alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545312e19e740485618b456c/hukum-karma-itu-ternyata-ada-gan
HUKUM KARMA ITU TERNYATA ADA GAN,,!!
Mungkin banyak yang menganggap bahwa hukum karma itu hanya mitos belaka bagi sebagian orang, namun tak sedikit juga yang mempercayai eksistensinya.
Bagi saya pribadi, hukum karma itu memang benar-benar ada, buktinya waktu saya naik motor sepulang kerja tak sengaja saya menabrak mobil pribadi, karena pada waktu itu saya lagi gak ada duit buat ganti rugi, akhirnya dengan sangat terpaksa saya kabur dan si empunya mobil pun mengejar saya, tapi saya masih bias meloloskan diri karena pada saat itu jalanan macet jadi susah buat mobil untuk ngejar saya. emoticon-Ngacir
HUKUM KARMA ITU TERNYATA ADA GAN,,!!
Singkat cerita , sebulan kemudian saya mengalami kejadian yang sama, Cuma bedanya kali ini saya yang di tabrak sama pengendara lain. Perdebatan pun terjadi di tengah tengah kepadatan lalu lintas pada saat itu , antara saya dan si penabrak :
S = Saya
P = Penabrak
***********************************************************
S = Sini turun !!! jangan kabur !!!!
P = ia bang,,saya gak akan kabur ko,,,
S = Ya udah terus gimana nih ganti ruginya,,,,,
P = yah bang,,sebelumnya saya minta maaf,,maaaaaaf banget bang,,padahal saya udah ngerem depan belakang tapi tetep aj gak mau berenti ni motor ane,,tau sendiri kan bang ni motor ..motor tua,,jadi makmlumlah kalo remnya gak pakem,,,
S = itu bukan urusan saya,,mau motor tua kek,,,motor baru kek,,,pokoknya situ harus tanggung jawab,, ganti rugi,,gak liat apa,,ni motor saya bodynya pecah,,,
P = Ya bang,,saya tau saya salah,,tapi dengan sangat menyesal saya Cuma bisa minta maaf bang,,saya lagi gak ada duit bang,,,saya gak bisa ganti rugi,,saya Cuma bisa minta maaf bang,,,
S = ( merenung sejenak sambil ngiliatin motor ane yang bodynya pecah coz teringat waktu sebulan yang lalu saya juga pernah nglakuin hal yang sama dan saya kabur karna gak ada duit buat ganti rugi )
S = Ya udah deh,,situ jalan aja lagi,udah gak papa deh gak usah ganti rugi,,,
P = makasih bang,,makasih,,,sekali lagi saya minta maaf ya bang,,,
S = ya,,, ( sambil merenung & berfikir,,mungkin ini karma kali ya buat saya ,,,udahlah ikhlasin aja,,buat pelajaran & ambil hikmahnya aja )
Mungkin bagi sebagian orang ada yang menganggapnya hanya kesialan belaka,,atau kebetulan saja,,,tapi bagi saya itu suatu teguran dari Allah SWT….
Mohon saran dan kritik yang membangun demi kesempurnaan thread2 selanjutnya,,,,maklum masih newbie,,,,,,
Curhat ceritanya ya.....
ane sependapat dengan ente, kejadian ini adalah teguran dari Allah Swt .

Ente beruntung mengalami kejadian seperti ini bro, ini bisa jadi pelajaran untuk ente kedepannya
hukum karma akan selalu ada gan.
jadi hati-hati dalam bertindak berbicara dan berfikir
huhu makanya lain kali jgn gt gan
wow ente berjiwa pemaaf gan,lanjutkan
tpi itu mesti diganti emoticon-Hammer2
Cerita yang amat sangat menyentuh banget sekali ..
emank ada gan hukum karma..

makanya hati2 sama sebab-akibat yg dilakukan sehari2.. emoticon-Malu
kalo sudah tobat inget sedekah kurma ya ganemoticon-Kiss
iye gan
kan apa yang kita tanam,itu yg kita panen
kira2 gitu peribahasanye

Karma itu ada gan :cool

Dan juga, Karma kalo gue artiin sih macem Teguran dari tuhan...
emoticon-Cool

Tetap semangat gan emoticon-Cool
Duaaarr
Sepertinya saya juga pernah begitu gan emoticon-Ngakak
Namun beda kasus emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Fidel.Uchiha
iye gan
kan apa yang kita tanam,itu yg kita panen
kira2 gitu peribahasanye


Panen ?
Tuai kali bro..
apa yang kita tanam, itu yang kita tuai emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Rikay21
Dan juga, Karma kalo gue artiin sih macem Teguran dari tuhan...
emoticon-Cool

Tetap semangat gan emoticon-Cool

betul gan,,,,makasih gan udah ngasih semangat ke ane,,,,
Quote:Original Posted By violavanda
Curhat ceritanya ya.....


hehe,,,jadi malu,,emoticon-Malu
Quote:Original Posted By marben


Panen ?
Tuai kali bro..
apa yang kita tanam, itu yang kita tuai emoticon-Ngakak


iya ya??hha..gara2 ngikutin cak lontong neh aneemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Fidel.Uchiha


iya ya??hha..gara2 ngikutin cak lontong neh aneemoticon-Malu (S)


bau bau nama belakang nya kek pernah liat nih emoticon-cystg
Quote:Original Posted By marben


Panen ?
Tuai kali bro..
apa yang kita tanam, itu yang kita tuai emoticon-Ngakak


cocok,,,,gan,,,emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By marben
Duaaarr
Sepertinya saya juga pernah begitu gan emoticon-Ngakak
Namun beda kasus emoticon-Ngakak


berarti kita senasib tapi tak serupa,,,emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By satriowasgitel


berarti kita senasib tapi tak serupa,,,emoticon-Ngakak


iya gan iya..
Ane gembok dulu ya pejwan nya emoticon-Ngakak