alexa-tracking

"Kue Kekuasaan" Sudah Terbagi ADIL: Eksekutif Diborong KIH, Legislatif Diboronh KMP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452ca7a96bde637738b4573/quotkue-kekuasaanquot-sudah-terbagi-adil-eksekutif-diborong-kih-legislatif-diboronh-kmp
"Kue Kekuasaan" Sudah Terbagi ADIL: Eksekutif Diborong KIH, Legislatif Diborong KMP
KIH Meguasai Semua Pos-pos Kekuasan Eksekutif:
Quote:



KMP Menguasai Semua Pos Pimpinan di Parlemen Indonesia:
Quote:


---------------------------------

Mentang-mentang puasa 10 tahun di kekuasaan, apa iya parpol-parpol KIH, terutama PDIP, masih kemaruk mau minta pula jatah 'kue kekuasaan' di Legislatif? Bukankan sistem kekuasan kini sudah seimbang (balancing poer] namanya? Hidup itu harus seimbang, jangan serakah, jangan merasa adigang,adugung dan adiguna


emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Kan pemilihan menteri itu hak prerogatif presiden tox

Emang fahri punya hak prerogatif di dpr?jgn disamain lah emoticon-Ngakak
ninggalin jejak dlu emoticon-Paw
KASKUS Ads
image-url-apps
5 tahun kedepan hiruk pikuk politikemoticon-Traveller
image-url-apps
pasukan sakit hati ga jadi menteri bikin dpr tandingan
blog bin tol nih emoticon-Ngakak
maunya mulai dari Eksekutif, Legislatif semua dikuasai KIH

mungkin RT RW pun maunya harus KIH yang menguasai
"Kue Kekuasaan" Sudah Terbagi ADIL: Eksekutif Diborong KIH, Legislatif Diboronh KMP
image-url-apps
Domainnya beda ... Kue eksekutif itu 1 ... Hak presiden ajak siapa ikut dalam kue itu

Sementara legislatif itu perwakilan rakyat yang mencakup aspirasi berbagai kubu ... Kue nya banyak

Legislatif gak baik dikuasai 1 kubu aja , bahkan di negara otoriter saja kekuasaan legislatif dibagi antar kubu
mulai sekarang gak ada yang namanya DPR

yang ada Dewan Perwakilan 65% Rakyat

gue udah gak ngerasa DPR jadi perwakilan gue lagi

soalnya wakil gue gak bisa berbuat banyak di DPR
Quote:


yoha gan tp menurut ane ideal sih jadi ada check n balance,tp jgn sampe kebijakan yg bagus2 di tekel sama dewan yg berisi orang2 KMP.
masing-masing harus legowo
pokoknya kalo ga dikuasai KIH semua ya ga adil. Pokoknya begitu, kan KIH tertindas. Atau pura2 tertindas emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Berantem molo
Seru neh...kebiakan-kebijakan bakalan tersendat di DPR, dan KPK akan semakin galak....makin banyak orang2 KMP yang akan di'kpk'kan....

emoticon-Ngakak

Semakin galak KPK, semakin galak pula DPR.....

Demokrasi.....emoticon-Ngakak
image-url-apps
pdip = pks
image-url-apps
Eksekutif 1 VS 0 Legistatif

Legistatif main politik gajah nih..
Pengambilan Keputusan
Pasal 150

(1) Pengambilan keputusan rancangan undang-undang dalam rapat kerja dilaksanakan berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat.
(2) Pengambilan keputusan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat dilaksanakan apabila dihadiri oleh lebih dari separuh jumlah anggota rapat yang terdiri atas lebih dari separuh unsur Fraksi.


Tata Cara Rapat
Pasal 251

(1) Ketua rapat membuka rapat apabila pada waktu yang telah ditentukan untuk membuka rapat telah hadir lebih dari separuh jumlah anggota rapat yang terdiri atas lebih dari separuh unsur Fraksi.
(2) Apabila pada waktu yang telah ditentukan belum dihadiri oleh separuh jumlah anggota rapat yang terdiri atas lebih dari separuh unsur Fraksi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ketua rapat mengumumkan penundaan pembukaan rapat.
(3) Penundaan rapat sebagaimana dimaksud pada ayat (2) paling lama 30 (tiga puluh) menit.
(4) Ketua rapat dapat membuka rapat apabila pada akhir waktu penundaan rapat, kehadiran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) belum juga terpenuhi.
(5) Rapat sebagaimana dimaksud pada ayat (4) dapat mengambil keputusan sesuai dengan ketentuan kuorum sebagaimana diatur dalam ketentuan mengenai tata cara pengambilan keputusan.

Fix! Constitutional Deadlock! "Kue Kekuasaan" Sudah Terbagi ADIL: Eksekutif Diborong KIH, Legislatif Diboronh KMP
image-url-apps
Jd kih legowo aja. Daripda ngotot terus makin jd koalisi indonesia hancur
politik oh politik...emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Save #PapaMintaSaham emoticon-Kaskus Lovers
×