alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545310fd108b467a458b4568/ini-sebab-presiden-jokowi-susah-dilengserkan-mpr
Ini Sebab Presiden Jokowi Susah Dilengserkan MPR
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Hakim Konstitusi Jimly Asshidiqie mengatakan, adalah upaya yang berat jika ada pihak yang ingin memakzulkan Presiden Joko Widodo. Bahkan, kata Jimly, pelengseran tersebut lebih berat ketimbang mengubah Undang-Undang Dasar 1945.

Musababnya, sistem presidensial memberi perlindungan agar pemimpin negara tak mudah diturunkan begitu saja seperti era Presiden Abdurrahman Wahid. "Ada gabungan mekanisme hukum dan politik," kata Jimly di kantornya, Kamis, 30 Oktober 2014. (Baca: Di MPR, Jokowi Duduk di Kursi Warisan Soeharto)

MPR adalah lembaga tertinggi yang berhak memberhentikan presiden. Namun, sebelum masuk di ranah politik tersebut Mahkamah Konstitusi harus memutuskan presiden bersalah atau tidak, seperti melakukan tindak pidana maupun korupsi. (Baca juga: PDIP: Koalisi Prabowo Tak Bisa Makzulkan Jokowi)

Koalisi Prabowo Subianto telah menguasai Parlemen, baik di DPR maupun MPR. Marak wacana yang menyebut Jokowi hanya bisa menjabat presiden selama dua tahun. Jokowi disebut bakal dijatuhkan melalui impeachment MPR. "Itu hanya syak-wasangka," kata Jimly. (Simak juga: Koalisi Merah Putih Jalani Strategi Bumi Hangus )

Posisi Presiden Jokowi, kata dia, lebih kuat daripada Presiden Amerika Serikat. Di Indonesia presiden memiliki hak veto. Andai saja pemerintah tidak sepakat dengan sebuah rancangan undang-undang yang dibahas DPR, maka produk hukum tersebut tak bisa diundangkan.

Sedangkan di Amerika Serikat, kata Jimly, andaikan Senat dan Parlemen menyetujui RUU, maka mau tak mau pemerintah kalah, dan harus menyetujui RUU yang dibuat Senat Amerika. Pemerintah kalah suara dari Senat dan Parlemen.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...lengserkan-MPR

Apa yang (perlu) dirisaukan? hehehe.. Kita bekerja untuk rakyat.., (kita) didukung rakyat pastinya, ndak masalah.... biasa biasa aja hehehe. Yang mau neko-neko ya harus siap (berhadapan dengan rakyat) hehehe. Gitu aja lah, ndak ada yang istimewa.
Yah kalo tdk ada alasan yg kuat ngapain dilengserin. Jd ngga perlu risau komisi2 dikuasai kmp
Kalo kerja bagus masa di lengserin, yang ada malah bisa 2 priode.
emoticon-Matabelo seep deh pak emoticon-Big Grin klo gt ... bapak presiden klo kerjaan bnr pasti seluruh rakyat indonesia pasti dukung bapakemoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By uzuaan
emoticon-Matabelo seep deh pak emoticon-Big Grin klo gt ... bapak presiden klo kerjaan bnr pasti seluruh rakyat indonesia pasti dukung bapakemoticon-Kiss (S)


yg mau melengserkan ya siapa .........
...
DPR lupa ama rakyat.. udah sekian lama dilantik hasilnya masih nol besar..
klo kerjanya bagus pasti kita dukung lagi untuk periode berikutnya
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By joeragankodok


yg mau melengserkan ya siapa .........
...


baca lg berita na emoticon-Big Grin
Melengserkan presiden dikiranya gampang apa? Jangan sok sokan ngancem2 lah, udah merasa kuat ngadepin kekuatan rakyat apa?
KmP cuma gertak sambal. Buktiin donk hehehe.
Quote:Original Posted By aditw1ra
Yah kalo tdk ada alasan yg kuat ngapain dilengserin. Jd ngga perlu risau komisi2 dikuasai kmp



Ane setuju gan,jadi macam paranoid aja tuh koalisi pendukung mr.prediden atau mereka punya agenda tersembunyi dengan solid kmp di legislatif rencana dan straregi terselubung mereka jadi gak mulus.....
-salam 2 tahun

- salam gigit jari

- salam revolusi mental

- salam neo orba

- tambahin lagi dah

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By s4ba4r
-salam 2 tahun

- salam gigit jari

- salam revolusi mental

- salam neo orba

- tambahin lagi dah

emoticon-Ngacir


Hehehe. Masih belom bisa moved on keknya agan ini emoticon-Malu

Kasih kesempatan lah gan buat Presiden Jokowi utk kerja, gak usah ente gangguin dulu. Kalo dia kerjanya nggak beres nggak usah disuruh rakyat pun pasti akan komplain.
Pak presiden pas kemarin di Sinabung udah bikin ane bangga. Gubernur Sumut yang kader PKS pasti tengsin berat itu.
Quote:Original Posted By foxtrox
DPR lupa ama rakyat.. udah sekian lama dilantik hasilnya masih nol besar..

Dari kami oleh kami untuk kami emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By s4ba4r
-salam 2 tahun

- salam gigit jari

- salam revolusi mental

- salam neo orba

- tambahin lagi dah

emoticon-Ngacir


Kog ente berubah jadi panasbung bar?emoticon-Kagets

keliatan banget paranoid, yang lempar isu mau di lengserkan kan kubu lu juga, ckckckck
Quote:Original Posted By s4ba4r
-salam 2 tahun

- salam gigit jari

- salam revolusi mental

- salam neo orba

- tambahin lagi dah

emoticon-Ngacir


apa yg terjadi dengan dirimu om emoticon-Ngakak

apakah hatimu mulai berpaling pada adukan emoticon-Bingung (S)
Vanny yakin bapak Joko Widodo bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik.

emoticon-Kiss
kyknya bnr 2 thn deh emoticon-Malu (S)

kl ngeliat gelagat PDIP di parlemen yg ngotot pgn dpt jatah kursi ketua komisi emoticon-Malu (S)

#salamgigitjari
#salampetugaspartai emoticon-Ngakak