alexa-tracking

SETELAH DIKUNJUNGI JOKOWI, PENGUNGSI SINABUNG DIRELOKASI. MANTAP GAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54530e7ad44f9ff3698b457d/setelah-dikunjungi-jokowi-pengungsi-sinabung-direlokasi-mantap-gan
SETELAH DIKUNJUNGI JOKOWI, PENGUNGSI SINABUNG DIRELOKASI. MANTAP GAN
SETELAH DIKUNJUNGI JOKOWI, PENGUNGSI SINABUNG DIRELOKASI. MANTAP GAN

Medan, LiputanIslam.com--Usai mengunjungi lokasi para pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah instruksi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karo Subur Tambun mengatakan, pihaknya langsung bekerja cepat melaksanakan instruksi tersebut. Salah satu program utama yang dikerjakan terlebih dulu adalah relokasi pengungsi dan pembangunan jalan.

“Ini sekarang sedang diproses. Ada 370 KK, akan dipindahkan ke kawasan Siosar,” kata Subur seperti dikutip detikcom, Kamis (30/10/2014).

Untuk perbaikan jalan, kata Subur, masih terus dikerjakan. Dia saat ini sudah berada di lokasi untuk meninjau pelaksanaan proyek tersebut. “Kita mau bangun jalan akses ke lokasi pengungsian baru. Itu dulu yang diutamakan,” tambahnya. (Baca: Kunjungi Pengungsi Sinabung, Jokowi Bawa Tradisi Baru)

Seperti dilansir Detikcom, berikut ini instruksi yang diberikan oleh Jokowi:

1). BNPB menyediakan anggaran pembangunan 370 rumah/hunian tetap dan Bupati Karo sebagai pelaksana pembangunan huntap.
2). TNI akan segera membangun jalan panjang 3,8 km dan lebar 12 m, dengan menggunakan dana oncall BNPB sebesar Rp 10 miliar dengan pola TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).
3). K/L akan membantu pembangunan sarana prasarana di lahan relokasi sesuai dengan tupoksinya.
4). Gubernur Sumut dan Bupati Karo sebagai penanggungjawab pelaksanaan pembangunan huntap dan relokasi.

Sutopo menerangkan, saat ini pengungsi Sinabung ada 3.284 jiwa atau 1.018 kepala keluarga di 12 titik pengungsian. Berikut 4 arahan Presiden Joko Widodo untuk merelokasi para pengungsi Sinabung tersebut:

1). Memerintahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar segera mempercepat izin lahan relokasi seluas 450 ha di Kacinambun Puncak 2000 dan akses jalan menuju lokasi huntap sepanjang 3,8 km dan lebar 12 meter. Surat izin harus selesai dalam 2 hari.
2). Pemda Karo segera mempercepat pembangunan jalan menuju lokasi relokasi sepanjang 3,8 km dan lebar 12 meter dengan melibatkan pasukan Zeni TNI.
3). Untuk mengantisipasi ancaman Erupsi Gunung Sinabung ke depan maka perlu disiapkan relokasi bagi 4 desa dan 1 dusun untuk jangka panjang yaitu: Desa Guru Kinayan, Desa Berasitepu, Desa Gamber, Desa Kota Tunggal, dan Dusun Sibintun
4). Untuk jangka pendek disegerakan relokasi bagi Desa Bekerah, Simacem, Sukameriah. (dw
ini baru namanya aksi nyata kerja nyata....
mengerti apa yang diinginkan rakyat....
bukan omong doang emoticon-Ngakak
selamat deh buat warga disana
Mo nanya, sbelumnya Gub. Sumut ngapain ajah emoticon-Bingung
Quote:


Emang masih punya gub yah? emoticon-Ngakak
setelah hampir di telan bumi berita nya.. sekarang masyarakat karo sedikit bisa bernafas lega... semoga tetap tabah dan sabar bagi yang tertimpa musibah...emoticon-I Love Indonesia (S)
baru berapa hari doang udah langsung keliatan,, yang kemarin ngapain aja ke sono ya emoticon-Ngakak
cuma numpang nenda di tenda mewah aja ???emoticon-Ngakak
itu diluar lapangan bola samura cukup luas dan ga ada salahnya buat tenda untuk sementara buat pengungsi yang mau direlokasi,,emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Sibuk baik barang baru. emoticon-Big Grin

Quote:


auto pilot gan.
formalitas aja orangnya.
Quote:


Makanya itu, apakah selama ini gub sumut cuma mitos atau suatu fenomena gaib belaka? emoticon-Bingung emoticon-Takut
kemare sibeye kesana ngasih arahan apa ya?
hasilnya apa? emoticon-Bingung (S)
Quote:


tidur di masjid gan..
itu bangun gara2 pak de Jokowi yg bangunin..
emoticon-Cool
Quote:


Ane juga mau nanya Gub Sumut dari partai mana ?

emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo liat di wikipedia sih dari partai suci seduniaemoticon-Malu (S) tpi gk tau masih exist atau enggak nih gubernurnya emoticon-Takut
Quote:


Yahh..namanya aja Raja Pencitraan Sejati. ya gitu deh, asal nongol, salam-salaman doang
terus kenapa gak kemarin2, koq nunggu tahunan gini yak ? emoticon-Bingung (S)
bangun jalan nya pake jasa TNI emoticon-Matabelo
melayani dengan hati emoticon-I Love Indonesia (S)
kemarin ada yang bilang tinggal kirim makanan n obat beres. ternyata tempat tinggal sementara pun belum ada....