alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452eb7198e31b5a1e8b4577/prabowo--dpr-tandingan-itu-bukti-ketidakdewasaan-politik
Cool 
Prabowo : DPR Tandingan Itu Bukti Ketidakdewasaan Politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan pembentukan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat tandingan dari kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) adalah sikap ke kanak-kanakan. Sikap itu dinilai sangat merugikan rakyat, karena menghambat kerja-kerja parlemen dalam pengawal jalannya pemerintahan yang baru terbentuk.

"Saya kira pimpinan DPR tandingan itu bentuk ketidakdewasaan. Pikiran-pikiran seperti ini sangat merugikan bangsa," kata Prabowo usai menghadiri Muktamar VIII PPP di salah satu hotel di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.

Prabowo berpendapat, kubu KIH yang dipelopori partai PDI Perjuangan tidak dewasa dalam berpolitik. Padahal Prabowo selaku calon Presiden yang dinyatakan kalah dalam Pilpres lalu tetap mengakui kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang sah, meski merasa dicurangi. Wah rupanya doi belum ikhlas nih emoticon-Cape d... (S)emoticon-Bingung (S)

"Tetapi kami ingin suasana yang baik bagi bangsa dan negara ini, sebagaimana diketahui saya dan para tokoh KMP justru memberi selamat kepada pemerintah baru," katanya.

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, kubunya mendukung dan mendorong pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Jokowi-JK untuk bekerja keras membangun negara yang lebih maju ke depan. Maka, ia mengaharapkan demokrasi harus tetap dijaga dengan keseimbangan antara pemerintah pusat dengan parlemen.

"Karena itu kami menginginkan hubungan baik antara yang diberi mandat eksekutif dan legislatif. Legislatif yang kuat menguntungkan rakyat. Kami berpikir positif, kami tidak mau menang-kalah," katanya.

Merusak sistem

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku tak habis pikir dengan langkah yang ditempuh oleh Koalisi Indonesia Hebat yang membentuk DPR tandingan itu. Justru di pikirannya itu merupakan sesuatu yang lucu dan tidak baik untuk dilakukan.

Ditemui media di sela Muktamar VIII PPP, pria yang akrab disapa ARB itu menyebut langkah KIH malah membahayakan demokrasi di Indonesia. "Ada DPR tandingan, ini lucu kan? Malah bisa merusak sistem demokrasi Indonesia," kata ARB.

Dia menyebut, masa hanya karena KIH kalah di parlemen, lalu mau buat DPR tandingan. "Masa, kalau Pak Prabowo kalah saat pemilu presiden kemarin, lalu Beliau membuat satu pemerintahan tandingan? Kan itu namanya engga-engga saja," imbuh ARB.

KIH membentuk DPR tandingan karena tidak mempercayai parlemen yang didominasi oleh Koalisi Merah Putih. Mereka juga tidak mengakui pimpinan komisi yang ada di DPR, karena dipilih melalui proses yang tidak demokratis.

Semula KIH mengajukan mosi tidak mempercaya. Lalu, menunjuk pimpinan DPR baru versi mereka, karena tidak lagi mempercayai Setya Novanto.

Nama Pramono Anung kemudian disebut KIH untuk menjadi ketua DPR tandingan. Sejauh ini, KIH tidak memiliki wakil sebagai pimpinan komisi atau Alat Kelengkapan Dewan yang lain. (ita)

Code:
http://politik.news.viva.co.id/news/read/553413-prabowo--dpr-tandingan-itu-bukti-ketidakdewasaan-politik
demen sama yg "dewasa" om wowo emoticon-Genit
om 'wowo' sudah dewasa
ironis, tapi PS cuma boneka disini.


emoticon-shakehand
Presiden tandingan Lho yang ngomong emoticon-Big Grin
wowo udah dewasa emoticon-Genit:
Tinggal KIH.... kapan move on, dan terbangun dari dagelan bodohnya...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hentaionthesky
Presiden tandingan Lho yang ngomong emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

yang pernah bikin acara 17 agustus sambil naek jip meriksa pasukan tni tandingan???
Klo menolak pilpres karena kalah itu bukti kejantanan kuda emoticon-Big Grin
fix

pdip = pks
itu akibat anggota dpr yg bikin tatib ga mutu
sekilas info
KMP itu adalah koalisi merah putih,bukan koalisi monyet panasbung....
sekian sekilas info oleh inndi tipi wan
Kali ini saya setuju dengan Oom Bowo. Kagak ada alasannya membuat DPR tandingan.. menunjukkan kelasnya sebagai politikus gak genah

di bawah udah sibuk kerja kerja kerja, di atas malah cakar cakaran..

daripada ribut mulu mendingan bubarin aja DPR nya....
sama dengan survey tandingan dan quick qount tandingan
Merasa dicurangi tapi melawan melalui aturan yg berlaku, dan meskipun kalah akhirnya mengakui wiwi sebagai presiden RI. Beda ama koalisi yg ntu emoticon-Big Grin
Membentuk presinden tandingan adalah perbuatan makar.
Kalau membuat pimpinan dpr tandingan tidak termasuk makar karna DPR adalah badan legislatif bukan kepala badan pemerintah.
aksi borong kursi di DPR dan MPR, abaikan fakta PDIP pemenang pileg 2014, apakah itu bisa disebut dewasa ???
Setuju Wok emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By m.e.c
Membentuk presinden tandingan adalah perbuatan makar.
Kalau membuat pimpinan dpr tandingan tidak termasuk makar karna DPR adalah badan legislatif bukan kepala badan pemerintah.


tapi ilegal... gak ada dasar hukumnya dpr tandingan low ada share di mari ya.... ILEGAL titik
Pekiwan Closed



Menurut psikologi, dewasa adalah periode perkembangan yang bermula pada akhir usia belasan tahun atau awal usia duapuluhan tahun dan yang berakhir pada usia tugapuluhan tahun. Ini adalah masa pembentukan kemandirian pribadi dan ekonomi, masa perkembangan karier, dan bagi banyak orang, masa pemilihan pasangan, belajar hidup dengan seseorang secara akrab, memulai keluarga, dan mengasuh anak anak.[1]
×