alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54524876108b46f54b8b4569/ini-7-kader-partai-golkar-yang-mendeklarasikan-calon-ketua-umum
Ini 7 Kader Partai Golkar yang Mendeklarasikan Calon Ketua Umum
Liputan6.com, Jakarta - Berapa kader Partai Golkar telah mendeklarasikan diri untuk proses regenerasi kepemimpinan partai. Hal tersebut membuat 7 kader Golkar, mendeklarasikan diri menjadi calon ketua umum.

Mereka yakni Hajrianto Tohari, Erlangga Hartanto, Zainudin Hambali, Agung Laksono, MS Hidayat, Agus Gumiwang, dan Priyo Budi Santoso, mendeklarasikan menjadi calon Ketum Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Erlangga Hartanto mengatakan, sebenarnya dalam regenerasi tidak ada dikotomi tua dan muda. Semua kader partai adalah generasi penyangga dari proses demokrasi yang sudah hilang di partai berlambang Pohon Beringin itu.

"Jadi sama sekali tidak ada dikotomi, tua muda untuk memimpin. Kami kini generasi penyangga. Yang diharapkan, proses demokrasi (di Golkar) untuk memberikan kesempatan kepada seluruh kader untuk bertanding," ujar Airlangga di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Terkait pencalonan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga menegaskan, telah melakukan silahturahmi dengan sejumlah kader di DPD tingkat I dan II. Kendati, dirinya menyayangkan masih ada ancaman, meski enggan menyebut pihak yang mengancam.

"Tentunya kita sudah melakukan silahturahmi. Ini kan banyak kandidat agak susah, tapi saya sudah berkomunikasi dengan sebagian besar telah mengonsolidasikan di DPD tingkat I dan II. Meski pun demikian, ada beberapa laporan (soal ancaman)," ungkap dia.

Kendati, Airlangga tetap meminta Munas Golkar diselenggarakan secara fair.
"Kita Ingin Munas tetap diselenggarakan secara fair, harus bisa maju (semua kader yang mengajukan)," tegas dia.

Aburizal Bakrie alias Ical dikabarkan mempertimbangkan rencana untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode kedua. Keputusan baru itu akan diambil bila mayoritas pengurus daerah mendukungnya.

Menurut Ical, AD/ART partai mengatur batas maksimal menjabat posisi ketua umum sebanyak 2 kali. Dia menepis kabar tidak ada dukungan dari DPD untuk dirinya maju dalam Munas Golkar 2015.

Desak Munas IX

Calon Ketua Umum yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono mendesak agar DPP DPP Partai Golkar menetapkan waktu dan tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) IX melalui Pleno DPP atau Rapat Pimpinan Nasional.

"Kami mendesak penetapan penyelenggaraan Munas tersebut selambat-lambatnya pada bulan November 2014. Munas IX Golkar hendaknya dilaksanakan selambat-lambatnya pada bulan Januari 2015," ujar Agung.

Agung menegaskan, semua tahapan pelaksanaan Munas IX mulai dari persiapan penyelenggaraan harus berlangsung secara demokratis berdasarkan prinsip-prinsip jujur, terbuka dan akuntabel. Hal ini agar bisa
berlaku adil terhadap seluruh kandidat.

"Pemilik suara dalam Munas tidak ditekan untuk mendukung salah satu kandidat yang disertai dengan intimidasi dalam bentuk apapun, termasuk pemecatan," jelas dia.

Agung menambahkan, penyelenggaraan Munas Partai Golkar harus mendapat jaminan dari DPP Golkar dan seluruh kandidat Ketua Umum kandidat Ketua Umum. Hal ini untuk menjunjung tinggi sportifitas kontestasi demi menghindari perpecahan partai. Penyelenggaraan Munas harus menjaga keutuhan serta soliditas Golkar.

"Munas IX harus melahirkan kepemimpinan yang mengutamakan semangat rekonsiliasi, persatuan dan kesatuan partai, kesinambungan dan kejayaan partai Golkar," pungkas Agung.
vote for

PBS
Sadar umur kek emoticon-Ngacir
angkat ical jadi ketua umum seumur hidup

emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ivanboy
angkat ical jadi ketua umum seumur hidup

emoticon-Recommended Seller


SENSORnya potong dulu gan emoticon-Ngacir
agung laksono jadi ketum golkar, haluan bisa pindah koalisi....
parah bener ini...
pada gak sadar umur
Quote:Original Posted By saniamutado
agung laksono jadi ketum golkar, haluan bisa pindah koalisi....


Meski udah pindah koalisi... susunan kabinet dah jadi... gak mungkinlah ganti mwnteri... paling pimpinan DPR
Quote:Original Posted By saniamutado
agung laksono jadi ketum golkar, haluan bisa pindah koalisi....


Bisa aja Golkar pindah haluan.
Tp apa siap jokowi reshuffle kabinet?
Nyiapin 4-5 kursi utk Golkar? Secara prosentase anggota Golkar diparlemen besar.

Quote:Original Posted By neoflux


Meski udah pindah koalisi... susunan kabinet dah jadi... gak mungkinlah ganti mwnteri... paling pimpinan DPR

bisa aja gan kalo 1th ada rapor evaluasi,atau tambah wakil mentri emoticon-Smilie
jamannya sby gitu kan.?

Quote:Original Posted By becak250cc


Bisa aja Golkar pindah haluan.
Tp apa siap jokowi reshuffle kabinet?
Nyiapin 4-5 kursi utk Golkar? Secara prosentase anggota Golkar diparlemen besar.


dibawah 4 mungkin bisa gan,secara PDIP aja cuma dapet jatah 4
Pilih Agung laksono
Quote:Original Posted By neoflux


Meski udah pindah koalisi... susunan kabinet dah jadi... gak mungkinlah ganti mwnteri... paling pimpinan DPR


Terlalu naif ente.
Apakah mau golkar gabung ke kih hanya cuma utk bantu kih dapat kursi pimpinan dewan?
Ente kira golkar segoblok itu? Wkwkwkwk
Quote:Original Posted By saniamutado

bisa aja gan kalo 1th ada rapor evaluasi,atau tambah wakil mentri emoticon-Smilie
jamannya sby gitu kan.?


Kl gue pribadi... komposisi kabinet yang ini mending sih... kalo saran gue tendang si PUAN... taik kebo politisi busuk...
Quote:Original Posted By neoflux


Kl gue pribadi... komposisi kabinet yang ini mending sih... kalo saran gue tendang si PUAN... taik kebo politisi busuk...


Saran boleh aja.
Tapi realistis dikit. Emang petugas partai berani nendang anak yg punya partai?
apakah setelah ppp, golkar jg bakal rusuh? emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By neoflux


Kl gue pribadi... komposisi kabinet yang ini mending sih... kalo saran gue tendang si PUAN... taik kebo politisi busuk...


iye gan, klo perbandingannya kabinet SBY,
kabinet Jokowi emang ude bagus, cuman si Puan harusnya diganti si Ara. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By neoflux


Meski udah pindah koalisi... susunan kabinet dah jadi... gak mungkinlah ganti mwnteri... paling pimpinan DPR


Ga mungkin lagi di reshuffle ya dab? Uppsss emoticon-Ngacir
modal arb kampanye iklan 5 tahun, sudah balik apa belum ?
Quote:Original Posted By becak250cc


Saran boleh aja.
Tapi realistis dikit. Emang petugas partai berani nendang anak yg punya partai?


Ya memang repotnya sih
Quote:Original Posted By becak250cc


Terlalu naif ente.
Apakah mau golkar gabung ke kih hanya cuma utk bantu kih dapat kursi pimpinan dewan?
Ente kira golkar segoblok itu? Wkwkwkwk

seumur hidup baru kali ini golkar jadi oposisi,
kursi pimpinan dewan udah jelas gak bisa diutak atik, kecuali ALM atau sakit yg membuat YBS berhalangan,suara golkar sangat dibutuhkan KIH buat head to head voting emoticon-Smilie
(klo strategi picik ane pecah belah tawarin salah satu pimpinan dewan jadi wakil mentri emoticon-Big Grin )
klo berhasil sih....emoticon-Malu (S)