alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54525c3896bde67f728b456b/panglima--tak-ada-toleransi-bagi-pesawat-asing
Panglima : Tak Ada Toleransi Bagi Pesawat Asing
Ucapan yang tegas dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang akan melakukan tegas dan tidak mentolerir segala macam pesawat asing yang mencoba memasuki wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ucapan yang tegas dan memberikan pengungkapan yang konkrit ini akan menjadi penegasan yang berisi.

Bila kita melihat dengan jelas, dan tegas. Dalam beberapa pekan terakhir ini ada sekitar ataupun beberapa pesawat asing yang mencoba memasuki wilayah NKRI. Sudah barang tentu, pesawat asing yang mencoba memasuki wilayah NKRI haruslah ditindak dengan tegas, dan haru ada penekanan yang konkrit.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan, TNI akan menindak tegas pesawat asing yang memasuki wilayah Indonesia tanpa izin. Sebab, setiap pesawat udara dari negara lain yang memasuki wilayah Indonesia harus seizin TNI sebagai penjaga pertahanan negara.

"Dalam konteks menjaga dan meningkatkan kedaulatan negara, tidak ada toleransi bagi pihak asing," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.
Patutlah diberikan apresiasi ucapan dan penjelasan keterangan yang berani, dan juga menunjukkan kedaulatan Panglima TNI akan emmpertahankan wilayah NKRI.

Moeldoko menjelaskan, TNI memiliki tanggung jawab untuk menjaga pertahanan dari pihak luar, baik wilayah darat, laut maupun udara. Hal itu sempat ia sampaikan di hadapan panglima Angkatan Bersenjata Singapura ketika ditanya media.
Sebelumnya, Moeldoko bertemu dengan panglima Angkatan Bersenjata Singapura membicarakan persoalan pertahanan dan hubungan militer kedua negara dua hari lalu.

"Kemarin saya juga ditanya wartawan media asing di Singapura. Mereka menanyakan bagaimana pandangan TNI terkait pesawat asing yang masuk tanpa izin ke wilayah Indonesia. Saya sampaikan, bagi kami kedaulatan adalah segala-galanya. Jadi, kalau ada yang masuk tanpa izin, akan kami turunkan secara paksa," ujarnya.

Moeldoko mengaku, beberapa waktu lalu ada pesawat asing tanpa izin terbang memasuki wilayah Indonesia bagian timur. Kemudian, TNI AU mengerahkan pesawat tempur Sukhoi untuk mengejar dan menurunkan pesawat tersebut secara paksa.

"Terakhir, kemarin di wilayah Maluku ada pesawat asing yang kami turunkan secara paksa. Ke depan kami akan tingkatkan lagi pertahanan negara," ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu 22 Oktober 2014, TNI AU memaksa mendarat pesawat sipil asing dengan nomor penerbangan VHR5S yang diawaki dua orang berkewarganegaraan Australia dengan pilot Jackline Paul dan Co Pilot Micheline Richard. Pesawat itu berangkat dari Darwin dengan tujuan Filipina.
emoticon-2 Jempol lanjutkan...Saat ini PRESIDEN bernyali....gak usa takut intervensi osang aseng emoticon-I Love Indonesia (S)

Jgn sampe ada lagi seperti kasus Corby emoticon-Berduka (S) hajar aja.
Sing tenang kah di arahan pakde jokowi yang dimana ketegasan adalah suatu pengambilan keputusan tanpa ragu emoticon-army
KitaBuatRame... emoticon-Big Grin
Ada yg brani macem2.....kita bikin "Rame" pokoknya...
Quote:Original Posted By puma2000
KitaBuatRame... emoticon-Big Grin


btw waktu pak wir jadi pangab kalo ga salah pernah ultimatum pesawat asing juga deh klo ga salah inget

trs pangdam udayana jg pernah nantang aussie deh klo ga salah deh gara2 pesawatnya mmondar mandir ke timor


so TNI selalu siap klo diajak 'rame'

cmiiw
emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By puma2000
KitaBuatRame... emoticon-Big Grin



tni mah selalu siap klo buat rame


waktu pak wir pangab klo ga slah pernah ultimatum pesawat asing mau ditembak jatoh


trs pangdam udayana jg pernah nantang negara tetangga di timor deh gara2 mondar mandir msk ke indonesia


cmiiw
^ ^ ^ ^ ^ ^ ^ ^

yg pastinya jemaah amblesiah ditaruh paliiiiinngggggg terdepan kalau perang, jadiin umpan buat MBT musuh
Quote:Original Posted By sesova


btw waktu pak wir jadi pangab kalo ga salah pernah ultimatum pesawat asing juga deh klo ga salah inget

trs pangdam udayana jg pernah nantang aussie deh klo ga salah deh gara2 pesawatnya mmondar mandir ke timor


so TNI selalu siap klo diajak 'rame'

cmiiw
emoticon-Salaman



Quote:Original Posted By sesova



tni mah selalu siap klo buat rame


waktu pak wir pangab klo ga slah pernah ultimatum pesawat asing mau ditembak jatoh


trs pangdam udayana jg pernah nantang negara tetangga di timor deh gara2 mondar mandir msk ke indonesia


cmiiw


poko'e Bravo buat TNI kita... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By .stratomist.


ane dukung mengirim panasbung jika terjadi perang nanti,biar menang kita karena mereka adalah jagoan emoticon-Cool











nb : jagoan keyboard emoticon-Shakehand2

emoticon-Ngakak ane dukung gan! emoticon-Big Grin
Mantap Jenderal..emoticon-thumbsup
Btw disertakan sumur yang banyak aernya dong gan..emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By sesova


tni mah selalu siap klo buat rame

waktu pak wir pangab klo ga slah pernah ultimatum pesawat asing mau ditembak jatoh

trs pangdam udayana jg pernah nantang negara tetangga di timor deh gara2 mondar mandir msk ke indonesia

cmiiw


Sept 1999, saat itu suasana di berbagai surat kabar dah kek mo perang aja, gw tiap mo brangkat kerja aja sampai mantau TV ma baca koran dulu liat situasi emoticon-Embarrassment

Pangdam dulu sempet "rame"sekitar Nov - Des 1999 di sekitar Kp Mota'áin emoticon-Big Grin
Mayjend Kiki Syahnakri atas "restu" Menhankan Pangab (Jend Wiranto) ADU GERTAK lawan Mayjend Peter Cosgrove dr UNTAET konti Australia masalah tapal batas emoticon-army
Quote:Original Posted By Uthe18
Sept 1999, saat itu suasana di berbagai surat kabar dah kek mo perang aja, gw tiap mo brangkat kerja aja sampai mantau TV ma baca koran dulu liat situasi emoticon-Embarrassment

Pangdam dulu sempet "rame"sekitar Nov - Des 1999 di sekitar Kp Mota'áin emoticon-Big Grin
Mayjend Kiki Syahnakri atas "restu" Menhankan Pangab (Jend Wiranto) ADU GERTAK lawan Mayjend Peter Cosgrove dr UNTAET konti Australia masalah tapal batas emoticon-army




makasih agan

soaknya lupa2 ingetemoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By .stratomist.


Corby napa gan?


Manusia masuk ke wilayah NKRI merusak rakyat terutama generasi muda dgn narkoba...eh di lepasin emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S). Sdh ngerusak di lepasin emoticon-Berduka (S) sm si Abott gak berani...ato bs jd ada deal duit yg gede ( indikasi ) kan mao pemilu wkt itu emoticon-Berduka (S)