alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452e8dbc2cb17220c8b4578/jokowi-maafkan-ma-kasus-penghinaan-jalan-terus
Jokowi Maafkan MA, Kasus Penghinaan Jalan Terus
Jokowi Maafkan MA, Kasus Penghinaan Jalan Terus

Kuasa hukum Joko Widodo, Henry Yosodiningrat, menyatakan tidak akan mencabut laporan ke Mabes Polri terhadap Muhammad Arsad karena kasus ini telanjur diproses oleh Kepolisian. Pemuda berusia 23 tahun itu diduga menyebarluaskan gambar cabul Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jokowi pasti akan memaafkan, tetapi tidak berarti saya harus mencabut laporan itu," ujar Henry saat dihubungi Tempo, Rabu, 29 Oktober 2014.

Pada 23 Oktober 2014, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri menahan MA karena memasang wajah Jokowi dan Megawati dalam gambar porno. Gambar tersebut disebar di akun Facebook milik Arsad, yang kini sudah diblokir.

Nantinya, menurut Henry, jika kasus sampai di pengadilan, hakim akan memberi pertimbangan yang sesuai dengan latar sosial dan ekonomi MA. Jika MA bersalah, Henry yakin hakim akan memberi vonis setimpal atas perbuatannya.

Menurut Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Polri Brigadir Jenderal Kamil Razak, MA dijerat dengan Pasal 29 Undang-Undang Pornografi Nomor 44 Tahun 2008 serta Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Pasal 310 dan 311 tentang pencemaran nama baik. Dia terancam mendekam di penjara selama 12 tahun.

Bekas Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendi menyarankan agar kasus itu diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Kapolri harus berkonsultasi kepada Presiden agar kasus dituntaskan dengan prinsip keadilan restoratif. "Sifatnya memulihkan masyarakat dan penyelesaiannya secara dialog, bukan balas dendam," kata Marwan.

Sumber


Bagus!!! Proses hukum memang harus tetap berjalan..

pelanggaran hukum kecil maupun besar tetap harus diproses dan dihukum sebagaimana mestinya

Hukum harus ditegakan
#SaveTukangSate

#Lawan tirani kekuasaan pada wong cilik
Quote:Original Posted By damarhurip3
#SaveTukangSate

#Lawan tirani kekuasaan pada wong cilik


hati2 lho om nanti om ane catut.. emoticon-Big Grin
orang macam ginian kok ya masih dibela emoticon-Big Grin macem kek alay aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By molanay


hati2 lho om nanti om ane catut.. emoticon-Big Grin


catut buat apa gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By damarhurip3


catut buat apa gan emoticon-Bingung (S)


buat rame2in aja.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 123qwerty123
orang macam ginian kok ya masih dibela emoticon-Big Grin macem kek alay aja emoticon-Big Grin


keadilan harus ditegakkan, hukum jangan tajam kebawah tumpul keatas, hanya karena seorang tukang tusuk sate diperlakukan seperti teroris, apa sri paduka jokowi terancam hidupnya oleh seorang tukang tusuk sate? miris, #savetukangsate #lawantiranikekuasaan
Quote:Original Posted By molanay


buat rame2in aja.. emoticon-Big Grin


emang belum rame sekarang? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By damarhurip3


keadilan harus ditegakkan, hukum jangan tajam kebawah tumpul keatas, hanya karena seorang tukang tusuk sate diperlakukan seperti teroris, apa sri paduka jokowi terancam hidupnya oleh seorang tukang tusuk sate? miris, #savetukangsate #lawantiranikekuasaan


daripada tumpul keduanya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 123qwerty123


daripada tumpul keduanya emoticon-Ngakak


jadi lu olang bahagia wong cilik dibejek2 seperti teroris sedang para cukong senang2 diatas emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By damarhurip3


keadilan harus ditegakkan, hukum jangan tajam kebawah tumpul keatas, hanya karena seorang tukang tusuk sate diperlakukan seperti teroris, apa sri paduka jokowi terancam hidupnya oleh seorang tukang tusuk sate? miris, #savetukangsate #lawantiranikekuasaan


Emang dia dijemput densus?

Btw kenapa tukang sate harus diselamatkan? Apa karena wong cilik bebas melanggar aturan?
Quote:Original Posted By didududi


Emang dia dijemput densus?

Btw kenapa tukang sate harus diselamatkan? Apa karena wong cilik bebas melanggar aturan?


agan sudah baca kronologis penangkapannya gak?

kita lihat saja apa yang mulia sri paduka Jokowi yang anti bully ini bijaksana apa gak
12 tahun emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By damarhurip3


jadi lu olang bahagia wong cilik dibejek2 seperti teroris sedang para cukong senang2 diatas emoticon-Bingung (S)


kalo terbukti salah ya gimana lagi emoticon-Smilie ikhlasin aja emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By damarhurip3


emang belum rame sekarang? emoticon-Bingung (S)


kurang 1 agan lagi... emoticon-Big Grin
Dulu apa yah istilahnya....




Lanjutken emoticon-Stick Out Tongue
Ini kan (pelanggaran hukum) pasal pasal pornografi, itu pidana itu.., mana bisa (restorative law)?!? Kalo semua pelanggar hukum (diterapkan) restoratif, ya bisa rusak tatanan (hukum) negeri ini.

Soal maaf (memaafkan) sudah clear kok, sudah (dimaafkan), ndak masalah. Proses hukum (pidananya) jalan terus. Ndak masalah, biasa biasa aja.
Quote:Original Posted By damarhurip3


agan sudah baca kronologis penangkapannya gak?

kita lihat saja apa yang mulia sri paduka Jokowi yang anti bully ini bijaksana apa gak


Barusan baca, tolong agan sebutkan apa persamaan penangkapan dia dgn teroris?
pict pencabulanya bejimana sih ane blo liat soalnya

ada yang bisa bantu kah sepuh" BP











nunggu di pojokan ahh
Quote:Original Posted By didududi


Barusan baca, tolong agan sebutkan apa persamaan penangkapan dia dgn teroris?


sama2 dicokok gan terus ditahan