alexa-tracking

Apa itu DPR ? ? ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5453082332e2e6e70b8b4576/apa-itu-dpr
Apa itu DPR ? ? ?
1st Trit

DPR = Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau sering disebut Dewan Perwakilan Rakyat (disingkat DPR-RI atau DPR) adalah salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan lembaga perwakilan rakyat. DPR terdiri atas anggota partai politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum ???

tapi apakah benar itu arti DPR sesungguhnya???
coba kita lihat perilakunya, terutama yg baru dilantik 1 oktober 2014 kemarin, kalo memang mereka DEWAN PERWAKILAN RAKYAT apakah tidak seharusnya mereka memperjuangkan suara rakyat yang dititipkan kepada mereka oleh masing2 dapil mereka???

mungkin dipiran mereka, karena mereka dicalonkan oleh partai mereka harus mengabdi pada partai, tapi kenapa namanya DEWAN PERWAKILAN RAKYAT bukan DEWAN PERWAKILAN PARTAI??? kalo partai adalah perpanjangan tangan rakyat, anda yakin???

sebagai rakyat kecil selalu dihadapkan dengan orang2 yang harus dipilih sesuai "menu" dari partai itu sendiri, apakah mereka masih wakil rakyat?? jikapun mereka setelah terpilih menjadi anggota DPR dan tidak menganspirasikan keinginan rakyat apakah rakyat bisa mencabut mandat itu?? seinget saya, adapun anggota DPR yang diberhentikan bukan oleh rakyat melainkan oleh kelakuan mereka sendiri (korupsi dll) tidak oleh rakyat.


Sebagai warga negara tidak seharusnya kita saling mencaci maki, apa kita tidak malu jika kita menginginkan wakil kita amanat kepada rakyat tetapi disisi lain kita sendiri tidak tahu diri sebagai rakyat.

Wacana Presiden Jokowi soal Revolusi Mental sebenarnya hal yang bagus, tetapi menurut saya bukan hal mudah bahkan cenderung mustahil dikarenakan perilaku semua element masyarakat kita sendiri, sebagai contoh, berapa banyak orang yang benar2 jujur menjalankan kewajibannya???

contoh profesi,

Kenek metromini, merekalah yang menerima ongkos dari penumpang, apakah bisa diyakinkan 100% jika semua ongkos akan disetor ke sopir dan dibagi sesuai kesepakatan???

Polisi, memang ada Polisi yang menjalankan tugas dengan benar tapi berapa persen itu, soalnya masih banyak kita temua Polisi "damai" dijalan ketika ada sesuatu yang seharusnya melanggar undang2, dan hampir semua bidang seperti itu adanya

disisi lain, kita sebagai rakyat tidak seharusnya melakukan "Damai" dalam kasus Polisi, bukan menghindar dari kewajiban tapi selayaknya kita paham kenapa kita salah dan harus "Damai",

Jokowi bukanlah Dewa yang wajib disanjung selamanya, Prabowo juga bukan orang Laknat yang pantas selalu dihujat dan sebaliknya, kita anggap mereka adalah Negarawan yang sedang berjuang mewakili rakyat waktu mencalonkan diri sebagai Presiden waktu itu, semua sudah berlalu, merekalah anak bangsa terbaik saat ini, terlepas dari segala kontroversi yang ada, sekian


Sumber hanya pikiran sendiri, harap maklum kalo ada yg salah2emoticon-I Love Indonesia (S)
+1 lah