alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5453344dd44f9f67588b4567/miris-liat-ulah-mafia-tanah-karawang-sakitnya-tuh-di-sini
(MIRIS!!!) Liat Ulah Mafia Tanah Karawang, Sakitnya Tuh Di Sini
Bukan lautan hanya kolam susu, Kail dan jalan cukup menghidupimu
Tiada badai tiada topan kau temui, Ikan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surge, Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surge, Tongkat kayu dan batu jadi tanaman


Siapa yang tidak kenal dengan lirik di atas. Lirik dari lagu berjudul Kolam Susu itu sangat terkenal di masanya, bahkan hingga saat ini. Lagu yang bisa dibilang melegenda ini juga dibawakan oleh band yang tidak kalah melegendanya, yaitu Koes Plus.

Lagu Kolam Susu ini mengggambarkan kekaguman Koes Plus terhadap negara Indonesia yang memiliki alam yang indah, sumber daya alam yang melimpah, tanah yang subur, dan laut dengan sumber daya laut yang juga melimpah. Bahkan sampai ada yang mengatakan bahwa Indonesia ini dibuat ketika Tuhan sedang tersenyum.

Sesuai dengan lirik dari lagu Kolam Susu yaitu Tongkat kayu dan batu jadi tanaman, menggambarkan bahwa saking suburnya tanah di Indonesia, tongkat kayu dan batu saja bisa jadi tanaman. Jadi, rakyat Indonesia tidak perlu khawatir untuk tinggal di daerah manapun di Indonesia. Tanah Indonesia ini benar-benar dibuat untuk memanjakan rakyat Indonesia.

Tetapi sekarang ini sepertinya lagu tersebut tidak bisa lagi menggambarkan keadaan tanah di Indonesia dewasa ini. Akan tetapi bukan dari segi keindahan alam dan sumber daya alam yang melimpah, melainkan dari segi kemudahan masyarakat Indonesia untuk tinggal dan memiliki tanah sendiri di Indonesia. Entah itu karena harganya yang terlalu mahal atau seringkali terjadi kasus sengketa lahan.

Banyak sekali kasus-kasus sengketa lahan di Indonesia yang selalu saja mengorbankan warga setempat. Banyak warga yang sudah tinggal puluhan tahun di sebuah lahan dan mereka harus dipaksa pergi karena tanah itu bermasalah. Mungkin pada beberapa kasus, memang lahan itu milik negara, tetapi kebanyakan kasus-kasus sengketa lahan terjadi karena ulah dari para mafia tanah. Salah satu contohnya adalah kasus sengketa lahan Karawang.

(MIRIS!!!) Liat Ulah Mafia Tanah Karawang, Sakitnya Tuh Di Sini

Kasus sengketa lahan tersebut meliputi tiga desa yaitu, Desa Wanasari, Wanakerta, dan Margamulya di Kecamatan Telukjamber Barat, Karawang. Sebenarnya kasus sengketa lahan itu sudah selesai dan sudah ditentukan pemilik sahnya. Akan tetapi, ada sosok mafia tanah Karawang yang ikut masuk mencampuri kasus tersebut sehingga kasus tersebut seperti tidak terselesaikan.

Sosok dari mafia tanah Karawang itu bernama Amin Supriyadi. Saking terkenalnya dalam bidang jual beli tanah, dia mendapatkan julukan sebagai Raja Calo Tanah Indonesia (RCTI). Dalam menjalankan aksinya, Amin Supriyadi membayar sejumlah LSM abal-abal untuk memprovokasi warga agar terus melakukan protes di lahan yang menjadi sengketa. Amin Supriyadi dibantu oleh Yono Kurniawan yang menjadi koordinator LSM abal-abal tersebut.

Hal ini dilakukan oleh Amin Supriyadi karena dia sedang diminta bantuannya oleh salah satu perusahaan properti besar di Indonesia yang ingin mendapatkan lahan tersebut. Jika lebih diteliti, ternyata lahan tiga desa itu (terutama Desa Wanasari) memiliki letak yang stategis, yaitu berbatasan langsung dengan jalan tol Jakarta-Cikampek.

Kasus ini merupakan salah satu contoh yang menjadikan tanah di Indonesia sudah tidak senyaman dulu. Masih banyak sekali kasus-kasus yang serupa tetapi tidak pernah terdengar. Pada akhirnya warga setempatlah yang menjadi korban. Mudah-mudahan keadaan akan berubah setelah Indonesia mendapatkan seorang Presiden yang baru.

Satu kalimat untuk menutup artikel ini, Liat Ulah Mafia Tanah Karawang, Sakitnya Tuh Di Sini
miris juga palingan mau dijadiin perumahan tuh

emoticon-Sorry
itu mah perampok beruang gan emoticon-Mad
ini nih yg bikin hutan beton makin subur emoticon-Cool
kacau kacau .. mafia terselubung bertebaran di Indonesia
makin banyak bangshat di negara ini emoticon-Najis (S)
subhanallah ... ^^
Quote:Original Posted By MsZouk
miris juga palingan mau dijadiin perumahan tuh

emoticon-Sorry


biasanya sih gitu gan
Quote:Original Posted By hotelcaliforni4
itu mah perampok beruang gan emoticon-Mad


ya bisa juga dibilang kaya gitu
Parah banget ya..
laporin ahok nih harusnya

emoticon-Marah

Emang kasusnya belum selesai yah emoticon-Matabelo

emoticon-Angel
lahan basah nih gan pasti di rebutin
Quote:Original Posted By tyovandha
ini nih yg bikin hutan beton makin subur emoticon-Cool


ujungujungnya banjir gan
abis tanahnya buat pabrik tuh

semuanya emg karena mafia tanahnya nih, parah emoticon-Mad (S)
Indonesia dibuat ketika Tuhan sedang tersenyum

merinding bacanya emoticon-Matabelo bersyukur sekali ya rakyat Indonesia
semoga di ampuni tuhan....emoticon-Turut Berduka
ckckckc, bener-bener abis baca, sakitnya tuh disini emoticon-Sorry
ane bukan ga percaya kalo indonesia bisa maju, tapi kalo dilihat dari rakyatnya aja masih ada yang kayak gini kapan majunya emoticon-Cape d... (S)
wiih serem wkwkkw makanya hati hati gan takuuuut wkwk