alexa-tracking

[DPR Perjuangan Sah...] Agar DPR Tandingan Legal, KIH Bakal Libatkan Notaris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5452641f62088133688b4571/dpr-perjuangan-sah-agar-dpr-tandingan-legal-kih-bakal-libatkan-notaris
[DPR Perjuangan Sah...] Agar DPR Tandingan Legal, KIH Bakal Libatkan Notaris
Agar DPR Tandingan Legal, KIH Bakal Libatkan Notaris


JAKARTA - PDIP dan koalisi pro Jokowi akan mempertimbangkan menggunakan pejabat notaris untuk memenuhi aspek legalitas pembentukan pemimpin DPR baru atau DPR tandingan.

Rencananya pejabat notaris ini akan diundang dalam Rapat Paripurna DPR tandingan. Oleh karena itu koalisi pro Jokowi berharap Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR memfasilitasi rencana mereka menggelar Rapat Paripurna.

"Mengenai pelantikan pimpinan DPR kita sepakat karena ini sebenarnya aksentuasinya lebih pada political action maka legalitasnya kita siapkan dalam bentuk berita acara yang didokumenkan bersama notaris, itu menjadi salah satu opsi kita," ujar politikus PDIP Aria Bima di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Kegiatan rapat paripurna dilakukan untuk menetapkan pemimpin DPR yang segera mereka bentuk, setelah merasa tak diakomodir oleh pimpinan DPR saat ini.

Aria menegaskan, pembentukan pemimpin DPR oleh KIH bukan dalam rangka menandingi keberadaan pemimpin dewan yang telah ada.

"Ini bukan untuk membuat DPR tandingan, tapi aksentuasi, merespon ketidakadilan, kekurang-fair-an, dan pelanggaran konstitusi pimpinan DPR dalam mejalankan tugas-tugas yang ada di dewan selama ini," pungkasnya.

(hyk)

Sumur

Notaris sdh tanda tangan tinggal siapkan kapling d DPR... emoticon-Ngakak
Parlemen akan di reset.
Yg satu mewek akibat yg satunya tamak...bubar ae lah emoticon-Ngacir
goblok bingit day ah

maksud hati mau mencitrakan KMP serakah dan KIH terdzolimi Kali y
Gak peduli KIH ato KMP, kalo logika ane sbg awam sih gini, DPR kan wakil rakyat, nah partai suara terbanyak bearti dia mewakili mayoritas pemilih rakyat. Harusnya pimpinan di DPR jg dr pemenang mayoritas krn, itu bisa diartikan mayoritas rakyat menginginkan aspirasinya diwakili oleh partai pemenang tersebut. Lha kalo ini masak partai pemenang bisa jd gak mewakili apa2 di DPR. Makanya ane heran dengan pengesahan UU MD3. Akibatnya ya sekarang ini.. Baik KIH maupun KMP ya jadi kamprett semua menurut ane.cmiiw. Moga2 gak ganggu pemerintahan jokowi. Sayang bgt, gue lagi liat harapan yg besar pada presiden pakdhe. emoticon-Smilie
DPR bubar ajaaa
bubaaar
koplak emoticon-Ngakak

Tapi terserah dah yg penting KMP terguncang
Kesian liatnya.emoticon-Embarrassment

Pakde awas ya lo sampe dukung ni koalisi dengan perpu.
emoticon-Mad (S)
Tar kl sidang pas tglnya bareng ruang di triplek ato gypsum di bagi 2 emoticon-Ngakak
Quote:


logikanya suara terbanyak itu menang,tapi sayang sekali memang logika ini gak jadi realitas. Perolehan pileg kemarin kan menentukan jumlah kursi di DPR,bukan kedudukannya
Joke of the year. Okeh kalo tempat itu masalah teknis. Yang ngegajinya siapa?
lagian DPR memang brengsek kok dari dulu.. isinya penyamun dan rampok semua.. Gak kaget kalo dibikin tandingan, walaupun nanti juga sama brengseknya.
Quote:


Dukung pun gak salah. KMP terlalu serakah. emoticon-Ngakak suara pileg 9-18% di ksh 5 kursi AKD emoticon-Ngakak gilak ini. KMP gak mao membagi berdasarkan proporsi hasil pileg. Pdhl KIH sdh ngalah buat ketua DPR dan wakil. eh mbok ya AKD di bagi sesuai hasil suara pileg.....pdhl ada 45-65 kursi emoticon-Berduka (S)

KIH emosian, KMP serakah.....emoticon-I Love Indonesia (S) pas dah 2015 INDONESIA PECAH....Imammahdi dtg KIAMAT...kan satria piningit sdh ketahuan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Jirr..... Ahahaha emoticon-Ngakak
Tidur dl ah.. bsk biar gk ketinggalan pertunjukan ketoprak humor d DPR (kalau jadi)... emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
Sekarang beli kursi aja harus pake notaris ya? emoticon-Ngakak
Quote:


Lagian pdip dr dulu gitu sih, gak pinter main lobby
Sering menang tp dipecundangi ama lawannya yg suaranya lbh kecil
Kalah sama demokrat yg partai baru tp lihai berpolitik
Quote:


Bukan gak pinter lobby. Permintaan KMP gak sesuai dgn slogan Jkw-JK memberantas korupsi, pemerintahan bersih dan transparan. ini intinya.. Kl PDIP dulu mungkin beda cerita. emoticon-Malu (S)

Di indonesia saat ini bs lihai, kelihatan jago lobby kl msh ikutan kotor2an. Kl mao bersih susah bakal di musuhi. Nah ini buktinya. emoticon-Malu (S)
Notaris? ini mau paripurna DPR apa mau buat PT? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak (S) tak ada MA notaris pun jadi emoticon-Ngakak (S)
×