alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54530ed2bdcb17e71b8b456a/kemlu-as-menhan-ryamizard-bukan-pelanggar-ham
Kemlu AS: Menhan Ryamizard bukan Pelanggar HAM
TEMPO.CO, WASHINGTON - Kementerian
Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu
tidak terlibat dalam pelanggaran hak-hak
asasi manusia, seperti dituduhkan
beberapa aktivis. Pernyataan itu
disampaikan Juru bicara Kementerian
Luar Negeri Amerika Serikat, Jen Psaki,
dalam brifing media rutin harian, Selasa
lalu di Washington DC menjawab
pertanyaan wartawan.

"Kami tentu saja mengetahui tuduhan
pelanggaran HAM yang dilakukan tentara
Indonesia, saat sang Jenderal menjabat
sebagai Kepala Staf. Tetapi, kami tidak
melihat tuduhan apapun yang terkait
dengan menteri pertahanan itu secara
eksplisit ke pelanggaran HAM secara
spesifik," kata Psaki, seperti dilansir
dalam transkrip US Department of State
Daily Briefing tertanggal 28 Oktober 2014.

"Tentu saja, ini sesuatu yang kami ikuti
dan amati secara seksama," tambah dia.
Pertanyaan tersebut tampaknya telah
diajukan oleh sang wartawan sehari
sebelumnya, namun baru dijawab pada
pers brifing hari Selasa itu.

Psaki juga menyatakan Amerika Serikat
mencatat bahwa militer dan Indonesia
secara keseluruhan telah melakukan
reformasi yang signifikan selama 16
tahun terakhir, sejalan dengan transisi
demokratik Indonesia. "Ini sesuatu yang
jelas didorong oleh Amerika Serikat, dan
kami berharap tren reformasi akan terus
berlangsung," kata Psaki.

Sang wartawan yang hanya disapa Psaki
sebagai Scott tersebut juga
mempertanyakan kewarganegaraan
Menteri BUMN Rini Soemarno yang lahir
di Maryland, Amerika Serikat. Namun,
Psaki mengaku tidak tahu dan akan
mengeceknya. Sebagaimana dketahui,
Amerika Serikat adalah penganut prinsip
kewarganegaraan "ius soli" yakni hak
kewarganegaraan individu berdasarkan
wilayah tempat dia dilahirkan.

Ryamizard terpilih sebagai Menteri
Pertahanan Kabinet Kerja Presiden Joko
Widodo-Jusuf Kalla pekan ini. Beberapa
aktivis HAM mengecam penunjukan
Ryamizard yang dituding bersikap keras
saat menjadi petinggi militer di Aceh dan
Papua, dan dikaitkan dengan pembunuhan
pemimpin adat Papua Theys Eluay.

http://m.tempo.co/read/news/2014/10/31/116618390/Kemlu-AS-Menhan-Ryamizard-bukan-Pelanggar-HAM

US sendiri mengatakan menhan pak Ryamizard tidak terkait pelanggaran ham
Jadi mana yang benar ini? Amrik atau aktivis? Bukti kuatnya mana nih?
Ada apa gerangan sampai-sampai Amerika ikut berkomentar emoticon-Ngakak
emang bukan,noh yang ngelanggar mah yang agak gemuk2 itu loh emoticon-Ngacir
dulu Ryamizard gagal jadi panglima TNI karena Amerika. sekarang kok?
sah? sah!emoticon-I Love Indonesia (S)

tapi jendral ini ,kalo demi NKRI, manusia jg dibuldozer.emoticon-shakehand emoticon-army

IM jgn coba2, kay?!

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Jagadex
dulu Ryamizard gagal jadi panglima TNI karena Amerika. sekarang kok?



sok tau lu,kaya udah lahir aja dulu
emoticon-Marah
ya..betul.... msh kalah jauh sm negara kami... dia sih blm ada APA apanya.....
(kata kemlu as)
Quote:Original Posted By cina.ras.babi
cinakk yahhh??? mirippp banget ama babi ciinaaakk ohhh cinaaakk kenapa kau mirip sekali dengann babiii cinaaakkkk???apakahh cinaakkk ini hasil evolusi babiii??? kok mirip bangettt yaaawhh???apakahh semua cinakk mirippp babii???cinakkk ohhh cinakkk, babi ohh babi, knp kalian sama???cinak cinakkk diatas pada meweekkk yahhh emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis


Doyan amat gan numpuk dosa? Orang cina nya sendiri paling ketawa doang ga ngefek sama hinaan loe.

Bagus lah jd bisa beli senjata2 canggih ya