alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452fd9a925233fe048b4574/cedera-sepakbola-terparah-sepanjang-masa
cedera sepakbola terparah sepanjang masa
selamat pagi/siang/sore/malam agan dan aganwati yg ganteng dan cantik emoticon-Salaman di manapun anda berada.ane newbi pengen mencoba membuat thread.
mohon maaf kalau berantakan emoticon-Sorry

Di balik pertandingan yang digemari hampir setengah penduduk dunia ini ada banyak peristiwa yang membahayakan para pemainnya. Mulai dari cedera kecil sampai patah tulang. Bayaran mereka yang relatif tinggi setimpal dengan resiko yang bisa mereka dapat di tengah lapang. Resiko apakah itu? Berikut cedera terparah di pertandingan sepakbola dunia.


Luciano Almeida


cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Pesepakbole asal Brazil ini, Luciano Almeida, menderita cedera parah selama pertandingan antara Botafogo dan Flamengo tahun 2007. Ia harus beristirahat selama lima bulan agar benar-benar sembuh.

Inigo Diaz De Cerio


cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Tahun 2008, pemain asal Spanyol, Iñigo Díaz de Cerio, menderita cedera serius setelah menabrak penjaga gawang SD Eibar, Zigor. Akibat benturan ini tulang kering dan betis kaki kanan Cerio retak. Setelah berhasil dioperasi, ia perlahan sembuh, kembali ke lapangan hampir setahun setelah peristiwa tersebut.



Edgar Andrade




cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Ini terjadi selama pertandingan antara Cruz Azul dan Tecos UAG, Juni 2007. Pesekpakbola asal Meksiko, Edgar Andrade menderita keretakan dramatis dan kakinya terbalik ketika mencoba mencegah serangan dari lawannya. Ia kembali ke lapangan beberapa bulan setelah sembuh.


Henrik Larsson


cedera sepakbola terparah sepanjang masa



Henri Larsson istirahat selama 8 bulan setelah kakinya patah pada tahun 1999. Cedera parahnya ini mengancam karirnya namun setelah kesembuhannya yang ajaib ia kembali pada piala Eropa tahun 2000.


Ewald Lienen


cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Cedera mengerikan ini menimpa pemain tengah tim nasional Jerman, Ewald Lienen. Cedera kaki kanannya ini disebabkan oleh tekel sliding dari pemain belakang Werder Bremen selama pertandingan di tahun 1981.

David Busst


cedera sepakbola terparah sepanjang masa

Kejadian ini berlangsung selama pertandingan di Old Trafford pada bulan April 1996. Pemain belakang Coventry, David Busst menabrak pemain belakang Manchester United, Denis Irwin. Alhasil, kakinya patah sangat parah. Lebih parah lagi, tulangnya merobek kulitnya dan darahnya harus dibersihkan dari lapangan. Ia mengalami keretakan tulang kering dan tulang betis. Akibatnya, ia tidak dapat bermain sepakbola profesional lagi. Setelahnya, penjaga gawang United, Peter Schmeichel, yang menyaksikan kecelakaan tersebut, membutuhkan penyuluhan.


Luc Nilis


cedera sepakbola terparah sepanjang masa

Saat pertandingan baru berjalan 4 menit dalam pertandingan Premier League 9 September 2000, striker Aston Vila asal Belgia, Luc Nilis mengalami cedera serius di lutut kanannya akibat bertabrakan dengan penjaga gawang Ipswich Town, Richard Wright. Karena cederanya tersebut Luc Nilis harus pension dari sepakbola


Djibril Cisse


cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Striker Prancis, Djibril Cisse mengalami cedera patah kaki kanannya setelah dilanggar pemain belakang Cina asal klub ShandongLuneng, Zheng Zhi pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Geoffroy-Guichard Saint Etinne, Prancis pada 7 Juni 2006.



Francesco Totti


cedera sepakbola terparah sepanjang masa







Pada 19 Februari 2006, saat bermain di Copa Italia melawan Empoli, Francesco Totti mengalami cedera serius. Patah tulang betis kirinya telah memutus interkoneksi ligamen dengan maleolus. Totti langsung dioperasi dokter ahli bedah ortopedi terkenal Italia pada malam itu juga




Kieron Dyer




cedera sepakbola terparah sepanjang masa



Cedera paling parah dalam sepakbola modern juga dialami Kieron Dyer saat membela West Ham United. Cedera patah kaki kanan harus dialami ketika menghadapi Bristol Rovers pada 29 Agustus 2007.


Eduardo Da Silva

cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Februari 2008 menjadi mimpi buruk bagi gelandang Arsenal, Eduardo da Silva saat berhadapan dengan Birmingham City. Terjangan gelandang Birmingham, Martin Taylor membuat Eduardo mengalami patah fibula kiri dan dislokasi pergelangan kaki kiri. Hampir satu tahun Eduardo harus beristirahat akibat cedera patah kakinya.



Patrick Battiston

cedera sepakbola terparah sepanjang masa



Seorang pesepak bola lain mengalami cedera serius setelah di-tackle. Terjadi pada tahun 1982 ketika Perancis bertemu Jerman Barat.


Alan Smith


cedera sepakbola terparah sepanjang masa


Sir Alex Ferguson menilai cedera Alan Smith menjadi cedera pebola yang paling mengerikan yang pernah ia lihat. Mencoba untuk menghalang tendangan bebas, Smith melompat dengan tinggi.
Entah bagaimana terjadi, kaki Smith tidak baik saat mendarat dan membuat pergelangan kakinya memutar.

segala macam gambar dan informasi ane ambil dari google emoticon-Big Grin

ane lebih menghargai junker daripada silent rider emoticon-Toast

jangan lupa di rate emoticon-Rate 5 Star
PErtamax
beh gile menyakitkan gan, ngeri liatnya emoticon-Turut Berduka
sebagian besar dr liga inggrisemoticon-Takut
btw tritnya kaga rapih ganemoticon-No Hope
Tolong di rapihin lagi tritnya gan..
Infonya bagus ..jadi tw cedera"parah yg pernah di alami pemain sepak bola..bahkan ada yang harus pensiun karier sepak bolanya..
ngilu bgt ane liatnya emoticon-Hammer2
david buust kakinya ampe bengkok gitu gan emoticon-Takut (S)
threadnya bagus gan, tapi dirapihin lagi yah..
diratain kiri kanan atau center..
trus biar tambah rapi dikasih spoiler juga..
sipp..

emoticon-Shakehand2
wah parah bngt gan ,lemes bngt ane liatnya emoticon-Matabelo

btw BOAS SALOSA ,kok ngk ada yah emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By i7ok
threadnya bagus gan, tapi dirapihin lagi yah..
diratain kiri kanan atau center..
trus biar tambah rapi dikasih spoiler juga..
sipp..

emoticon-Shakehand2


maaf gan ane bikin thread lewat hp.caranya gimana ya gan biar rapi.
Quote:Original Posted By poyoloko
sebagian besar dr liga inggrisemoticon-Takut
btw tritnya kaga rapih ganemoticon-No Hope


ajarin ane dong gan caranya bikin thread lewat hp biar rapi
sebenr nya bagus sihh tp trit ente berantakan gan foto sama penjelasan nya acak2an emoticon-Cape d... (S)
Hadeuh linu banget liatnya emoticon-Takut
rapiin dulu gan tritnya biar syip emoticon-Malu (S) parah2 tuh kaki pada patah emoticon-Takut (S)
ngilu ane ngeliatnya emoticon-Takut
kok bisa yah begitu
satu kata buat thread ente "ANCUR"
seram habis emoticon-Najis
keknya di Indonesia malah ada yg pernah ditakling ampe meninggal gan.
ane rada2 lupa soalnya.
brantakan banget.....untung ane hafal nama2 pemain bola