagak nama ente yang di KK (kartu keluarga) dan akta kelahiran yang di rubah??
kalo ane dulu yang di rubah itu nama yang di akta dan KK, secara ngurus ijasah walopun ganti satu hurup saja prosesnya lama dan bejibun emoticon-Cape d... (S)

Keep mbeweh mbloo emoticon-Angkat Beer
Liat nama akte sama KK gan..
terus minta benerin dah sama Sekolahan ente..
setau ane.. penulisan nama d ijazah kalo SMA d smain dg smp.. yg SMP .d samain sama SD.
kalo pngn ijazah sma pngn bener. ente kudu
ngurus ijazah nya dulu dr SD bis tuw SMP baru dah ke SMA.

dan itu prosesny ribet... byasanya pihak sekolah bnyak yg gak maw... soalnya prosesnya ruwet...
jadi mending akte aja yg d rbah gan..
apalagi kalo salahe dikit..


lagian misalnya nama ente d ijazah SMA di buat nama ente yg bener semntara ijazah SMP masih tetep gak sama ama IJazah SMA. kand gak mgkn.. apalagi kalo pas ente nglamar krrja terus tuw prushaan butuh ijazah ente sejak SD, SMP, SMA, trnyata nama yg tertulis gak sama.. ente bakal ribet lagi gan..

CMIIW
Senasib gan

Gpp beda juga, ane nama ktp, ijazah sd smp sma kuliah juga beda

Santai aja
Dulu ane disuruh bikin surat pakai kertas segel yang menyatakan kalau nama itu sama

Tapi belum dibikin

Saat ini kerja biasa aja, karena ijazah terakhir yang dipakai buat lamar kerja kecuali mw daftar pns baru deh ribet
Quote:Original Posted By rizalshinoda
salahnya gmn ??
klo Ane sih nama ijazah ngikutin akte, tpi kesalahan dri akte (salah dkit)..
dan itu ga masalah Gan ...

salahnya di bagian nama depan Gan, dan bukan cuma salah/kurang huruf (ex. Andry jadi Andri) tapi (ex. Andry jadi Amril) jadi ane bingung, kalo mau rubah akte, bakal jauh bgt


Quote:Original Posted By cumikepo17

salahnya di bagian nama depan Gan, dan bukan cuma salah/kurang huruf (ex. Andry jadi Andri) tapi (ex. Andry jadi Amril) jadi ane bingung, kalo mau rubah akte, bakal jauh bgt




wah, ya parah itu mahh ...
Quote:Original Posted By ryuhen
setau ane.. penulisan nama d ijazah kalo SMA d smain dg smp.. yg SMP .d samain sama SD.
kalo pngn ijazah sma pngn bener. ente kudu
ngurus ijazah nya dulu dr SD bis tuw SMP baru dah ke SMA.

dan itu prosesny ribet... byasanya pihak sekolah bnyak yg gak maw... soalnya prosesnya ruwet...
jadi mending akte aja yg d rbah gan..
apalagi kalo salahe dikit..


lagian misalnya nama ente d ijazah SMA di buat nama ente yg bener semntara ijazah SMP masih tetep gak sama ama IJazah SMA. kand gak mgkn.. apalagi kalo pas ente nglamar krrja terus tuw prushaan butuh ijazah ente sejak SD, SMP, SMA, trnyata nama yg tertulis gak sama.. ente bakal ribet lagi gan..

CMIIW


lakuin yang agan ini sarankan
kalo ngerubah ijazah silakan tapi jangan ngeluh prosesnya panjang
ngubah akte KK lumayan, entar tinggal ijasah sma nyesuaiin