alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452988ca09a3993398b456a/help-me-gan-proses-baliknama-stnk-ama-bpkb-motor
help me gan!! proses baliknama stnk ama bpkb motor
gan yg uda pernah balik nama stnk ama bpkb motor bisa kasih tau apa yg harus dilakukan? klo boleh simulasi rincian biayanya gan. please help me
modal KTP doang gan..
tergantung mutasi ga untuk balik nama nya ?
klo mutasi agak repot..
kita datang aja ke jasa atau bisa langsung datang ke samsat..
yang ane tau...
cabut berkas di samsat daerah awal tu STNK...(klo mutasi beda kota)
Terus baru dah meluncur ke Samsat daerah ktp yang mau di jadikan atas namanya . (jgn lupa kendaraan nya dibawa)
tar disono cek fisik ato gesek nosin-noka beres deh
dapet plat nomor baru...

Dah itu aja yang ane tau....lama prosesnya ane ga ngarti...
coz ane dlu balik nama pake biro jasa
Waduh ane ga pernah urus ginian gan . mungkin bawah ane tau emoticon-Kiss
itu plat nya mau di balik nama mutasi daerah gak ?
kalau mutasi cabut berkas dulu dari daerah asal..
udah bawa berkas dr daerah asal , ente tinggal ke samsat kota ente gan.
ikutin aja prosedur nya , mulai dari cek fisik sampai selesai...

clear !
Quote:Original Posted By marben
itu plat nya mau di balik nama mutasi daerah gak ?
kalau mutasi cabut berkas dulu dari daerah asal..
udah bawa berkas dr daerah asal , ente tinggal ke samsat kota ente gan.
ikutin aja prosedur nya , mulai dari cek fisik sampai selesai...

clear !


satu daerah sih gan. tau ga gan simulasi biayanya ato itung itungan biayanya?
Quote:Original Posted By romansyah12


satu daerah sih gan. tau ga gan simulasi biayanya ato itung itungan biayanya?


Kau masalah biaya tergantung pajak nya juga telat atau enggak gan.
Coba deh googling dulu, ane waktu itu urus sendiri juga.
Cuman lupa, yang jelas kalau masih bisa diurus sendiri ya urus saja, dari pada pakai biro jasa.. Kan lumayan irit pengeluaran.
Quote:Original Posted By marben


Kau masalah biaya tergantung pajak nya juga telat atau enggak gan.
Coba deh googling dulu, ane waktu itu urus sendiri juga.
Cuman lupa, yang jelas kalau masih bisa diurus sendiri ya urus saja, dari pada pakai biro jasa.. Kan lumayan irit pengeluaran.


oh gitu. thank gan informasinya
ane cm pernah blokir stnk - bpkb waktu mobililang gan emoticon-Berduka (S)
lapor ke samsat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By romansyah12


oh gitu. thank gan informasinya


Sama sama gan..
Mohon maap gak bisa kasih info lengkap emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By FrankiSchwarzno
ane cm pernah blokir stnk - bpkb waktu mobililang gan emoticon-Berduka (S)


waduh gan ngeri ko bisa ilang. turut berduka gan.
Quote:Original Posted By marben


Sama sama gan..
Mohon maap gak bisa kasih info lengkap emoticon-Smilie


gpp gan ya cukup membantu ko soalnya saya gtau sama sekali mau mlipir ke samsat buat nanya ya gada waktu ane kerja 6 hari kerja gan.
yaelah, nanya ajagan sama kantor polisi terdekat, haha
ente dateng aja ke samsat bawa ktp..
tanya aja ma petugas yang jaga..
yang paling penting agan harus punya kendaraan yang mo di balik nama
emoticon-Stick Out Tongue
setau ane sih kaya begini gan,,,

kalo misal itu motor belum ada 5 tahun itu mahal gan jatohnya,,,diliat dari BBN KB ny aja gan trs ditambah PKB + BIAYA ADMINISTRASI,,

tapi kalo udah lewat 5 tahun lebih murah gan,,kemaren temen ane ada yang balik nama motornya ,,pajaknya mati 3 tahun biayanya 1.5jt,,,,

kalo motor ane belum ada 5 tahun,,kemaren ane nanya ma temen ane katanya kira2 biayanya 2 jutaan,,,,

kalo setau ane sih begitu gan,,,,emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By satriowasgitel
setau ane sih kaya begini gan,,,

kalo misal itu motor belum ada 5 tahun itu mahal gan jatohnya,,,diliat dari BBN KB ny aja gan trs ditambah PKB + BIAYA ADMINISTRASI,,

tapi kalo udah lewat 5 tahun lebih murah gan,,kemaren temen ane ada yang balik nama motornya ,,pajaknya mati 3 tahun biayanya 1.5jt,,,,

kalo motor ane belum ada 5 tahun,,kemaren ane nanya ma temen ane katanya kira2 biayanya 2 jutaan,,,,

kalo setau ane sih begitu gan,,,,emoticon-Ngacir


waduh mahal juga ya soalnya motor ane baru 2taunan. itu bisa ga gan gantinya 1 1 stnk dlu baru bpkb apa ga bisa tuh gan?
Quote:Original Posted By romansyah12


waduh mahal juga ya soalnya motor ane baru 2taunan. itu bisa ga gan gantinya 1 1 stnk dlu baru bpkb apa ga bisa tuh gan?


kyny gk bisa gan...ganti nama / mutasi y harus 22ny gan...masa d STNK namany A d.BPKBny namany B....emng mahal sih gan..ane.j blm bisa nih ganti nama..blm ad anggarannya..coz sama motor ane jg baru 2 th...xixixi...
Quote:Original Posted By satriowasgitel


kyny gk bisa gan...ganti nama / mutasi y harus 22ny gan...masa d STNK namany A d.BPKBny namany B....emng mahal sih gan..ane.j blm bisa nih ganti nama..blm ad anggarannya..coz sama motor ane jg baru 2 th...xixixi...


nah iya isunya mahal gan. trus agan klo byar pajak tahunan nembak gan?