alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54533861902cfe01618b4569/supremasi-hukum--tukang-sate-hina-presiden-dibui-koruptor-pajak-rp-365-m-bebas
Supremasi Hukum : Tukang Sate Hina Presiden dibui, BCA Korupsi Pajak Rp 365 M Bebas
Supremasi Hukum : Tukang Sate Hina Presiden dibui, Koruptor Pajak Rp 365 M Bebas

Ada yang salah dengan praktik hukum di Indonesia. Tempo hari seluruh rakyat Indonesia menjadi saksi bahwa sistem hukum kita kuat dan tanggap terkait penegakkan hukum. Kasus yang masih hangat adalah kasus penghinaan terhadap presiden yang dilakukan oleh tukang tusuk sate berinisial MA, seorang warga Ciracas berusia 24 tahun. Modus penghinaan terhadap presiden adalah dengan mengunggah foto hasil editan berbau SARA ke Facebook. Atas tindakan tersebut, MA dijerat beberapa pasal berlapis, yaitu pasal pencemaran nama baik dalam Undang-Undang ITE dan UU Pornografi. Ancaman hukuman untuk MA mencapai 10 tahun penjara.

Perbuatan tersebut memang tidak bisa dibenarkan, terlepas dari dukungan Netizen yang menyayangkan penahanan MA oleh aparat merefleksikan zaman orde baru.

Tetapi yang menarik disini adalah, hukum sangat tegas apabila menyangkut orang-orang berkuasa atau orang-orang bermodal besar. Sedangkan apabila untuk membela rakyat jelata dan bermodal kecil, hukum seakan-akan enggan berbicara.

Dari contoh kasus diatas, pengakkan hukum atas penghinaan terhadap presiden sudah sangat tepat. Namun apabila kita lebih jeli, apakah hukum benar-benar tidak pandang bulu?

Melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan harapan saya terhadap pemerintahan saat ini. Harapan terkait nasib pengusutan kasus pajak BCA.

Kasus korupsi pajak yang melibatkan mantan ketua Dirjen Pajak, Hadi Poernomo dan Bank BCA sudah setengah tahun lebih namun tetap saja kasus ini belum menunjukan perkembangan yang cukup signifikan.

Peran Hadi Poernomo dalam kasus pajak BCA diduga adalah penyalahgunaan wewenangnya sebagai Dirjen Pajak dengan dengan membuat Surat Keputusan (SK) yang melanggar prosedur terkait permohonan keberatan wajib pajak yang disampaikan oleh pihak Bank BCA. Hadi Poernomo selaku dirjen pajak diduga memanipulasi telaah direktorat PPH mengenai keberatan SKPN PPH BCA. BCA mengajukan surat keberatan wajib pajak dengan nilai yang cukup fantastis yakni sebesar Rp 5,7 triliun terkait kredit bermasalah-nya atau non performance loan (NLP) kepada direktorat PPH Ditjen Pajak pada 17 Juli 2003.

Setelah ditelaah oleh Direktorat PPH, permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan BCA ditolak, namun oleh Hadi Poernomo selaku Dirjen Pajak mengintruksikan Direktur PPH yang semula menolak menjadi menerima seluruh permohonan keberatan wajib pajak yang dilayangkan pihak BCA sehari sebelum masa jatuh tempo pemberian keputusan final. Oleh putusan Hadi Poernomo tersebut, diyakini BCA telah merugikan negara dengan tidak membayar pajak sebesar Rp 375 miliar.

Oleh tindakan tersebut KPK meyakini adanya tindak penyuapan yang dilakukan BCA kepada Hadi Poernomo.

KPK telah menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo pada kasus dugaan korupsi dalam permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan Bank Central Asia (BCA). Hadi dijerat jadi tersangka dalam kapasitasnya sebagai Direktur Jenderal Pajak periode 2002-2004.

Atas dugaan tersebut, Hadi disangkakan melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Kasus pajak BCA dengan kasus penghinaan terhadap presiden memang tidak bisa disamakan karena memang dua hal ini berada dalam dua ranah hukum yang berbeda. Tapi yang saya mau tekankan adalah dua hal ini sama-sama membutuhkan penegakkan hukum seadil-adilnya agar nantinya tidak terulang kasus-kasus yang sama. Dalam penyidikan kasus pajak BCA, hukum dapat dikatakan “keok” karena para penegak hukum berhadapan dengan orang-orang bermodal besar. Seakan-akan orang-orang dengan kekuatan financial yang cukup besar mampu tidak tersentuh hukum betapapun beratnya kasus yang menimpanya.
tulisan terbaru saya, semoga bermanfaat
begitulah nasib hukum indonesia

sedih nya hatinya ku ;(
kasus BCA perlu pengusutan lebih lanjut karena meyangkut hal yg jauh lebih besar terlebih kasus ini sudah ada sejak jaman SBY , knp tidak pada saat SBY saja kasus BCA ini diselesaikan ?

kita gak bisa main tangkep untuk kasus besar , kasus tukang sate ini bukan kasus jokowinya kok , dan bukan tentang dia seorang tukang sate tetapi tindakannya ini merugikan banyak pihak sama lah seperti kasus bca ini

saya sih setuju dia di tahan , dan kasus bca pelakunya juga , tapi kasus bca tidak semudah tukang sate loh !

jika anda diposisi penegak keadilan , tentunya anda sekarang tidak lagi duduk diam dan berkomentar seperti saya, pasti anda pontang panting kesana kesini dengan tumpukan berkas menguatkan fakta dan bukti yg ada



http://news.detik.com/read/2014/10/30/171405/2734734/10/kapolri-arsyad-ditahan-bukan-karena-pak-jokowi-tapi-pornografinya?ntprofil
bukannya kena pasa pornograpi>?
oiya TS gak pake akun prime
emoticon-Hammer (S)

maaf gan tp setahu saya ini dijerat karena pasal pornografi krn dengan sengaja mengedit dan memperbanyak gambar pornografis orang yang kebeneran skr jd presiden,mohon dikoreksi kalau saya salah emoticon-I Love Indonesia
namanya juga indo gan
ketutup sebelah matanya
welcome to indonesia emoticon-Smilie
diliat dlu akar permasalahannya apa dan gambarnya apa jangan asal comot berita dan nanggapin yg lebay
Quote:Original Posted By dellahurahura
kasus BCA perlu pengusutan lebih lanjut karena meyangkut hal yg jauh lebih besar terlebih kasus ini sudah ada sejak jaman SBY , knp tidak pada saat SBY saja kasus BCA ini diselesaikan ?

kita gak bisa main tangkep untuk kasus besar , kasus tukang sate ini bukan kasus jokowinya kok , dan bukan tentang dia seorang tukang sate tetapi tindakannya ini merugikan banyak pihak sama lah seperti kasus bca ini

saya sih setuju dia di tahan , dan kasus bca pelakunya juga , tapi kasus bca tidak semudah tukang sate loh !

jika anda diposisi penegak keadilan , tentunya anda sekarang tidak lagi duduk diam dan berkomentar seperti saya, pasti anda pontang panting kesana kesini dengan tumpukan berkas menguatkan fakta dan bukti yg ada






Ane sependapat sama ente Brad.. emoticon-shakehand
begitulah jeleknya gan uang berperan disini, sm otak2 orng yg maruk uang emoticon-Cape d... (S)
Negeri ku oh negeri ku
mafia sebenarnya si Salim jangan sampe lepas!
Quote:Original Posted By biewaditya
bukannya kena pasa pornograpi>?
oiya TS gak pake akun prime
emoticon-Hammer (S)



Quote:Original Posted By Biroe22
maaf gan tp setahu saya ini dijerat karena pasal pornografi krn dengan sengaja mengedit dan memperbanyak gambar pornografis orang yang kebeneran skr jd presiden,mohon dikoreksi kalau saya salah emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By ferdy_70
diliat dlu akar permasalahannya apa dan gambarnya apa jangan asal comot berita dan nanggapin yg lebay


buat agan2, tolong dibaca baik2 isi artikelnya, jangan sebatas baca judul saja. sudah saya sebutkan di tulisan saya pasal yang dikenakan apa saja terhadap MA. MA dijerat karena tindak pencemaran nama baik dan pornografi.
Quote:Original Posted By adammohak
mafia sebenarnya si Salim jangan sampe lepas!


Klo pun lepas cuma didunia doank kok si salim ini. Akherat selalu menanti nih bandot tua emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bagjasiregar






buat agan2, tolong dibaca baik2 isi artikelnya, jangan sebatas baca judul saja. sudah saya sebutkan di tulisan saya pasal yang dikenakan apa saja terhadap MA. MA dijerat karena tindak pencemaran nama baik dan pornografi.

berarti jgn samakan dgn kasus BCA dong gan jauh menyimpang,walaupun ujung2 nya ttp hukum.dan 1 lg gan skandal pajak BCA khn masih diterusin sambil nunggu2 bukti akurat,klo ada bukti dan semuanya lengkap jg ditangkep gan,klo ni si tukang sate khn bukti nya semua udh ada jd gak ada alesan utk gak ditangkep gan
polisi sekarang suka ngeles dibilang ditangkap gara2 pornografi. nah kabar orang2 yg buat situs2 bokep itu gimana? ada ditangkep nda? emoticon-Ngakak
kayanya tinggal nunggu waktu aja petrus bakalan muncul lagi
Quote:Original Posted By dellahurahura
kasus BCA perlu pengusutan lebih lanjut karena meyangkut hal yg jauh lebih besar terlebih kasus ini sudah ada sejak jaman SBY , knp tidak pada saat SBY saja kasus BCA ini diselesaikan ?

kita gak bisa main tangkep untuk kasus besar , kasus tukang sate ini bukan kasus jokowinya kok , dan bukan tentang dia seorang tukang sate tetapi tindakannya ini merugikan banyak pihak sama lah seperti kasus bca ini

saya sih setuju dia di tahan , dan kasus bca pelakunya juga , tapi kasus bca tidak semudah tukang sate loh !

jika anda diposisi penegak keadilan , tentunya anda sekarang tidak lagi duduk diam dan berkomentar seperti saya, pasti anda pontang panting kesana kesini dengan tumpukan berkas menguatkan fakta dan bukti yg ada





iya benar, saya jg sudah sisipkan ditulisan saya. kasus ini memang berada di ranah hukum yang berbeda. maksud dari tulisan saya adalah penyampaian harapan saya agar kasus pajak BCA ini jg ditanggapi serius oleh penegak hukum. jangan sampai berlarut seperti BLBI. karena yg saya perhatikan kasus BCA punya potensi untuk tidak terbongkar, karena kasus ini berkaitan dengan Mega, Salim, dan BLBI. makanya melalui tulisan ini saya hanya menyampaikan uneg2 atas kekhawatiran saya bilaman kasus ini bernasib sama dengan BLBI.
setau saya ini akar kasus nya adalah pornografy..

lagipula kalau mengeluhnya seperti itu..
Selama koruptor belum dapet hukuman berat - Maling motor lepasin aja
Selama koruptor belum dapet hukuman berat - pelecehan sexual di transjakarta di biarin aja
Selama koruptor belum dapet hukuman berat - kasus2 bullying di dukung aja
Selama koruptor belum dapet hukuman berat - koruptor kelas karyawan di promosiin aja
dll..

there is no such thing as ONE FITS ALL Sollution