alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452d9829e740415448b456a/jokowi-telepon-izin-hutan-untuk-relokasi-sinabung-beres
Jokowi Telepon, Izin Hutan untuk Relokasi Sinabung Beres
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinetnya telah membuktikan kerja cepat. Hanya dalam beberapa jam setelah Jokowi menelepon Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, surat izin pinjam pakai lahan hutan untuk jalan akses ke area relokasi korban erupsi Gunung Sinabung, langsung beres.

Rabu (29/10) malam, Siti Nurbaya sudah menandatangani surat izin dimaksud dan surat langsung dikirim ke Bupati Karo.

"Oh sudah selesai. Tadi malam (Rabu malam, red) sudah kita selesaikan. Ada 458 hektar areal yang diminta untuk lewatnya jalan akses, jalan raya itu kira-kira 11 hektar, terus 477 hektar itu untuk lahan pertanian," ujar Siti Nurbaya kepada JPNN di Jakarta, kemarin (30/10).

Mantan Sekretaris Jenderal Kemendagri itu menjelaskan, untuk wilayah relokasi pengungsian sendiri di luar kawasan hutan. "Jadi gak ada masalah. Yang masih di kawasan hutan itu adalah terkait jalan masuk dan areal pertanian," beber politikus Partai NasDem itu.

Mengenai area pertanian yang menggunakan kawasan hutan, Siti Nurbaya menjelaskan, memang lahan pertanian itu sengaja dipilih agar tidak jauh dari pemukiman baru para korban erupsi Sinabung itu.

"Kalau pengungsi mau dipindah, tetapi tanamannya (lahan pertaniannya) jauh dari dia, kan enggak mugkin. Itu juga prinsip cropping security kan. Kalau orang menanamkan mesti dekat dari dia. Sudah kita selesaikan, jadi 477 hektar (untuk lahan pertanian)," terang Siti, yang juga bekas Sekjen Dewan Perwakilan Daerah itu.

Siti mengaku sudah mengirim surat ke bupati. "Kita sudah surati bupati, pada dasarnya tidak keberatan. Di lapangan sudah bisa berjalan. Tapi beberapa seperti pemetaannya, rencana rincinya tetap harus dipersiapkan. Gimana pula mau buat, kalau tidak ada rencana-rencana. Jadi harus ada rencana rincinya. Jadi Sudah selesai semuanya," pungkasnya.

Diberitakan, relokasi nantinya untuk ribuan warga asal 3 Desa di kaki Sinabung yakni Desa Suka Meriah Kecamatan Payung dan Bekerah - Simacem Kecamatan Naman Teran.

Saat berkunkung ke Karo, Jokowi menjanjikan, surat izin pinjam pakai lahan yang selama ini ngendap di kemenhut, dalam dua hari ke depan akan dituntaskan. Lahan hutan akan dipakai untuk skses jalan sepanjang 3,8 Km dan lebar hingga 12 Meter.

"Saya sudah langsung telepon dari sini Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup untuk dalam dua hari kedepan tuntaskan persoalan administrasi pinjam pakai lahan. Harus gerak cepat dan tidak boleh mandeg," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di tangga depan Jambur ( Pendopo) Pemkab Karo di lingkungan rumah dinas Bupati Karo, Jalan Veteran , Kabanjahe, Rabu ( 29/10). (sam/nat/jpnn)

Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2014/10/31/266970/Jokowi-Telepon,-Izin-Hutan-untuk-Relokasi-Korban-Sinabung-Beres-

Gerak cepat kerja cepat...
Jokowi ngebut, minta selesai 2 hari...
Menteri KLH ngebuttt, selesai dalam beberapa jam...mantapp
Bupati Karo???

Gan ane ga mau debat kusir..
Bwt agan2 yg nanya tntang amdal, ini PP no 27 tahun 2009

Pasal 6
(1) Analisis mengenai dampak lingkunga hidup sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (2) tidak perlu dibuat bagi rencana usaha dan/atau kegiatan untuk menanggulangi suatu keadaan darurat.
(2) Menteri lain dan/atau Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Departemen yang membidangi usaha dan/aytau kegiatan yang bersangkutan menetapkan telah terjadinya suatu keadaan darurat.
gerak cepat omemoticon-Matabelo
kemaren Pakde Jokowi sempat Kemping dulu di Tenda Mewah gak?

Jokowi Telepon, Izin Hutan untuk Relokasi Sinabung Beres
Quote:Original Posted By aduh.gue..lapar
kemaren Pakde Jokowi sempat Kemping dulu di Tenda Mewah gak?


Ga sempat gan, jamuan makan disiapin aja dicuekin...

Dengan Nikmatnya Jokowi Santap Nasi Kotak
Kamis, 30 Oktober 2014


MEDAN (Pos Kota)-Presiden Jokowi menepati janjinya mengunjungi korban erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (29/10). Kunjungan ini, kali kedua . Ketika Jokowi belum jadi presiden dia berjanji akan menyelesaikan masalah pengungsi bila terpilih dan dia akan kembali.

Pertama kali lakukan kunjungan kerja setelah jadi presiden 20 Oktober lalu ternyata yang dikunjungi adalah pengungsi Sinabung. Ada yang tidak biasa yang dirasakan pengungsi. Jika ketika Presiden SBY ke sana beberapa waktu lalu seluruh persiapan dilakukan dengan matang,

Tempat menginap rombongan SBY dibuat sedemikian rupa, bahkan konon untuk kamar mandi saja harus menelan biaya banyak. Tidak demikian dengan Jokowi. Dia yang baru pertama kali nai pesawat kepresiden tidak membawa rombongan banyak, Menteri yang diajak hanya seorang yakni Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa . Yang ikut dalam pesawat itu justru wartawan.

Ketika tiba di tempat pengungsian, pantia dibuat kelimpungan. Banyak kegiatan yang dilakukan Jokowi tidak sesuai jadwal yang sudah disusun. Termasuk ketika dia meninggalkan rapat pemaparan soal erupsi Sinabung.

Dia justru mendatangi korban pengungsian termasuk ke tempat yang seharunya terlarang karena masih berbahaya sebab hanya berjarak 2 km dari pusat erupsi. Perjalanan yang ditempuh juga tidak mudah karena harus memakan waktu sekitar 1 jam. Dia lalu berdialog dengan pengungsi dan memberi bantuan.

Semua keluhan pengungsi didengar dengan sabar. Bahkan permintaan paku dan seng juga dilayani. Dia juga berjanji akan menuntaskan segera tempat relokasi pengungsi yang sudah beretahun-tahun tidak kunjung beres.

Yang juga membuat pantia kelimpungan adalah ketika Jokowi dan istrinya Iriana tidak mau direpotkan dengan suguhan makanan ala pejabat. Bersama Mensos di Posko Utama Pendopo, Kabupante Karo, Sumatera Utara, Presiden Jokowi dan istri dengan santainya makan nasi kotak. Diyakini nasi kotak tersebut tidak terlebih dahulu dites atau dicobai pengawal seperti selama ini dilakukan sebagai protap terhadap pengawalan presiden.

Tidak hanya Jokowi dan istri, Mensos Khofifah Indar Parawansa juga nampak begitu menikmati makanan tersebut di meja yang terlihat berantakan. Tidak ada buah, tidak ada tempat minum, hanya gelas berisi air mineral yang dituang dari botol plastik. (samosir)

Sumber:
http://poskotanews.com/2014/10/30/dengan-nikmatnya-jokowi-santap-nasi-kotak/
salut sama pakdhe...
walaupun banyak orang bilang ini pencitraan, bagi ane ga masalah selama itu bisa memberikan manfaat bagi rakyat.
Ini mah bukan pencitraan lg namanya, tp pendewaan emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By samueron


Ga sempat gan, jamuan makan disiapin aja dicuekin...

Dengan Nikmatnya Jokowi Santap Nasi Kotak
Kamis, 30 Oktober 2014


MEDAN (Pos Kota)-Presiden Jokowi menepati janjinya mengunjungi korban erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (29/10). Kunjungan ini, kali kedua . Ketika Jokowi belum jadi presiden dia berjanji akan menyelesaikan masalah pengungsi bila terpilih dan dia akan kembali.

Pertama kali lakukan kunjungan kerja setelah jadi presiden 20 Oktober lalu ternyata yang dikunjungi adalah pengungsi Sinabung. Ada yang tidak biasa yang dirasakan pengungsi. Jika ketika Presiden SBY ke sana beberapa waktu lalu seluruh persiapan dilakukan dengan matang,

Tempat menginap rombongan SBY dibuat sedemikian rupa, bahkan konon untuk kamar mandi saja harus menelan biaya banyak. Tidak demikian dengan Jokowi. Dia yang baru pertama kali nai pesawat kepresiden tidak membawa rombongan banyak, Menteri yang diajak hanya seorang yakni Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa . Yang ikut dalam pesawat itu justru wartawan.

Ketika tiba di tempat pengungsian, pantia dibuat kelimpungan. Banyak kegiatan yang dilakukan Jokowi tidak sesuai jadwal yang sudah disusun. Termasuk ketika dia meninggalkan rapat pemaparan soal erupsi Sinabung.

Dia justru mendatangi korban pengungsian termasuk ke tempat yang seharunya terlarang karena masih berbahaya sebab hanya berjarak 2 km dari pusat erupsi. Perjalanan yang ditempuh juga tidak mudah karena harus memakan waktu sekitar 1 jam. Dia lalu berdialog dengan pengungsi dan memberi bantuan.

Semua keluhan pengungsi didengar dengan sabar. Bahkan permintaan paku dan seng juga dilayani. Dia juga berjanji akan menuntaskan segera tempat relokasi pengungsi yang sudah beretahun-tahun tidak kunjung beres.

Yang juga membuat pantia kelimpungan adalah ketika Jokowi dan istrinya Iriana tidak mau direpotkan dengan suguhan makanan ala pejabat. Bersama Mensos di Posko Utama Pendopo, Kabupante Karo, Sumatera Utara, Presiden Jokowi dan istri dengan santainya makan nasi kotak. Diyakini nasi kotak tersebut tidak terlebih dahulu dites atau dicobai pengawal seperti selama ini dilakukan sebagai protap terhadap pengawalan presiden.

Tidak hanya Jokowi dan istri, Mensos Khofifah Indar Parawansa juga nampak begitu menikmati makanan tersebut di meja yang terlihat berantakan. Tidak ada buah, tidak ada tempat minum, hanya gelas berisi air mineral yang dituang dari botol plastik. (samosir)

Sumber:
http://poskotanews.com/2014/10/30/de...ap-nasi-kotak/



emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

selalu berpikir positif pak presiden yang ini, nggak pernah takut makanan yang belum pernah di tes ataupun uji coba. emoticon-Frown
Izin nya cepet.. tapi ama bupait karonya bakal cepet jg gk .. kebangetan kalo dilama2in lg..
Quote:Original Posted By TrueBluez
Izin nya cepet.. tapi ama bupait karonya bakal cepet jg gk .. kebangetan kalo dilama2in lg..

Dan mendagri dgn cepat akan menulis surat pemecatan bupati... end
Quote:Original Posted By samueron
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan . . .
. . .

Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2014/10/31/266970/Jokowi-Telepon,-Izin-Hutan-untuk-Relokasi-Korban-Sinabung-Beres-

Gerak cepat kerja cepat...
Jokowi ngebut, minta selesai 2 hari...
Menteri KLH ngebuttt, selesai dalam beberapa jam...mantapp
Bupati Karo???


kagak usah kate BUPATI-nya, 'gan..

nyang katenye gubernurnya aja noh.., mendingan TIDUR braay.
Spoiler for mendingan TIDUR:


sambil nge GREPE GREPE binik mudaaaa...
Spoiler for binik muda:


emoticon-Angkat Beer :beer emoticon-Angkat Beer
grecep...grecep... emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By rondh0.mamel


kagak usah kate BUPATI-nya, 'gan..

nyang katenye gubernurnya aja noh.., mendingan TIDUR braay.
Spoiler for mendingan TIDUR:


sambil nge GREPE GREPE binik mudaaaa...
Spoiler for binik muda:


emoticon-Angkat Beer :beer emoticon-Angkat Beer

maklum lah gan
bini tuanya... emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By endutz

Dan mendagri dgn cepat akan menulis surat pemecatan bupati... end


kmnrn pak beye jadi bikin uu untuk bisa mecat kepala daerah ya ?
.... gw suka gayanya pak dhe emoticon-Cendol (S)

..... kerja..kerja..kerja.






Bapak jokowi memang hebring ya emoticon-Kiss
jokowi emang sembarangan.. harusnya entu nastak diuji duly di itb dan ipb...
samurai blusukan jokowi udah keluar gan.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

panasbung minggir deh.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By samueron


Ga sempat gan, jamuan makan disiapin aja dicuekin...

Dengan Nikmatnya Jokowi Santap Nasi Kotak
Kamis, 30 Oktober 2014


MEDAN (Pos Kota)-Presiden Jokowi menepati janjinya mengunjungi korban erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (29/10). Kunjungan ini, kali kedua . Ketika Jokowi belum jadi presiden dia berjanji akan menyelesaikan masalah pengungsi bila terpilih dan dia akan kembali.

Pertama kali lakukan kunjungan kerja setelah jadi presiden 20 Oktober lalu ternyata yang dikunjungi adalah pengungsi Sinabung. Ada yang tidak biasa yang dirasakan pengungsi. Jika ketika Presiden SBY ke sana beberapa waktu lalu seluruh persiapan dilakukan dengan matang,

Tempat menginap rombongan SBY dibuat sedemikian rupa, bahkan konon untuk kamar mandi saja harus menelan biaya banyak. Tidak demikian dengan Jokowi. Dia yang baru pertama kali nai pesawat kepresiden tidak membawa rombongan banyak, Menteri yang diajak hanya seorang yakni Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa . Yang ikut dalam pesawat itu justru wartawan.

Ketika tiba di tempat pengungsian, pantia dibuat kelimpungan. Banyak kegiatan yang dilakukan Jokowi tidak sesuai jadwal yang sudah disusun. Termasuk ketika dia meninggalkan rapat pemaparan soal erupsi Sinabung.

Dia justru mendatangi korban pengungsian termasuk ke tempat yang seharunya terlarang karena masih berbahaya sebab hanya berjarak 2 km dari pusat erupsi. Perjalanan yang ditempuh juga tidak mudah karena harus memakan waktu sekitar 1 jam. Dia lalu berdialog dengan pengungsi dan memberi bantuan.

Semua keluhan pengungsi didengar dengan sabar. Bahkan permintaan paku dan seng juga dilayani. Dia juga berjanji akan menuntaskan segera tempat relokasi pengungsi yang sudah beretahun-tahun tidak kunjung beres.

Yang juga membuat pantia kelimpungan adalah ketika Jokowi dan istrinya Iriana tidak mau direpotkan dengan suguhan makanan ala pejabat. Bersama Mensos di Posko Utama Pendopo, Kabupante Karo, Sumatera Utara, Presiden Jokowi dan istri dengan santainya makan nasi kotak. Diyakini nasi kotak tersebut tidak terlebih dahulu dites atau dicobai pengawal seperti selama ini dilakukan sebagai protap terhadap pengawalan presiden.

Tidak hanya Jokowi dan istri, Mensos Khofifah Indar Parawansa juga nampak begitu menikmati makanan tersebut di meja yang terlihat berantakan. Tidak ada buah, tidak ada tempat minum, hanya gelas berisi air mineral yang dituang dari botol plastik. (samosir)

Sumber:
http://poskotanews.com/2014/10/30/de...ap-nasi-kotak/


Semestinya, kunjungan presiden seperti sosok Jokowi tidak akan merepotkan pemerintah daerah yang dikunjunginya. Malah seharusnya bisa ngirit anggaran pemda.

Yakin deh, dengan style seperti Presiden Jokowi, ga perlu layanan sekualitas VVIP, cukup VIP saja. Acara protokoler dan acara/agenda kunjungan yang disiapkan pemda bisa dikurangi, lha kan suka-suka Pak Jokowi mau ke mana dan ngapain, ga bisa ditebak.

Anggaran makan-makan pemda juga bisa dikurangi. Bisa dipastikan, jamuan makan untuk menyambut tamu sekelas presiden pasti sangat berlebihan dan mewah. Nah, kalo yang datang Pak Jokowi, ga perlu berlebihan dan mewah, koordinasikan saja dengan paspampres berapa banyak rombongan Pak Jokowi.

Pemda juga bisa ngurangi anggaran buat nyiapin tempat penyambutan plus dekorasinya, tempat bermalam kalo nginap, ngaspal jalan yang mau dilewatin presiden, ngerahin warga plus aksesorisnya buat nyambut presiden ... hmm, apa lagi ya .... Yang paling kerepotan paling pangdam sama paspampres buat ngatur keamanan dan keselamatan presiden.
bukannya hutan lindung? aneh... main tabrak aturan sj..mikir cm yg didepan mata.. bagaimana hutannya puluhan tahun lg..??