alexa-tracking

Waspada... 75 Persen Bangunan di Jakarta Gampang Roboh saat Gempa!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54523f4d138b468b488b4569/waspada-75-persen-bangunan-di-jakarta-gampang-roboh-saat-gempa
Waspada... 75 Persen Bangunan di Jakarta Gampang Roboh saat Gempa!
Quote:


Tinggal tunggu waktunya aja nih jakarta... emoticon-Takut
pertamaxemoticon-Ngakak
yg boneng ni
Wahhh wahhhh ngeri jugaemoticon-Takut
KASKUS Ads
serem juga..padahal banyak bangunan tinggi di jakarta emoticon-Takut (S)
Ya semoga aja dugaannya salah..emoticon-Angkat Beer
Bikin parno yang kerja di gedung tinggi dong ya ini..emoticon-Big Grin
Quote:


Sudah di jelaskan di berita kalo bangunan tinggi di jkt gak ada perawatan juga daur ulang emoticon-Cape d... (S)
Setahu ane kajian kelayakan struktur itu emang ada gan .contohnya seperti di transportasi ada dasar-dasar kelayakan makanya ada proyek 'penggantian jembatan' ,jalan dan pengaspalan kembali, itu terlihat jelas. Atau ttg keairan, irigasi dan sungai pun ada buktinya yaitu dgn adanya pekerjaan normalisasi. Jadi tentang kelayakan gedung jg ada, cuma kaitannya disini bhw gedung" itu adalah milik swasta. Dan ini sangat berkaitan erat dgn kinerja tata kota. Itu wewenang mereka ,dan dari segi teknis utk merubuhkan dan pembangunan kembali tanpa terlalu mengganggu kondisi disekitarnya ,dalam ilmu teknik sipil itu bukan sesuatu yg baru.
gw ga kaget.

waktu ujung kulon gempa, gedung jakarta retak2 parah.

itu skala 6 di ujung kulon, apalagi kalo skala 7 mungkin jakarta udah bubar.

×