alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54530cafbfcb17d95f8b4581/wasekjen-nu-ada-2-gerakan-yang-bisa-ancam-nkri
Wasekjen NU: Ada 2 Gerakan yang Bisa Ancam NKRI
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai, saat ini ancaman terbesar bangsa Indonesia bukan lagi berasal dari dalam negeri, yang muncul dari gerakan separatisme dengan tujuan memisahkan diri dari negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun ancaman terbesar RI saat ini, menurut Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Adnan Anwar, adalah ancaman disintegrasi yang muncul dari dua arah. Yaitu aksi radikalisme Islam dari Timur Tengah, dan gerakan neo-liberalisme dari Barat.

Ia menilai gerakan radikalisme itu karena memiliki akar sejarah yang kuat di Indonesia dan mendapat momentum dari kondisi sosial politik lokal dan global.

"Kekuatan gerakan ini yang ada di Indonesia jelas tidak boleh dipandang sebelah mata. Gerakan ini terus melakukan rekruitmen anggota baru, diperkuat dengan jaringan yang rapi dan tersebar luas serta didukung dengan pendanaan yang kuat," kata Adnan melalui pesan tertulisnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Karena itu, Adnan menuturkan, pendeteksian, pencegahan, dan penanganan gerakan tersebut tidak bisa lagi menggunakan pendekatan keamanan konvensional, yang terbukti tidak cukup efektif karena tak mampu menghancurkan gagasan fundamentalisme sampai ke akar-akarnya, sehingga gerakan ini masih terus dapat bermetamorfosisis.

"Kerukunan hidup berbangsa dan bernegara terus diganggu oleh kelompok-kelompok radikal yang melakukan intimidasi, tindak kekerasan, serta pembatasan hak-hak asasi umat beragama lainnya," tutur dia.

Karena itu, Adnan Anwar mengimbau Presiden Jokowi di awal masa pemerintahannya perlu mengambil langkah-langkah strategis, antara lain dengan menyebarkan gagasan kebangsaan, khususnya di kalangan pemuda-pemuda Islam agar tidak dapat diinfiltrasi oleh ideologi fundamentalisme Islam.

Serta memprioritaskan pendekatan sosial-kultural, dibandingkan pendekatan militeristik yang penuh dengan kekerasan.

"Presiden Joko Widodo dapat mewujudkan langkah-langkah tersebut dengan menunjuk figur Kepala BIN Republik Indonesia yang seyogyanya berasal dari kalangan sipil, memiliki kapasitas, pengetahuan, dan pengalaman panjang dalam melakukan pendeteksian dini, pencegahan, dan penanganan gerakan terorisme dan radikalisme Islam di Indonesia," tandas Adnan.

https://id.berita.yahoo.com/wasekjen...160644072.html

Selalu aja nih orang NU buat kontroversi yg mendeskreditkan Islam sendiri.
Ada dua ancaman..... yg dibahas cuma Islam Radikalnya doang.....
NU itu organisasi islam yg sudah sesepuh jadi didengerin tuh.

FPI itu baru menetas tau apa!
Fpi bisa ancam keutuhan NKRI ngak???
Indonesia sudah berkali-kali ada pemberontakan Islam dan lain-lain.

NU adalah salah satu organisasi Islam yang cukup banyak makan garam.

FPI itu organisasi Islam yang bau kencur, pengalamanya baru sebatas pemerintahan SBY. Belum merasakan orba
NU itu lebih tua umurnya dari NKRI. Dalam sejarahnya, gak pernah sekalipun NU menyelewengkan Islam dan memberontak dari NKRI. emoticon-I Love Indonesia (S)
ujung ujungnya paling ngajuin proposal pendanaan untuk melawan gerakan yang dimaksud. besarnya ya sebesar yang dikeluarkan gerakan yang dimusuhinya biar adil.
cuman penasaran, gerakan yang satunya itu apa ya?

Kalo NU nya emang udah makan asam garam di NKRI, tapi orang ini gak tau latar belakangnya, karena di NU sendiri banyak faksi
Quote:Original Posted By andywuzz
Fpi bisa ancam keutuhan NKRI ngak???


NKRI HARGA MATI sudah Netto Gan
FPI ancam keutuhan rumah tangga
Quote:Original Posted By n4z1
NU itu lebih tua umurnya dari NKRI. Dalam sejarahnya, gak pernah sekalipun NU menyelewengkan Islam dan memberontak dari NKRI. emoticon-I Love Indonesia (S)


Ga berontak iya, tp kalo nyelewengkan Islam......
Quote:Original Posted By gringsing1
ujung ujungnya paling ngajuin proposal pendanaan untuk melawan gerakan yang dimaksud. besarnya ya sebesar yang dikeluarkan gerakan yang dimusuhinya biar adil.
cuman penasaran, gerakan yang satunya itu apa ya?

Kalo NU nya emang udah makan asam garam di NKRI, tapi orang ini gak tau latar belakangnya, karena di NU sendiri banyak faksi


Emang niatnya NU nyerang Islam Radikal dan Fundamentalis, karena NU dah banyak ditinggalin pengikutnya.....emoticon-Big Grin
radikal jadi alasan omemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By justRA


Ga berontak iya, tp kalo nyelewengkan Islam......


Gak ada yang menyelewengkan Islam. Tergantung bagaimana menilainya, dan pihak mana yang menilai. emoticon-Big Grin

[QUOTE=justRA;54530cafbfcb17d95f8b4582adalah ancaman disintegrasi yang muncul dari dua arah. Yaitu aksi radikalisme Islam dari Timur Tengah, dan gerakan neo-liberalisme dari Barat.

[/QUOTE]

kalau OPM dan RMS itu masuk mana pak ???:capede
ini orang indonesia apa jawanesia ??
dasar orang ASli WArisan JAwa emoticon-Najis (S)
betul kata wasekjen NU..RMS n OPM bukan gerakan yg mengancam kesatuan NKRI....
Quote:Original Posted By pemburuhotpant
betul kata wasekjen NU..RMS n OPM bukan gerakan yg mengancam kesatuan NKRI....
salah gan, bagi NU mungkin indonesia itu =jawanesia, maklum golongan ASLi WArisan JAwa emoticon-Berduka (S)

Merindukan kyai yg mau mengajar dan mencerahkan umat masyarakat umum, bukan kyai yg antri jatah proposal dan nunggu amplop dalam peraduannya aja
munculnya RADIKALISME karena LU pada CUEK pada UMAT yg HAUS ILMU, asyik sendiri cari knikmatan dunia tanpa kristalisasi kringat emoticon-Cape d... (S)
rokok....mana rokok merk halal nya
emoticon-Bingung
yg doyan perang ya itu islam2 yg radikal
Quote:Original Posted By velten
yg doyan perang ya itu islam2 yg radikal
FPI itu warga NU lho gan. emoticon-Cendol (S)

emoticon-Cendol (S)
atau hanya di akui warga NU pas ada pemilu aja emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By domom.kcuf
FPI itu warga NU lho gan. emoticon-Cendol (S)

emoticon-Cendol (S)
atau hanya di akui warga NU pas ada pemilu aja emoticon-Cape d... (S)


itu lucunya
didaerah malang. yang mimpin FPI ya orang orang NU
makanya saya bilang di NU itu banyak faksi,
semenjak kiyai sepuh banyak meninggal, yang muda muda penerusnya sudah jalan sendiri sendiri, apalagi sejak NU terseret PKB masuk dalam lingkaran kekuasaan.
jadi aslinya mereka ribut sendiri, cuman biar keren disambung2kan ke yang lain.
ribut sendiri, tapi orang lain yang dijadikan sasaran.

sampai saat ini, kok belum pernah ada dukungan dari salafy/wahaby kepada FPI. bahkan dari tulisan2 mereka, malah menyalahkan dan disuruh menghindarkan diri