alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452cec60e8b46784d00000f/aturan-aturan-sekolah-di-indonesia-yang-sulit-diterima
Cool 
Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima
Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima

Quote:
Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima
Spoiler for HT:


Quote:Walau pun kita berada di negara yang sama, di kota yang sama, di tingkat sekolah yang sama, yang namanya aturan pasti beda-beda di tiap sekolah. Kita tahu, nggak ada institusi atau sistem yang nggak punya aturan. Kita juga sadar kalau aturan itu memang diperlukan. Biar nggak chaos! biar kegiatan bisa berjalan lancar, mengurangi konflik.

Tapi.... ternyata di beberapa sekolah ada aturan yang agak keterlaluan, rada menyinggung hak dasar kita, kadang nggak jelas apa alasannya, dan cenderung diskriminatif, pokoknya aturan itu susah sekali kita terima.

Ini dia beberapa aturan sekolah yang buat siswa resah, gelisah, gundah dan susah:


Quote:
1. Menjelang UN, Yang Pacaran Disuruh Putus

Spoiler for ilustrasi:


Aturan ini pernah diterapkan di salah satu sekolah di bilangan Jakarta Barat. Jadi, menurut seorang guru yang udah 'senior', ketika UN udah makin dekat, siswa kelas XII yang pacaran disuruh putus.

Alasannya, biar konsentrasi belajar, biar nggak main mulu, pacaran mulu.

Tapi kalau dipikir-pikir, pacaran tuh bisa meningkatkan semangat kita dalam belajar. Iya nggak sih? jadi yang bisa saling dukung, saling, "Semangat ya, car, nanti kita harus lulus, kuliah di kampus negeri, terus nikah di KUA aja nggak apa-apa,"


Quote:
2. Nggak Boleh Ngerayain Ultah Di Sekolah

Spoiler for ilustrasi:


Adalah SMA Abdi Siswa, Jakarta, yang menerapkan peraturan ini. "Menurut guru, perayaan ultah itu identik sama siram-siraman, dilemparin telor dan tepung gitu. Padahal, kami nggak pernah ngerayain yang kayak gitu tuh," cerita Justina Anggun, salah satu siswanya.

Gara-gara larangan itu, tiap ada yang ulang tahun, walau pun ada temannya yang cuma mau kasih kue atau kado, maka mesti diem-diem banget. "Kalau ketauan bisa ditegur gitu sama wakil sekolahnya," kata Justina.

Yah, kalau yang pacarnya ulang tahun nggak bisa kasih surprise pagi-pagi doong?!


Quote:
3. Nggak Boleh Bawa Hape

Spoiler for ilustrasi:


Hape itu emang ada kontradiksi sih.Di satu sisi, hape adalah sumber distraksi dan becandaan. Tapi di sisi lain kan hape dibutuhin, untuk googling biar makin tau materi yang dipelajari, untuk ngehubungin orang-orang penting, dll.

By the way, tapi ada cerita seru nih soal larangan bawa hape. Hariangbunga Sabri, dari SMA Al Azhar BSD cerita kalau sekolahnya baru-baru ini ngelarang siswa bawa hape. Gara-garanya,"Kami sering ketahuan ngerekam guru lagi ngomel atau lagi ngajar terus kita jadiin bahan becandaan di sosial media. Kadang juga dibikin meme. Kepala guru, badannya naga."

"Guru-gurunya udah pada tau kalau muridnya suka jahat. Jadi suka mantau di sosial media," kata Bunga.


Quote:
4. Harus Pake Nametag di Seragam

Spoiler for ilustasi:


Cerita ini datang dari Dita dari SMAN 39 Jakarta. Aturan sekolahnya memang rada ketat sih di urusan seragam sekolah. Tiap siswa kudu mesti pake sepatu yang sama, sepatu merk Warrior. Mesti pake gesper dan yang paling sulit untuk diterima, mesti pake nametag!

"Nametag-nya yang dijahit di seragam gitu. Kalau ketahuan pake seragam yang nggak ada nametagnya guru bakal nulis nama kita di seragam pake spidol," cerita Dita.

Waduh. Sayang dong tuh seragam dicoret-coret.

Hmm. mungkin niat dari aturan itu ya biar tiap siswanya bisa saling kenal gitu kali yah dan biar bisa gampang kepoin kalau ada adek kelas/kakak kelas yang siap digebet.

Nggak sekalian suruh pasang alamat Twitter aja, Pak, di seragam?!


Quote:
5. Cewek Harus Dikuncir Kuda

Spoiler for ilustrasi:


"Di sekolah gue ada guru sejarah yang nggak suka kalau ada muridnya yang nggak dikuncir kuda. Kalau ketauan, dia suka ngedumel gitu," cerita Safierra Saraswati


Quote:
6. Wajib Ikut Bimbel Dari Sekolah/Guru

Spoiler for ilustrasi:


Ternyata pernah ada loh SMA yang mewajibkan siswanya untuk ikutan bimbel yang diasuh sama alumni-alumni sekolah. Ada juga, guru yang di luar sekolah buka usaha bimbel. Nah, murid-murid di sekolah seolah dibujuk-bujuk mulu gitu untuk ikutan bimbel dari dia. Dan nyatanya, temen-temen yang ikutan bimbel sama guru itu selalu dapet nilai tinggi.

Emang nggak ada hukumnya sih yang bilang kalau guru dilarang buka bimbel, tapi kalau dipikir-pikir aneh juga. Kenapa harus buka jasa bimbel lagi kalau si guru udah punya kelas di sekolah yang bisa jadi tempatnya mengajar kita-kita.


Quote:
7. Nggak boleh pake jaket/sweater

Spoiler for ilustrasi:


Wah, kalau aturan seperti gini sih banyak ditemui di berbagai sekolah. Banyak guru yang nggak ngebolehin pake switer, kemeja flanel, atau jaket. Alasannya,"Karena bisa menimbulkan kesenjangan sosial. Takut ada yang iri, yang satu jaketnya bagus, yang satu nggak bisa beli," begitulah kalau versi Dorotea Wulan.

Virly dari SMK Tarakanita, yang aturan di sekolahnya lebih ketat dari stocking SPG pun cerita kalau di sekolahnya cuma ngebolehin siswa pake jaket asalkan bener-bener sakit. "Pake switer harus ijin dulu, kalau udah bener-bener sakit mau mati, baru deh dibolehin," kata Virly sedikit lebay.


Quote:
8. Nggak boleh buat pensi

Spoiler for ilustrasi:


Larangan buat pensi adalah larangan yang paling dikutuk nih sama siswa-siswa. Ternyata, banyak juga loh, sekolah yang melarang siswanya untuk buat pensi, atau acara-acara sejenisnya, kayak prom, dkk.

Kadang, ada juga yang dibolehin tapi batasannya itu ketat banget. Seperti di SMAN 60 Jakarta misalnya. Sekolah cuma membolehkan pengadaan pensi sampe pukul 16.00 doang. SMAN 101 Jakarta juga nggak jauh beda batasannya, di sana, pensi dibolehkan asal cuma boleh dinikmati sama warga sekolah. Sekolah lain nggak boleh masuk!

Padahal kan membuat acara-acara seperti pensi gitu bisa membawa pelajaran dan pengalaman positif yah untuk kita. Kita jadi belajar organisasi, belajar berkreasi dan belajar hal-hal lainnya yang nggak diajarin di buku pelajaran.


Quote:Tapi perlu diinget, aturan itu tetep perlu. Selain perlu diterapkan biar nggak chaos, aturan juga perlu dikritisi. Biar lebih sesuai, biar lebih bisa membawa kemuslahatan bersama.
Nah, kalau di sekolah kamu ada aturan apa nih yang kurang kamu bisa terima?


Quote:Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima
Spoiler for cek it:


Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima
Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima
Quote:Original Posted By bazzkido
Perspektif guru sama siswa jauh berbeda, malah bertolak belakang seringnya. Kebanyakan aturan sekolah tujuannya biar siswa tertib, meminimalisir gap antara "siswa kaya - siswa miskin" dengan penyeragaman pakaian misalnya, ga boleh gondrong kaya slash biar siswa ga sibuk ngurusin rambut yg ente tau sendirilah ya .. niat panjangin rambut biar "keren" malah jadi alay ujung2nya emoticon-Big Grin dan blah blah blah.

Memang kadang aneh aneh aturannya dan ga masuk akal kaya no1, suruh putus pas mau ujian ... kalo kata ane itu cukup ngarang, itu justru membuyarkan konsetrasi siswa bukannya membantu siswa konsen belajar. Orang putus cinta brooooh, kadang racun nyamuk aja dimakan tanpa mikir panjang emoticon-Big Grin

tapi bagaimanapun juga aturan ada untuk dipatuhi, bukan untuk disukai.

patuh aturan ya ente aman dari namanya sanksi, ga patuh terima resiko buat sanksi.


Quote:Original Posted By gendonesia
keluhan klasik anak SMA emoticon-Big Grin
sebenarnya ga semua aturan itu aneh. ada aturan yang masuk akal. ga boleh bawa HP misalnya. ga usah anak sekolah deh. karyawan (terutama yang kantoran dan FO) juga kalo kerja HP suruh dinonaktifkan atau ditinggal di loker. lo baru sekloah SMA aja udah ribet emoticon-Cape d... (S)

trus ga boleh pake jaket di kelas dan pensi alasannya sama. meminimalisir kejahatan. SMA gw dulu pernah kejadian ada maling nyamar jadi siswa biar bisa nggerayangi kelas. banyak temen gw yang HPnya ilang (nah ini alasan juga kenapa ga bawa HP). pake jaket/sweater bikin label sekolah ketutupan dan maling makin leluasa nyelonong masuk. pensi sampe malam juga beresiko terutama kalo sejarah sekolahnya (sori) rada kelam. Pernah ketauan ada yang ML misalnya, atau pernah kena tawuran.


Quote:Original Posted By bobaymontegobay


Name tag di baju (termasuk identitas sekolah) buat otaknya yang masih blo'on memang dianggap memberatkan dan bikin norak...
ane ada pengalaman dulu,,,,ada anak sma lagi cegat angkutan umum tiba2 diseruduk mobil sampe terpental dan tiwas,,,,
banyak orang berkerubun melihat jenazahnya,,,sampai tas, dompet & hpnya hilang diambil orang gak tanggung jawab.
NAMA DAN IDENTITAS SEKOLAH menjadi pegangan buat polisi untuk menelusuri identitas ini anak...
identifikasi menjadi sangat cepat walaupun identitas korban tidak ada...
nah,,,,MIKIR DEH !!!!


Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima
Quote:Original Posted By mynameisfar
ane ama temen2 sekelas waktu SMA dulu pernah ngerayain ultah temen ane di sekolah, tepatnya di dalam kelas. rencananya cuma ngasih kejutan kado aja gan, tapi ada salah satu temen yang bawa telur ama tepung dan kelas pun menjadi medan perang emoticon-Ngakak
kayaknya ada yang lapor guru karena beberapa saat kemudian ada guru yang datang n ngatain ane ama temen kelas ane biadab ganemoticon-Sorry
akhirnya disuruh ngepel kelas deh, tapi happy ganemoticon-Traveller


Quote:Original Posted By rriskayy
kalo sekolah ane nih
- gak boleh pake jaket
- gak boleh pake sepatu putih, bahkan ada sedikit putihnya pun gak boleh. harus full item
- rambut buat cowok harus cepak, gak boleh panjang dikit. kalo masih bisa dijambak berarti harus cukur


Quote:Original Posted By sant96
D smk ane dlu lbh konyol..
.rambut harus plontos mengkilap(klo naik bis malu nya gan)
.telat 10mnt hrus dplangkan(no negosiasi)
.motor modif dkit guru udh gatel pngen bajak
Dll msh bnyk yg nyleneh tp untung ane udh lulus


Quote:Original Posted By cheeqaimut
untuk yg peraturan nametag, memangnya di daerah lain seragamnya biasanya ga pake nametag ya gan? soalnya kalo di daerah ane, dari jaman dulu seragam SD - SMA pasti ada nametag yg dijahit ke seragam bahkan sekolah swasta jg..

kalo sekolah ane dulu peraturannya:
1. harus pake sepatu shanghai (masi ada ga ya sepatu itu skrg? emoticon-Stick Out Tongue)
2. buat rambut cewek yg lewat dari bahu harus diiket
3. yg cewek harus pake celana pendek dalem roknya (biar ga diintipin kali emoticon-Big Grin)

sempat juga ada peraturan ga boleh makan kuaci di lingkungan sekolah, pak penjaganya pusing kali bersihin sampahnya, hihi..


Quote:Original Posted By coolzboy24
yah wajar dong namanya juga sekolah tempat buat di didik, wlopun emng ada yang lebay juga emoticon-Hammer
gw dlu sekolah di smk guru bp nya killer bray, ada yg rambut ngelewatin kuping aja di potong mending rapih ini berantakan motongnya emoticon-Ngakak, yang celana pensil langsung di potong emoticon-Ngakak
gpp sih justru itu seru, pasti berasa deh klo udh lulus kangen masa2 di hukum guru. pasti berasa jg setelah kerja disiplin itu bagaimana, kecuali punya jiwa bisnis yg out of the box emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By esjeruk anget
Ane alumni sma 39 gan, lulus thn 04.

Dari jaman ane emang wajib pake name tag gan d baju sekolah ny, jadi klo d angkot, orang satu angkot tau nama ane gan..emoticon-Big Grin

Pernah ane dulu kena razia sepatu gan, seharian ane pake bakiak yg ane ambil dr musholla, haha, di razia sm ekskul yg nama ny PKS (Patroli Keamanan Siswa), ga tau deh skrang nama ny msh sama atw engga..


Quote:Original Posted By nonopanda
boleh bawa hp
tp selama pelajaran, hpnya harus disimpen di laci meja guru
yg lebih seru lagi, motor diparkir sesuai warnanya
urut dari hitam, merah, biru, dilanjutin warna lainnya
kasian yg punya motor warna lainnya dpt plg jauh di ujung terus emoticon-Frown


Quote:Original Posted By indradeje
kalo di stm ane dulu,
- rambut gak boleh gondrong dikit, tiap pagi guru bp & satam jaga di gerbang megang alat cukur, siap ngebotakin yg rambutnya pada gondrong emoticon-Ngakak (S)
- sepatu harus hitam (kebanyakan juga gitu) emoticon-Malu (S)
- nggak boleh telat, masuk jam 7 tet, lebih dari itu disuruh pulang & dianggap nggak masuk emoticon-Mad (S)
- ada istilah "mengganti hari', buat murid yg absensinya bolong2 (gara2 nggak masuk/sering telat), tiap akhir bulan wajib bantu2 kerjaan di bengkel jurusan masing2, tujuannya biar nanti di rapor absensinya bersih. emoticon-Blue Guy Peace
gitu aja sih yg menurut ane lain dari yg lain emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By okto1214
Disekolah ane boleh semua tuh kecuali yg name text itu wajib emoticon-Big Grin
Yg lain standart sih mnrt ane, cm rmbut g boleh gondrong, kl pas ketauan guru BK biasanya lgsg dibuat petak2 kpalanya emoticon-Big Grin
rok g boleh turun pinggang, sepatu hrs item, gesper g boleh yg kepalanya besi gede,takutnya buat dijadiin senjata tawuran kali emoticon-Big Grin

Eh ada lagi, anak cowo hrs pake singlet. Anak cewe harus pake rangkep celana. Kalo pas ad razia ketertiban diraba trnyta g pake celana rangkep, biasanya kena point tuh emoticon-Ngakak (S)

peraturan yg ane g demen cuma atu,"kegiatan pramuka jumat siang itu WAJIB diikuti semua siswa" emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By haridejavu30
percaya atau gak

ane angkatan ke 3 dari sekolah ane di suatu kota ddaerah kaltim gan emoticon-Malu (S)
mngkn dsni ad sepuh atw junior ane yg pernah ngalamin peraturan yang sulit diterima emoticon-I Love Kaskus (S)
[banyak anak kaskus jg soalx emoticon-Malu (S)]

zaman kelas 2-3 SMA
kira2 hmpir setahun lebih sekolah ane pernah menerapkan peraturan
"Dilarang Menggunakan Sepatu di dalam area Sekolah"
emoticon-Bingung (S) (konon katanya demi kebersihan skolah tersebut)

setelah beberapa bulan dirubah lagi
"dilarang menggunakan sepatu di dalam kelas dan dluar kelas boleh"
emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S)

tapi menjelang akhir waktu kelas 3
akhirnya peraturan tersebut rontok dengan sendirinya karena seiring dengan hujan deras dan siswa siswi yang bandel :v

haha tapi seru juga peraturan tersebut sih emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By xxxwongxxx
*Sepatu mesti hitam itu wajib. malahan ada sepatu dari sekolahan. sepatunya kayak punya tentara gt

*potongan rambut dulu ada ukurannya 110, kelas satu tu potongan rambut nya sama semua emoticon-Ngakak (fotonya masih ada pokok nya culun banget)

*pramuka adalah kegiatan wajib tiap hari jumat. tapi acara nya buka pramuka tapi olah raga ( apel di lapangan terus pemanasan ending nya PUSH UP)

*terkenal kucel an item2 anak nya ( kalo ada anak2 yang item itu pasti dari sekolah ane )

*tapi semua tu dijalani enak2 aja sih, malah ngajari buat disiplin plus anak2 seangkatan ane orang alhamdulillah sukses semua.

*sekolah ane pernah pake aturan semi militer.


Quote:Original Posted By kei9311
Aturan ga dibuat tanpa alasan.yg penting aturan ga nabrak norma2 yg ada.
1.klo mpe ngalarang pacaran sih udah bkn wewenang sekolah, krn itu hak.yg bnr mgkn putus smntaraemoticon-Stick Out Tongueutus pacaran, putus main alias fokus.
2.Ultah.ga ada yg ngelarang ngerayain.cm ini kan sekolah, bkn cafe ato restoran.sekedar bawa kue, atau traktir mkn tmn2 sih ane pkr ga mslh.
3.HP.ini jg sama kyk nmr 1, biar murid2 pada fokus bljr.blh bawa, tp dimatikan saat pljrn brlngsung atau dikumpulkan di meja guru.selesai pljrn bs diambil lg.
4.klo nametag, emang ente pikir guru2 hafal nama2 kalian?mau klo kalian disuruh maju krn gatau nama, dipanggil anak kacamata frame pink motif doraemon?
5.Kuncir kuda.klo mnrt ane diharuskan udah ga sesuai lg.blh aja digmanain, yg ptg rapi
6.klo yg bimbel hrs ke guru nih udah ga bnr.ini namanya udah melanggar, udah monopoli.biarin mau ikut bimbel dimana murid suka.yg ptg ketika ujian nilai ok.
7.jaket/sweater.boleh aja tp di waktu khusus, sakit misalnya.tp klo di dlm kelas dibolehin pke jaket/sweater, kebayang ga klo dlm kelas kyk parade fashion.ada yg pke jkt pink, ada yg sweater hijau.guru yg ngajar bs2 sakit mata tuh.emoticon-Ngakak.
sori gan kepanjangan...just my opinion.cmiiw..


Quote:Original Posted By sapibelang3
setau gw yaa..

larangan buat ngadain pensi itu gara2 pas tahun 2005/2006 kalo ga salah..
pensi SMA 61 pas waktu itu diadain di parkit, rusuh banget, sampe banyak mobil2 yg di parkir di sana pada pada ancur, gw sendiri lupa penyebabnya apa..

nah sejak itu banyak sekolah2 yg bikin larangan untuk ngadain pensi diluar lingkungan sekolah, padahal sebelum2nya banyak bgt pensi2 bangus yg diadain di jakarta..

mungkin bagi bro/sis yg smanya angkatan 2000an pasti ngalamin jg deh hehe..


Quote:Original Posted By udjo42
jadi inget SMP ane dulu, SMP 2 Bogor, yg orang bogor pasti tau kalo smp 2 udah kaya penjara gan emoticon-Ngakak, ketat peraturannya emoticon-Ngakak

Aturan yang ane inget :
1. APEL HARIAN
Tiap hari selain hari senin harus apel di lapangan, sebelum masuk kelas semua siswa baris sesuai kelas masing2, nanti ketua kelas laporan jumlah siswa yg masuk, absen, izin dan yang piket. Pas apel dan upacara masalah topi jadi krusial banget gan, gak ada topi langsung maju kedepan di pajang emoticon-Ngakak (S). abis itu nanti ada pidato kecil dari guru/kepsek, abis itu nyanyi lagu wajib nasional. bayangin gan hal ini kita lakukan setiap hari selama sekolah disana emoticon-Ngakak (S), jadi kalo telat dateng gak bisa nyolong2 dah, udah pasti kejebak di gerbang depan.

2. SEPATU
harus HITAM gan, FULL HITAM, pernah ane pake sepatu ada strip warna silver kena juga gan emoticon-Cape d... (S) sampe2 ane kasih selotip hitam emoticon-Ngakak (S), dan kalo ngelanggar sepatu diambil dan sekola nyeker emoticon-Ngakak (S)

3. NAME TAG
Ini juga nyebelin emoticon-Ngakak (S), tapi ada efek positifnya juga, jadi bisa tau nama cewe yang ditaksir kalo beda kelas emoticon-Ngakak (S)

segitu aja yang ane inget emoticon-Ngakak (S)
pejwan gan emoticon-Sundul Gan (S)

Quote:Original Posted By toqbox8500kei
Wah untung ane udh lulus dari kejam ya siksa masa sekolah...dulu jaman ane smp-sma telat suruh lari keliling lapangan 5-10x, ga boleh bawa penggaris besi, ga boleh bawa tipX, harus pake sepatu seragam(sma) yg kualitasnya jelek menurut ane, wajib ikut LDK yg gaje kegiatannya ga ikut dihukum..pret..So siapa bilang masa sekolah indah? Kalo menurut ane sih masa sekolah udeh kaya dikekang...lebih enak masa kuliahemoticon-Cool


Quote:Original Posted By dianrossy37
Waktu SMP
Sepatu warrior
Kaos kaki putih polos sebetis gak lebih pendek gak lebih panjang
Lokasi dan bet sekolah harus d jahit
Rok selutut plus 3 jari
Terlambat Max 5 menit
Tidak boleh pakai jaket ataw sweater kecuali sakit
Tidak boleh membawa baju ganti
Tidak boleh bawa walkman atw CD ( blm jaman HP gan)
Tidak boleh bawa topi selain topi sekolah
ada pelajaran tertentu rambut anak perempuan harus d bando atau d kuncir.
Harus pakai kaos dalem bukan tshirt buat daleman.
Kira2 seperti itu yang ane inget peraturan waktu sekolah.
Mungkin kedengaran terlalu banyak peraturannya tapi ini bermanfaat untuk disiplin.


Quote:Original Posted By chibitora
Gw dulu di sekolah Katolik,
- Ga boleh ga naik kelas gan untuk kenaikan kelas 1 ke 2.
Bila tak naik, langsung dikeluarkan.
- Nilai Bahasa Indonesia, Agama, PPKN, tidak boleh dapat 4 di raport. Bila ada salah satu saja yg 4, maka mutlak tak dinaik kelaskan, walaupun nilai pelajaran eksak macam Matematika, Fisika, Kimia, Biologi diatas 7 semua

Peraturan sisanya cuma mengenai attribut/seragam sekolah (ga krusial-krusial amat lah pokoknya). Lu orang yang baru di"kepo" in soal attribut seragam aja uda ribut..buset deh...

Quote:Original Posted By DfaArwin
di sekolah ane yg dulu, cuma nomer 6 dan 7 gan yang peraturannya sama, sisanya cuma standar aja
1. kudu pake dasi dan iket pinggang
2. baju kudu rapi, masukin ke celana yg harus di pinggang, not pinggul
3. sepatu kets hitam kaos kaki putih
4. rambut gaboleh kena telinga
5. gabole maenan hape.di kelas saat jam pelajaran
6. terlambat disuru pulang, dll

Quote:Original Posted By bukanvv074
Sekolah ane kayaknya yang paling terkutuk :v

SMK 1 Batang :v

larangannya antara lain :

-Gak boleh ngadain pensi ( Katanya Gak boleh ngeluarin uang dari pihak murid murid, jadi gak boleh pensi) emoticon-Mad (S)

- Gak boleh bawa HP berkamera dan multimedia , Termasuk anak jurusan Multimedia dan TKJ emoticon-Mad (S)

- Gak pernah ngerayain ULTAH sekolah, alasannya sama kayak yang pertama :v emoticon-Mad (S)

Quote:Original Posted By freedom06
Waktu ane SMA, peraturannya lebih konyol gan
1. Masuk sekolah jam 6.25 gan, pager sekolah ditutup jam 6.30 , kalo nekat masuk resikonya double gan, ada yg disuruh ngrangkum surat al-baqarah. Mana ada surat Al-Quran dirangkum. Ada yg suruh cium aspal/sembah sujud ke guru piket + lari 10x dilapangan + poin dosa. (Ane lebih milih bolos gan kalo disuruh cium aspal sama sembah2 itu guru)
2. Rok harus dibawah mata kaki. Ane punya rok sampe 8 gan dan berbagai rupa panjangnya emoticon-Big Grin
3. Setiap sabtu harus masuk kesekolah, khusus buat senam aja. Ane doyan titip absen.
4. Setiap minggu razia
- baju harus longgar, lengan baju harus muat masuk 3 jari, panjang dibawah pinggul
- rok panjang bawah mata kaki, gak ketat, dan harus rempel + ikat pinggang hitam
- sepatu hitam polos, kalo ada putihnya dispidol/di pilok hitam. Gak boleh ada motifnya dan harus bertali.
- razia hp, diperiksain memory card nya. Jaman itu 3gp lagi booming bgt.
- razia tas, gak boleh bawa sisir, kaca, lipstik,dll
- razia kaus kaki, harus diatas mata kaki dan putih.
5. Banyak lagi gan.

Quote:Original Posted By namida
ane lulusan 2001.. aturan sekolah ane:

bawa hp ga boleh (era taun itu hp emang belom musim kaya sekarang, dulu paling top nokia pisang)

pensi ga boleh di sekolah boleh nya nyewa tempat di luar.. dulu suka sewa saparua (gor bandung)

masuk sekolah setengah 9 pulang jam 12

kalau ga upacara opsi nya suruh bersihin wc (gw milih bersihin wc dari pada upacara, toh upacara ga penting buat gw)

ga boleh ngerokok di lingkungan sekolah, radius 200 meter dari sekolah boleh

nametag wajib.. kalau engga setrap (name tag ga masalah seh, orang cuma nempel nama kita doang,kenapa harus malu)

pake sweater dalam kelas ga boleh pasti suruh buka...

dll... sekian hhahahhaaha

Quote:Original Posted By twiguard14
kebetulan ane sekolah di sekolah islam gan peraturanya

1.Gk boleh nonton Bioskop
Boleh nonton bioskop asal di temenin org tua... Mungkin maksud guru ane untuk menghindari....

2.Gk boleh bawa HP
Nah ini gan ane keseel nih sama yg ginian.. ane gk boleh bawa hp.. padahal tiap istirahat ane telpon telponnan kesiapa aja biar ngilangin jenuh..
Tapi ada untung juga karena gk boleh bawa hp brarti siswa boleh meminjam Hp ke wali kelas.. ane bisa nelpon 10 menitan Ke tetanga ane emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Cuma itu yg paling ane kesel... Yg no ane hobinya kan ke bioskop,,

Btw,Ygm peraturan rambut yg harus di kucir itu ngambil Pict You are apple on my heart..

Quote:Original Posted By ekopambudi20
di STM ane dulu, peraturannya :
1. Rambut ga boleh gondrong, klo msh bisa di jambak langsung di potong di tempat emoticon-Ngakak
2. Celana pensil langsung di potong di tempat, di potongnya ke atas sampe selangkangan, trus sekolahnya pake sarung kaya bocah sunatan emoticon-Ngakak
3. Ga boleh nongkrong di sekitar lingkungan sekolah, tiap pulang sekolah guru ane keliling buat ngecek ada yg nongkorng apa kagak sambil bawa balok/ranting pohon emoticon-Ngakak
4. Ga boleh telat, jam 06.25 wajib sdh di sekolah telat 5-20 mnt di hukum jalan jongkok ngiterin lapangan sambil telanjang dada.. lebih dr 20 mnt "pulang"
5. Dan masih banyak lg..
sorry gan kepanjangan emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By vancuk
klo aturan sekolah ane
-sepatu hitam klo ada warna sedikit boleh
-gk boleh ngerayain ualng tahun lklo smpe ngotorin kelas
-boleh bawa hp
boleh pake jaket
-name tag wajib
-telat masuk kelas / sekolah biasanya gk dimarahin emoticon-Ngakak
dilarang merokok
boleh merokok
pensi sanggggattt dibolehkan
dll

bisa dibilang peraturan sekolah ane simpel dan agak bebas tapi kualitas dan sikap muridnya bisa dibilang bagus gan emoticon-thumbsup
di sekolah ane malah tiap tahun ada pensi gan, hampir smua sma d kota ane juga ada
Kagak boleh rambut panjang, sepatu kudu hitam, kaus kaki panjang, and another fuckin' stupid bullshit rules emoticon-Cool
sekolah ga asik mah itu namanya..
ga bisa mengembangkan kreatifitas..
pikirannya hanya cuma belajar doang..
apaaan. kolot banget...
emoticon-Cape d... (S)
senin-rabu piket nyapu,bukannya dilemburin,payah dah emoticon-Cool
kagak bole pake sendal
Aturan-Aturan Sekolah di Indonesia yang Sulit Diterima

emoticon-Ngakak
Yang paling kesel ya yang gak boleh bawa hp gan
Tapi yg namanya peraturan gan,dibuat untuk dilanggar emoticon-Ngakak jadi gak usaha ambil pusing dah selama itu cuma aturan yg dibuat manusiaemoticon-Ngakak
klo pensi mah harus ada dong emoticon-Cool
cuman aturan harus pake nametag gan yang ane kesel emoticon-Ngakak
kalo bandel kan jadi langsung ketauan emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
yang disuruh kuncir kuda aneh emoticon-Matabelo
kalo harus di ikat sihh wajar, kalo ponitail?? emoticon-Cape d... (S) sekalian suruh make kekang emoticon-Ngakak (S)
semua aturan itu di buat pasti ada alasanya yang jelas..
kalian tinggal mengikuti aturan sekolah aja susah apa lagi ngikutin aturan negara?
gaboleh gondrong gan emoticon-Ngakak

terutama di STM emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak wkwkwkwk iye apalagi yg kunciran kuda tuh kasian temen kelas yg cewe disuruh nguncir kalo ada gurunya ...
belum pernah jadi guru ya?
do sekolah ane dulu, boleh pake jaketemoticon-Traveller
kagak boleh gondrong gan emoticon-Big Grin
Ane sih setuju aja tapi yg gak boleh pake hp itu loh emoticon-Betty , btw sekolah ane dlu jg gak boleh bwa hp emoticon-Cape d...
udah lama keluar sma, jadi lupa ama peraturan seperti itu.....terakhir sih peraturannya pintu masuk ditutup jam 7.30. gak ada peraturan yg laen...




========== dengan ini, pegwan ane tutup ===========