alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54522fdc1a99755d018b456f/pesawat-latih-hilang-kontak-di-sumbawa-nasib-pilot-dan-siswa-belum-jelas
Pesawat Latih Hilang Kontak di Sumbawa, Nasib Pilot dan Siswa Belum Jelas
Quote:Sebuah pesawat latih yang dioperasikan oleh PT Lombok International Flight Technology (LIFT) hilang kontak di Sumbawa. Nasib pilot dan siswa yang berada di dalam pesawat belum jelas.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata mengatakan, pesawat itu berjenis Liberty XL 2 dengan nomor registrasi PK-LLC. Pesawat berangkat dari bandara Internasional Lombok Raya sekitar pukul 10.19 Wita, menuju area training di Pulau Sumbawa.

"Pesawat mengalami lost contact pukul 11.05 local time, tepat di sekitar pulau Moyo," kata Barata saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (30/10/2014).

Di dalam pesawat, ada kapten Boon Huan Lua (instruktur) dan Jati Wikanto (siswa). Nasib keduanya belum bisa dipastikan.'

"Sampai saat ini SAR masih melakukan pencarian. Statusnya hilang, belum bisa dipastikan apakah jatuh atau tidak," kata Barata.
detik


Ini Lokasi Terakhir Hilangnya Pesawat Latih di Sumbawa
Quote:Pesawat Latih Hilang Kontak di Sumbawa, Nasib Pilot dan Siswa Belum JelasMATARAM, KOMPAS.com - Pesawat latih jenis Liberti XL2 C/S PK-LLC milik Lombok Institut Flight Technology (Lift) hilang kontak dengan Bandara M. Kaharuddin, Brang Biji, Sumbawa, sekitar pukul 10.30 Wita.

"Pesawat diperkirakan hilang di sekitar Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Belum dipastikan apakah jatuh di laut atau di darat," kata Kepala Basarnas Mataram, Budiawan, Kamis (30/10/2014).

Menurut Budiawan, pesawat latih hilang kontak di titik koordinat 08 derajat 20 menit, 09,8 south - 117 derajat, 32 menit, 41,5 east. Menurut data yang dihimpun sementara, pesawat diperkirakan jatuh pada jarak 30,9 derajat ke arah timur Pulau Moyo.

Budiawan mengatakan, penerbangan pesawat latih menempuh rute dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Sumbawa, menuju Pulau Moyo dan Sumbawa. Pukul 11.30 Wita seharusnya pesawat ini lending di Sumbawa, tapi pada pukul 11.25 Wita, pesawat sudah hilang kontak dengan menara bandara.

"Diyakini pesawat ini hilang. Sehingga bandara menghubungi Basarnas untuk melakukan pencarian," kata Budiawan.

Pesawat latih yang berangkat dari Lombok ke Sumbawa diketahui berpenumpang dua orang, yaitu, Kapten Boon warga negara asing (WNA) asal Singapura dan satu siswa atas nama R Zaki.

Menurut Budiawan, saat melakukan penerbangan, cuaca di sekitar Sumbawa dalam kondisi cerah. Basarnas telah melakukan pencarian baik melalui jalur laut maupun laut.
kompas
Reserved
semoga segera ditemukan dgn selamat deh
kalo denger pesawat hilang kontak rasanya ngeri banget

ya semoga semuanya selamat emoticon-Smilie
Itu siswa penerbang yang ikut ilang sama pesawatnya temen ane gan...

Mohon doanya biar segera diketemukan dalam keadaan hidup dan sehat...
Quote:Original Posted By rokr_gagu
Itu siswa penerbang yang ikut ilang sama pesawatnya temen ane gan...

Mohon doanya biar segera diketemukan dalam keadaan hidup dan sehat...


Itu sahabat ane juga gan, sahabat dari jaman sma udah bareng2 terus sampe sekarang..mohon doanya ya agan2 semua yg ada disini..
Mereka baik baik saja
Mereka survivor
Quote:Original Posted By eos_addict


Itu sahabat ane juga gan, sahabat dari jaman sma udah bareng2 terus sampe sekarang..mohon doanya ya agan2 semua yg ada disini..


semoga segera ketemu ya, soalnya masa pencarian tinggal 1 hari lagi dari BASARNAS. emoticon-Sorry