alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545301efc0cb17c4628b456c/menolak-lupa-pada-2004-pdip-dan-koalisinya-kuasai-akd-parlemen
Menolak Lupa; Pada 2004, PDIP dan Koalisinya Kuasai AKD Parlemen
PDIP dan anggota koalisinya yang tergabung Kaolisi Indonesia Hebat (KIH) harus melihat sejarah pada 2004 di mana mereka pernah menguasai Alat Kelengkapan Dewan (AKD), dari pimpinan DPR RI hingga pimpinan komisi-komisi.

"Pada 2004 Koalisi Kebangsaan mengalahkan Koalisi Kerakyatan pendukung duet SBY dan Jusuf Kalla yang minoritas," kata Mantan Staf Khusus Presiden, Andi Arief dalam pesan singkat ke publicapos.com, Kamis (30/10).

Kata Andi Arief, Koalisi Kerakyatan yang kalah dalam pertarungan di parlemen menghargai proses politik dan menerima kenyataan. Tidak ada manuver membentuk pimpinan tandingan.

Sebaliknya, koalisi minoritas itu mempercanggih kemampuan mereka dalam lobi politik. Hasilnya, pemerintahan SBY-JK walau didukung kekuatan kecil di Parlemen namun bisa bertahan hingga 2009. Dan pada Pilpres 2009, SBY terpilih kembali menjadi presiden

Seperti diketahui, KIH yang dimotori PDIP membentuk pimpinan DPR tandingan. Dipercaya sebagai Ketua DPR versi KIH adalah Pramono Anung dari PDIP, dengan wakil ketua antara lain Abdul Kadir Karding dari PKB, Syaifullah Tamliha dari PPP, Patrice Rio Capella dari NasDem dan Dossy Iskandar dari Hanura.

Langkah KIH itu sebagai respon atas dominasi KMP yang menyapu bersih posisi pimpinan komisi dan AKD. Sebelumnya KMP juga sudah menempatkan kader-kadernya di pimpinan DPR seperti Setya Novanto dari Golkar, Agus Hermanto dari Partai Demokrat, Fahri Hamzah dari PKS, Fadli Zon dari Gerindra dan Taufik Kurniawan dari PAN.

sumber: http://www.publicapos.com/parlemen/2...i-akd-parlemen

wahh PDIP pikun
emang gan. .
skrang pun masih ga dewasa. . bikin tandingan segala. . .



Menolak Lupa; Pada 2004, PDIP dan Koalisinya Kuasai AKD Parlemen
Kl brani mang Darwin bikin jadi HT dongs.. Request aja.. Biar melek para KIH .. emoticon-Big Grin