alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54533283a4cb17e3548b4578/boediono-selesai-dalam-sunyi
Boediono, Selesai Dalam Sunyi
Sekarang Pak Boed, dikenal ( bahkan mungkin sudah terlupa ), sebagai mantan RI 2. Ia tampil sebagai pengganti presiden, pekerja di balik layar, pelit bicara, dan tak jarang membuat media tidak mau meliputnya karena dinilai sebagai figur yang tidak ada news value nya.
Sikap sederhana, mantan Gubernur BI dan berbagai jabatan eksekutif lainnya di pemerintahan ini tak jarang dilihat oleh banyak orang, terutama media dan publik sebagi sosok yang menutup diri dan bahkan sering dicaci maki warga nya sendiri karena menganggap nya tidak pernah bekerja, karena tak pernah terlihat di layar kaca.

Terbiasa menjadi ‘ban serep’ sang ( mantan ) presiden, yang menjadi pengambil kebijakan dan sering bertugas ke luar negeri, pak Boed, tampil dalam sunyi dengan tangan yang selalu bekerja, membantu menyelesaikan apa saja urusan negara yang membutuhkan bantuannya. Merintis negeri dalam diam, dan dengan sabar memberikan pengabdiannya tanpa ingin diliput media.

Sekarang, sosok teknokrat tersebut sudah kembali ke rumah pribadi nya, tanpa pengawalan VVIP yang biasa berada disekeliling nya. Tak seperti gegap gempita sang mantan atasan yang disambut air mata, spanduk terima kasih ( yang bahkan tidak menyertakan nama Pak Boed ), yel yel, anak anak SD yang berbaris di pinggir jalan, dan jajaran mantan pejabat yang sudah berkumpul melakukan sambutan perpisahan, Pak Boed dan istrinya kembali ke rumah pribadi nya, tanpa sambutan, air mata, massa dan banyak media yang meliputnya. Bahkan kedua anaknya tidak berada di rumah. Ibu Herawati pun tergerak untuk mengabadikan momen kembalinya mereka sebagai masyarakat biasa dengan kamera pribadi nya. Dan didampingi mantan staf khusus dan juru bicara nya, mereka makan siang dalam diam, kontras dengan hingar bingar dan gegap gempita baik yang ada di belahan Jakarta lainnya, yang sedang berlangsung saat itu.

Esoknya, berbagai media yang berlomba meliput hari besar tersebut, tapi tak banyak yang menyisakan kolom untuk Pak Boed, salah satu kolom kecil di harian terkenal menceritakan bagaimana ibu Herawati yang mencuci piring sendiri, salah satu contoh kembalinya mereka ke dalam hidup rakyat biasa yang tidak dilayani, dan masih, tak banyak kisah yang bisa ditulis tentang Pak Boed.
Di edisi khusus Pelantikan, majalah Tempo juga menurunkan artikel perpisahan untuk sosok pak Boed yang tak kurang terdiri dari 2 halaman. Saya membaca tentang bagaimana sang mantan wapres ini membiarkan kucing liar yang tersesat di dalam istana wapres berada di sekitarnya, hatinya yang tidak enak dengan masyarakat luar jika bepergian untuk menengok cucu nya, karena berarti pengamanan VVIP yang melekat pada dirinya, mengharuskan jalan disekitarnya di sterilkan, atau kerinduannya terhadap rumah usang yang berada di Jogjakarta, rumah pertama yang dibangun dari hasil keringat nya.

Sekarang ia telah menepi dari urusan birokrasi, bersama sang istri, kembali ke rumah nya tanpa banyak mata memandang.
Kita nanti akan mengingatnya. Mungkin kita yang sekarang cenderung melupakannya bahkan mencaci nya. Bagaimanapun namanya telah tercatat dalam sejarah negeri ini. Selesai sudah pak Boed bersama dengan kekuasaan. Dia tahu diri dengan perannya yang berada di gelanggang sebagai pengganti.

Ada juga yang pernah menudingnya miskin terobosan, karena ia taat perarturan. Dia juga bukan bintang liputan media, walau bukan berarti sedikit bekerja. Ia berwibawa tanpa banyak kata, pernah berkuasa namun tetap hidup sederhana.

Pak Boed terpuji karena laku sederhana, merintis jalan negeri sejahtera meski ia tak sepenuhnya berkuasa. Dalam kecamuk Belenggu para politisi yang mencaci nya, pak Boediono adalah contoh yang memilih sunyi dalam bekerja.

Terima kasih, pak Boed.emoticon-I Love Indonesia (S)Boediono, Selesai Dalam Sunyi

sumber : http://sosok.kompasiana.com/2014/10/...yi-699193.html
wajwajwa
ini wapres yg paling pendiam ganemoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesia (S) sosok yang tak banyak bicara. Terlihat kalem dan sederhana. Tq pakboed emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By okto1214
:ilove indonesias sosok yang tak banyak bicara. Terlihat kalem dan sederhana. Tq pakboed emoticon-Kiss


u welcome gan
tpi kan w bkn bodieono emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By hotelcaliforni4


u welcome gan
tpi kan w bkn bodieono emoticon-Hammer2


budianduk mgkn ente gan emoticon-Ngakak (S)
kecolongan pertamax emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By okto1214
budianduk mgkn ente gan emoticon-Ngakak (S)
kecolongan pertamax emoticon-Hammer (S)


wahahha
gpp gan emoticon-Big Grin, asal manusia aja emoticon-Angkat Beer
ni orang bener-bener sederhana tanpa pencitraan
jangan gitu gan beliau ini kalem lo emoticon-Ngakak
Iya juga ya..baru nyadar ane klo Pak mantan Wapres sunyi sangatemoticon-Coolcool
iya gan,jarang bgt dibahas nih orang
semoga bisa tetap memberikan sesuatu buat negara emoticon-Kiss (S)
maka nya ane bngung gan ... kmren2 indonesia pnya wapres ap kaga emoticon-Bingung (S)
Walaupun pendiem tapi sosok bapa yang satu ini mempunyai tekad yang kuat dalam pembangunan negara republik Indonesia..
pak Boediono memang sangat jarang dipantau media,,,dulu pernah diliput di Kick Andy,,,,lihatnya jadi bikin terharu...
begini nasibnya klo orang jenius,,,pemikir,,orang akademis,,orang profesional masuk ke ranah politik...
sebelum pak Boed,,,ada Ibu Sri Mulyani,,,ada Bpk. Jusuf Habibie dan lain-lain...

kasian dia, sampe menjelang tugasnya sebagai wapres tidak ada kabarnya lagi emoticon-Ngakak
dia sosok yang sangatt sederhana gan emoticon-I Love Indonesia (S)
ane pernah beberapa kali ikut dalam kunjungan kerja beliau ke beberapa daerah, beliau sangat sederhana utk seorang pejabat negara. Santun dan halus dalam bicara. Sering pakai kemeja berlengan pendek warna putih jika kunjungan kerja. Dan jika beliau melakukan kunjungan kerja ke daerah, beliau tidak mau acara (ceremonialnya) di kantor bupati atau di dalam gedung, beliau maunya di lokasi yg fasilitas sosial (Sekolahan, Lapangan Desa, Balai Desa, dll). Foto ini ane ambil sendiri disaat beliau sdg kunjungan kerja ke Balikpapan. Dan acaranya di lokasi sekolahan. Boediono, Selesai Dalam SunyiSelamat menikmati hari2 pensiun Pak Boed...
Pribadi yang luar biasa. Sosok yang hening yang bukan berarti 'kosong'.
Terima kasih pak Boed.
Memang tidak pernah tereskpos media yah pak budiono ini
ane malah respect sama orang yang kayak gini..
thanks pak boed!