alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54530273a3cb17584b8b4572/mencla-mencle-ternyata-gerindra-yg-minta-penghina-presiden-dipidanakan
[MENCLA MENCLE] Ternyata Gerindra yg Minta Penghina Presiden Dipidanakan
Gerindra Minta Penghina Presiden Dipidanakan

Gerindra Minta Penghina Presiden Dipidanakan
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemidanaan terhadap pelaku penghinaan presiden dan wakil presiden dinilai perlu diatur kembali dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mendatang. Harapannya, ke depannya, penghinaan terhadap presiden dan wakil presiden dapat diproses hukum.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, setelah pasal yang mengatur penghinaan terhadap presiden dan wakil presiden di KUHP dicabut oleh Mahkamah Konstitusi, tindakan penghinaan kepada kepala negara sulit diproses hukum.

Dalam Rancangan Undang-Undang KUHP usulan pemerintah yang diterima Komisi III DPR, kata Martin, penghinaan terhadap presiden dan wakil presiden diancam penjara paling lama 5 tahun atau denda kategori 4. Hal itu diatur dalam Pasal 265 RUU KUHP.

"Sangat tidak proporsional dan bertentangan dengan rasa keadilan bila presiden dihujat dan dilecehkan dengan kasar di depan umum tanpa bisa ditindak. Padahal, terhadap seseorang yang sudah mati saja diatur ancaman hukumannya, yaitu pidana penjara paling lama 1 tahun," kata Martin di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Hanya, Martin kurang setuju dengan angka ancaman hukuman penjara 5 tahun. Menurut dia, ancaman hukuman perlu diturunkan lantaran para pelaku penghinaan kebanyakan anak muda. "Karena terbawa emosi atau ikut-ikutan saja," pungkasnya.


Tuh kan, penghina presiden hrs dihukum...FAHAM???? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo

FAHAM Gan.... emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo
mana nih yg masih membela tukang sate?
tukang sate oh tukang sate emoticon-Hammer
kalo dipenjara ane beli sate kemana emoticon-Hammer2
wah laper nh,ga da tukang sate yg keliling lg..
kasian aja liat emaknya..nasibmu nak sangat tak beruntung..
wah baru tau nih ane emoticon-Matabelo nice infonya gan emoticon-Shakehand2
FAHAM gan..emoticon-Ngakak
tapi ane gak pernah bela tukang sate..wkwkk..wong dia yg salah,,
Kalo di korea utara nih orang udah dimakan anjing gila nih
liat2 org kek kalo mau iseng.
emoticon-Ngakak
Faham gan...
Mangkanya postingan editan'mu penjara mu...
emoticon-Ngakak
Sekalian om penjara in yang menghina batman.....hayo hayo...kena lu...mwnghina batman marvela
yang hina goblok

yg nangkep lebay

gk ada yg bener

gw jd ikut goblok post dimari emoticon-Ngakak

salam goblok
kalo si ahmad dhani gimana tuh gan
emoticon-Ngakak