alexa-tracking

[Besok Langsung Ngecor] Tolak Monorel, Ahok: Tiang diRasuna Said Mungkin Jadi Monumen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54525d59bdcb170a108b4576/besok-langsung-ngecor-tolak-monorel-ahok-tiang-dirasuna-said-mungkin-jadi-monumen
[Besok Langsung Ngecor] Tolak Monorel, Ahok: Tiang diRasuna Said Mungkin Jadi Monumen
Quote:Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan dia menolak untuk meneruskan pembangunan monorel dengan PT Jakarta Monorel. Namun Ahok masih belum punya rencana pasti untuk tiang-tiang monorel yang sudah terbangun di sepanjang jalan Rasuna Said. Menurutnya bisa saja tiang itu dijadikan monumen.

“(Aset yang sudah terbangun) enggak bisa disita juga, karena tiang punya Adhi Karya. Kalau kita mau pakai ya bayar. Tapi saya jamin enggak akan dibongkarlah. Mungkin dijadikan monumen terjadi penipuan, atau dijadikan tiang untuk light rel,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/10/2014).

Ahok berujar sikap pemprov sudah bulat untuk menolak melanjutkan perjanjian kerja sama dengan PT Jakarta Monorel. Menurutnya tak ada lagi toleransi seperti yang selama ini diberikan karena PT JM tak kunjung memberikan rencana bisnis yang meyakinkan pemprov DKI.

“Toleransi apa lagi? Sudah berapa tahun. Nggak ada lagi. Biar supaya jelas. Nggak usah pusing ngurusin dia (JM) melulu. Sama kayak kamu kalau ada cowok ngelamar kamu saat lagi pengen bersuami, tapi dia nggak jelas-jelas, apa masih mau ladenin nggak? Mendingan jomblo kan. Kita memang butuh tapi mesti jelas dong,” kata dia mengumpamakan.

Ahok berujar sejak era gubernur Fauzi Bowo, kontrak dengan PT JM sudah diputus pada 2011 karena dinyatakan wanprestasi alias salah satu pihak tidak memenuhi kewajibannya. Namun saat era gubernur Jokowi, izin kembali diberikan. Bahkan Jokowi juga ikut melakukan groundbreaking di depan tugu 66 Kuningan.

“Karena kita berpikir segala jenis transportasi umum harus ada, jadi kita izinkan. Tapi draft yang diserahkan kepada kami berbeda dengan yang dulu. Harusnya kalau sudah beda dengan yang lama ya lelang dong. Kita minta jaminan modalnya, karena yang lama saja enggak beres apalagi sekarang. Ya saya menolak tawaran dia mau memperbaharui kontrak itu,” jelas Ahok.

Sebelumnya, Ahok juga menolak tawaran PT Adhi Karya untuk berinvestasi dalam proyek pembangunan Monorel di Jakarta. Ahok berujar dia sudah bertemu dengan pihak Adhi Karya kemarin.

“Mereka menawarkan Pemprov DKI investasi di situ. Tapi kita tolak,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/10/2014).

Ahok berujar, penolakan itu karena hitungan bisnisnya menurut pemprov tidak sesuai. Walau begitu, Ahok tak menutup kemungkinan Adhi Karya untuk mempunyai sistem transportasi monorel.

“Bisa saja (ada monorel di Jakarta). Kalau ada investor yang mau. Tapi seluruh dunia, kita sudah pelajari, monorel itu lebih cocok dari stasiun ke stasiun yang statis. Kayak bandara ke kota. Jarang dia merupakan jaringan transportasi di dalam kota,” ucapnya.

Seperti diketahui, Adhi Karya berencana membangun tiga koridor yang dianggap membutuhkan angkutan massal. Tiga rute itu yakni Bekasi-Cawang, Cibubur-Cawang dan Cawang-Kuningan dengan panjang sekitar 52 km dan diperkirakan perlu dana Rp 8,4 triliun. Tiga rute itu dipilih lantaran 67 persen kemacetan di Jakarta dinilai bermuara dari arus lalu lintas Cikampek, Bekasi hingga ke Cawang, serta dari tol Jagorawi hingga ke Jakarta.

Sumur


Besok langsung ngecor emoticon-Matabelo
Tiang yang di rasuna kan peninggalan fokemon emoticon-Big Grin
Dulu kan Dahlan pernah menawarkan biar Adhi Karya nebus dosanya. Biar Adhi Karya yg ngerjain tanpa APBN biaya mandiri eh ditolak malah pilih JM, Yasudahlah...
Susah dah ngatasin macet di jakarta..mending bikinin gedung2 khusus parkir dulu aja deh disekitaran pusat bisnis..biar pada mau disuruh naik busway dan sejenisnya dari situ menuju kantor masing2.

Soalnya orang juga males kalo dr rumah disuruh naik angkutan umum berkali2.
Suka gak suka itulah faktanya emoticon-linux2
makan tuh gronberakin,,ko ada ya org tolol yg bs kena tipu berkali2 dr busway rongsok, monorel transparan emoticon-Ngakak

[Besok Langsung Ngecor] Tolak Monorel, Ahok: Tiang diRasuna Said Mungkin Jadi Monumen



Mentah lagiii
Dah gw tebak mangkrak.lagi nih proyek. Deep tunnel gimana dunk???
Ayo duluan mana bandung, jakarta, surabaya
Ya udah pak bas lelang yang baru aja kalo yang enih buntu
Dopos
kebanyakan proyek jadi gak fokusemoticon-Hammer2
Ahok berujar sejak era gubernur Fauzi Bowo, kontrak dengan PT JM sudah diputus pada 2011 karena dinyatakan wanprestasi alias salah satu pihak tidak memenuhi kewajibannya. Namun saat era gubernur Jokowi, izin kembali diberikan. Bahkan Jokowi juga ikut melakukan groundbreaking di depan tugu 66 Kuningan.


emoticon-Hammer2 iki ancen rusak.
kalo gagal, salah pihak swasta


kalo berhasil, keberhasilan gubernur ahok, keberhasilan pemprov



pret emoticon-Najis (S)
pokoe ngecor... ngecor di mulut emoticon-Embarrassment
kemaren2 temen bule ane nyelametin ane karena jakarta mau dibikin MRT.

antara ngejek atau beneran nyelametin ya itu. apalagi abis baca berita ini, harkos banget.

bandung juga mau bikin MRT pula. duh pelis deh, jalan raya aja sempit, trotoar sempit, mau ditaro dimana tiangnya? emoticon-Hammer
emoticon-Matabelo
ini monorail yg kuningan doang ... ato seluruh proyek monorail?
nasib yg thamrin - fatmawati gmn ceritanya ??
udh bongkar sana sini bikin macet ... kl smp dibatalin ... ini berarti gub dki lebih ancur drpd gubernur jabar dan banten .... emoticon-Big Grin